Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Indonesia Forum dan CIAS Gelar "Innovation Heroes"

Posted by: 1158 viewer

Indonesia Forum dan CIAS Gelar
Innovation-Heroes

INFOBRAND.ID-Indonesia Forum yang berkolaborasi dengan Corporate Innovation Asia (CIAS) menghadirkan program "Innovation Heroes". Program ini merupakan apresiasi kepada para inovator yang telah berhasil menyelesaikan masalah dan berkontribusi positif untuk pencapaian Sustainable Development Goals (SDG) di Indonesia.

Innovation Heroes diselenggarakan berdasarkan keprihatinan Indonesia bahwa dalam Indeks Inovasi Global tahun 2022, Indonesia menempati urutan ke-75. Walaupun ada peningkatan dari tahun sebelumnya, urutan 87 di 2021, posisi Indonesia masih jauh di bawah Malaysia yang menempatin urutan 36, Thailand (urutan 43), bahkan Vietnam (urutan 48).

"Padahal kami meyakini bahwa Indonesia memiliki talenta-talenta inovator yang tak kalah hebat. Hanya saja mereka tidak terlihat, mereka tenggelam dalam kerumunan. Oleh sebab itu, melalui ajang penghargaan Innovation Heroes ini, kami berharap untuk dapat mengangkat para talenta inovator bangsa ke permukaan," ungkap Dr. Indrawan Nugroho, CEO dan Co-founder CIAS, lembaga konsultan yang menjadi partner penyelenggaraan program Innovation Heroes.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain memberikan apresiasi dan pengakuan, program Innovation Heroes diharapkan juga akan menginspirasi putra-putri bangsa lainnya untuk turut melakukan inovasi dalam rangka menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa, khususnya terkait 17 tema SDG.

“Inovasi adalah sebuah upaya untuk memecahkan masalah dengan cara yang baru atau berbeda. Ketika solusi yang dihadirkan terbukti mampu menyelesaikan masalah hingga kemudian diadopsi oleh banyak orang, maka dia telah melakukan inovasi," ia menjelaskan.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Bambang Brodjonegoro, Ketua Yayasan Indonesia Forum, menuturkan, “Innovation Heroes didasarkan pada semangat inklusivitas. Inovasi bukan hanya milik mereka yang ada di kampus, laboratorium, atau tim riset dan pengembangan. Siapapun kita, apapun latar belakangnya, apapun profesinya, di manapun hidup dan bekerjanya, selama memiliki keinginan untuk menjadi bagian dari solusi negeri ini, bisa berinovasi."

Inklusivitas ini tercermin dari ratusan kandidat yang dinominasikan atau menominasikan diri. Mereka berasal dari berbagai latar belakang pendidikan, mulai dari mahasiswa, profesor, ibu rumah tangga, hingga pimpinan perusahaan besar.

Dari aktivis sosial hingga pengusaha sukses. Para nominator ini lalu diseleksi secara ketat dan bertahap sesuai kriteria yang telah ditentukan. Mereka mengirimkan informasi detail tentang inovasi yang telah dilakukan, baik berupa tulisan maupun video.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal

Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen biji kopi lokal dikatakan Co-Founder dan CEO perusahaan rintisan ritel kopi Indonesia, Fore Coffee, Vico Lomar harus...


Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern

Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand lokal Vannoe menawarkan produk Interactive Flat Panel (IFP) VTK Series, sebuah layar pintar interaktif untuk solusi papa...


Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk

Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyatakan identitas merek merupakan jaminan orisinalitas dari suatu produk Indikasi G...


NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya

NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia mengumumkan bahwa mobil listrik NETA V-II, yang sebelumnya diperkenalkan di ajang Periklindo Electric V...