INFOBRAND.ID-Media INFOBRAND.ID menghadirkan Indonesia brand community (IBC) komunitas praktisi pemilik dan pengelola brand-brand di Indonesia dengan tujuan untuk mendukung pertumbuhan dan peningkatan daya saing brand Indonesia di pasar nasional.
Indonesia Brand Community Mendorong para pelaku usaha untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan agar mampu bersaing dengan menghadirkan program pengembangan brand Indonesia program ini merupakan sebuah rangkaian kegiatan mulai dari training, publikasi.IBC Class 2024 Indonesia brand community yaitu sebuah komunitas praktisi pemilik dan pengelola brand-brand di Indonesia dengan tujuan untuk mendukung pertumbuhan dan peningkatan daya saing brand Indonesia di pasar nasional nah kami berharap webinar ini akan memberikan wawasan dan semangat baru dalam membangun brand nasional yang kuat dan kompetitif.
Kali ini IBC Class 2024 kembali digelar dengan tema menarik “Tips Jitu dalam Pemasaran Melalui Media Sosial” yang menghadirkan Dr. Ayu Cornelia, Direktur sekaligus Founder Cornelia & Co PR Marketing Agency. Acara ini diselenggarakan sebagai wadah edukasi dan diskusi bagi para pelaku usaha, pemilik brand, serta profesional pemasaran untuk memahami strategi efektif dalam memanfaatkan media sosial sebagai alat pemasaran yang powerful.
Tak hanya itu Tri Raharjo selaku Founder Indonesia Brand Community pun turut hadir dalam acara IBC Class 2024. Menurutnya melalui sosial media Ini suatu hal yang menarik tentunya untuk dibahas karena memang trend saat ini tentunya pemasaran digital menjadi alternatif terbaik buat Para pemasar atau para marketers yang ingin memasarkan produk atau jasanya tentunya sangat menarik.
“Dari media INFOBRAND.ID dan juga Indonesia brand community menggagas untuk event ketiga kalinya ini Bapak Ibu sekalian bahwa kami setiap bulan menyelenggarakan agenda webinar nasional yang kami Gagas dengan tema yang bervariatif sesuai dengan preferensi dari member dan juga para ee klien yang ingin tahu lebih dalam Bagaimana memasarkan produk atau jasa melalui sosial media,” Jelas Tri.
Adapun program yang rutin diselenggarakan yakni Indonesia Brand Summit yang baru saja diadakan pada bulan Oktober lalu. Dalam pemaparan nya di webinar Tri Raharjo mengungkapkan bahwa sosial media melalui digital atau internet sebuah quotes ang menarik dari Bill Gates bahwa “If is not on the Internet then Your will be out of”.
“ini sebuah quotes yang menarik ketika bisnis kita ingin tetap bertahan dan hidup tentunya memang Kita patut menggunakan internet sebagai Salah satu cara untuk mengembangkan usaha kita terlebih di era sekarang masyarakat semakin familiar gitu ya dengan transaksi secara digital melalui berbagai marketplace atau sosial, ”jelasnya
Sebagai tambahan Informasi INFOBRAND.ID juga menghadirkan Berbagai macam program sebagai solusi efektif dan terjangkau dari sisi promosi melalui program solusi branding harga hemat atau program sobat Seperti apa programnya Mari kita saksikan video berikut ini seiring dengan perkembangan ekonomi
Dr. Ayu Cornelia dalam sesi pemaparannya menyampaikan beberapa strategi penting terkait pemasaran melalui media sosial. Salah satu kutipannya mengangkat relevansi internet dalam bisnis masa kini, mengutip pernyataan Bill Gates, “If it’s not on the internet, then your business will be out of business.”
Menurutnya, pelaku usaha harus mampu menyesuaikan konten dengan platform yang tepat. “Instagram, Facebook, TikTok, dan YouTube masih menjadi platform dengan jangkauan tertinggi di Indonesia. Namun, setiap bisnis harus memahami karakteristik audiensnya agar bisa memilih platform yang sesuai,” jelas Dr. Ayu.
Tidak hanya itu, Dr. Ayu menekankan pentingnya konsistensi dalam menciptakan konten kreatif. “Konsistensi dalam mengunggah konten yang relevan dan menarik sangat penting untuk membangun keterlibatan dengan audiens. Selain itu, storytelling yang kuat akan membantu audiens memahami nilai produk kita,” tambahnya.
Sementara itu, INFOBRAND.ID juga memperkenalkan Program Sobat, solusi branding hemat bagi brand Indonesia untuk meningkatkan strategi promosi yang efektif. Program ini mencakup berbagai layanan seperti video promosi kreatif, publikasi media nasional, konten SEO, hingga brand talk.
Dengan pesatnya perkembangan ekonomi digital, Indonesia Brand Community dan INFOBRAND.ID terus berkomitmen mendukung para pemilik usaha dalam menghadapi persaingan global. Melalui edukasi dan pelatihan yang berkelanjutan, IBC Class 2024 diharapkan mampu memberikan wawasan dan semangat baru dalam membangun brand lokal yang kuat dan kompetitif.