Jum'at, 23 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Indonesia Marketing Association Soroti Pertumbuhan Pesat Sektor Industri Jasa

Posted by: 1983 viewer

Indonesia Marketing Association Soroti Pertumbuhan Pesat Sektor Industri Jasa
Seminar Indonesia Marketing Association (IMA)

Indonesia Marketing Assosiation (IMA) kembali mengelar seminar rutin. Kali ini IMA Chapter DKI Jakarta bertindak selaku tuan rumah acara. Mengangkat isu soal perkembangan terkini industri jasa logistik di Tanah Air, IMA berusaha membagikan pengetahuan terkait solusi serta tantangan pada sektor ini.

Ketua IMA DKI Jakarta Sophan ketika dihubungi Redaksi melalui sambungan telp mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan sebagai media sharing knowledge, baik antara sesama member IMA, profesional, maupun masyarakat luas.

“Kegiatan ini sekaligus bentuk nyata IMA sebagai organisasi profesi dalam mendukung aktivitas berusaha di Indonesia. Perlu diingat bahwa informasi yang diberikan bersifat general dan penting bagi kemajuan bisnis para pelaku ekonomi,”  ujarnya di Jakarta, Selasa (5/11).

IKLAN INFOBRAND.ID

Seminar bertajuk  “Competitive Strategy in Service Industry” ini turut pula menggandeng insan yang berkompeten dalam bidangnya. Co-Founder Paxel Zaldy Ilham Masita dan Secretary of Program MM and Industrial Engineering Universitas Diponegoro Aries Susanty didapuk menjadi narasumber seminar. Kegiatan ini sendiri berlangsung di Jakarta pada Senin (4/11).

“Pertumbuhan pesat sektor jasa telah membuat pendekatan baru. Ini merupakan tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha untuk menghadirkan konsep yang compatible dengan perkembangan zaman. Untuk itu, kita perlu mendengar pemaparan dari Paxel sebagai salah satu pelaku usaha bidang jasa terkait inovasi yang dihadirkan,” tuturnya

Menurut dia, sektor jasa merupakan lini bisnis yang paling dinamis perkembangannya dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan. Pasalnya, pertumbuhan services sector sangat inline dengan makin masifnya gaya berbelanja online di masyarakat saat ini.

Untuk itu, inovasi pemanfaatan digital yang diusung oleh Paxel sangat sesuai dengan dinamika kekinian.

“Paxel mencoba mencari opportunity  baru untuk dapat terus tumbuh. Ini bisa dilihat dari  cara mereka menghadirkan platform dan layanan baru, khususnya yang memanfaatkan media digital,” tegasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sophan mengingatkan, sebuah bisnis yang baik harus memiliki ciri yang sustainable. Artinya, usaha tersebut dapat berkelanjutan dan berkesinambungan. Apalagi, lanjut dia, akan sangat bagus jika dalam bisnis itu dibuat ekosistem ekonomi yang  saling menyokong satu sama lain.

“Untuk mendukung ekosistem tersebut perlu diperhatikan unsur-unsur yang menyusun bisnis itu sendiri, seperti bagaimana approach-nya terhadap man power, sistem, dan target. Sehingga, jika hal tersebut dapat tertata dengan baik, maka akan menghasilkan winning strategy yang dahsyah,” tegas dia.

Sebagai informasi, Paxel adalah startup logistik berbasis aplikasi yang mengusung layanan same day delivery dengan ongkos kirim flat. Bahkan, Paxel  disebut Sophan dapat mengirimkan barang antar pulau dalam kurun waktu kurang dari 24 jam atau pada hari yang sama.

Pada kesempatan yang sama, pria yang juga tercatat sebagai seorang entrepreneur itu mengungkapkan bahwa, IMA sebagai organisasi senantiasa mendukung kegiatan kewirausahaan. Sebab, perkembangan sektor pemasaran tidak lepas dari pertumbuhan entrepreneurship itu sendiri.

“Tahun depan kami melihat pertumbuhan sektor pemasaran akan berada pada kisaran  6% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Asumsi tersebut didasarkan pada semakin banyaknya model bisnis baru yang terus tumbuh dan bisa dijadikan penopang sektor pemasaran,” tutup dia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...


Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan

Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan
INFOBRAND.ID - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 20-21 Februari 2024 memutuskan untuk mempertahankan BI-Rate sebesar 6,00%, suku bunga De...