Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Indosat Ooredoo Luncurkan Solusi Pembayaran lewat e-Wallet Challenge

Posted by: 1402 viewer

Indosat Ooredoo Luncurkan Solusi Pembayaran lewat e-Wallet Challenge
Peluncuran e-Wallet User Research Challenge 2021 yang dilakukan secara daring

JAKARTA, INFOBRAND.ID - COVID-19 yang terjadi di seluruh dunia, termasuk Indonesia, telah banyak mengubah gaya hidup masyarakat yang dituntut untuk semakin digital. Salah satu perubahan besar terjadi pada masifnya adopsi e-wallet atau dompet elektronik sebagai alat pembayaran digital.

Beberapa riset juga menunjukkan bahwa meningkatnya tren belanja online di tengah kebijakan pemerintah untuk membatasi kegiatan sosial, dinilai berkontribusi pada meningkatnya penggunaan e-wallet.

Indosat Ooredoo sebagai perusahaan digital terdepan di Indonesia kini meluncurkan program e- Wallet User Research Challenge 2021 pada hari ini, 24 Juli 2021. Acara ini merupakan program open innovation berbentuk kompetisi riset pengguna yang bertujuan memberdayakan talenta digital terbaik bangsa dalam menemukan ide dan solusi terbaik yang valid dan aplikatif untuk inovasi fitur e-wallet selanjutnya. User research juga berperan untuk mencari solusi yang semakin memudahkan dan menyederhanakan proses yang ada untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada kesempatan yang sama, Indosat Ooredoo juga menyelenggarakan talkshow secara virtual bertemakan Kupas Tuntas Pembayaran Digital yang Pas: Mencari Solusi Menggunakan User Research, yang turut menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno. Diskusi dengan para ahli ini diharapkan dapat memberikan wawasan kepada generasi muda Indonesia terkait tren ekonomi digital saat ini serta kompetensi yang dibutuhkan. Pembahasan ini juga relevan dengan tujuan pemerintah karena pembayaran digital menjadi satu dari lima pilar untuk meningkatkan ekonomi digital Indonesia.

Para narasumber akan berbagi informasi tentang pentingnya pembayaran digital dari perspektif akademis, komunitas, dan startup. Selain itu, acara ini akan membahas juga solusi pembayaran digital di negara lain, tanggapan masyarakat atas pilihan yang ada saat ini, kebutuhan  yang  belum  terpenuhi,  serta  bagaimana  data  dan  riset  pengguna  dapat membantu memecahkan masalah atau pain points yang dialami masyarakat.

Dalam acara tersebut, Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta’in, mengatakan “Perlunya keterlibatan dari berbagai pihak akan memunculkan solusi yang lebih tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat luas. Indosat Ooredoo, yang terus berkomitmen untuk menjadi bagian dari lahirnya inovasi, juga meluncurkan kompetisi untuk mengasah kompetensi generasi muda dalam menciptakan solusi pembayaran digital, bukan hanya sebagai pengguna.”

Selanjutnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, mengatakan “Kami mengapresiasi Indosat Ooredoo dengan peluncuran eWallet User Research Challenge yang diharapkan dapat mendorong talenta muda Indonesia untuk mengembangkan ide inovatif tentang E-Wallet melalui User Research dan juga menjadi langkah awal pengembangan inovasi dalam penguatan Industri Kreatif yang berkelanjutan."

Para peserta e-Wallet Challenge akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan dari para ahli selama kompetisi tersebut. Dengan menggunakan studi kasus yang nyata, peserta dapat mengasah kompetensi serta mendapatkan kesempatan berkarir yang lebih baik.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...


Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën

Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Citroën Indonesia hari telah meluncurkan mobil SUV 7-seater terbaru yakni Citroën C3 Aircross SUV, menyusul penampil...