Kamis, 18 Agustus 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Indosat Ooredoo Umumkan Pemenang E-Wallet User Research Challenge 2021 untuk Dorong Inovasi Pembayaran Digital

Posted by: 08-11-2021 09:01 WIB 941 viewer

Indosat Ooredoo Umumkan Pemenang E-Wallet User Research Challenge 2021 untuk Dorong Inovasi Pembayaran Digital
Dok. Indosat Ooredoo

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Indosat Ooredoo, perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, menggelar acara pengumuman pemenang E-Wallet User Research Challenge 2021, sebuah program open innovation berbentuk kompetisi riset pengguna (user research) yang bertujuan memberdayakan talenta digital terbaik bangsa dalam menemukan ide dan solusi terbaik yang valid dan aplikatif untuk inovasi fitur e-wallet.

Merujuk data Bank Indonesia, nilai transaksi uang elektronik di Indonesia mencapai Rp 201 triliun (US$ 13,95 miliar) pada tahun 2020, tumbuh 38,62% dari Rp 145 triliun (US$ 10,07 miliar) pada tahun 2019. Bank Indonesia juga memperkirakan serapan transaksi digital akan terus berlanjut dengan pertumbuhan e-commerce dan e-payment masing-masing sebesar 33,2% dan 32,3% pada tahun 2021.

Mendukung peningkatan transaksi digital di Indonesia tersebut, Indosat Ooredoo berinisiatif untuk membuka kesempatan bagi para talenta bangsa untuk berkontribusi dalam mencari solusi yang semakin memudahkan dan menyederhanakan proses transaksi digital untuk pengalaman pengguna e-wallet yang lebih baik.

Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta’in mengatakan, “E-Wallet User Research Challenge 2021 hadir dengan tujuan untuk mengasah kompetensi generasi muda dalam menciptakan solusi pembayaran digital yang tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat luas.

Dalam program ini, peserta juga memiliki kesempatan untuk belajar dari para ahli pada masing-masing tahap, mulai dari ‘empathize’ dimana peserta dilatih untuk memahami perilaku, permasalahan, dan kebutuhan pengguna, ‘validation’ dimana peserta dilatih untuk menguji ide secara langsung terhadap pengguna, hingga ‘pitching’ dimana peserta dilatih untuk membuat model bisnis untuk dipresentasikan langsung kepada para juri. Kami berharap para peserta dan pemenang dapat mengambil manfaat sebesar-besarnya dari program ini dan dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat luas.”

E-Wallet User Research Challenge 2021 yang dibuka sejak Juli 2021 lalu telah mengumpulkan 235 ide inovasi dari 766 peserta dari seluruh tanah air. Ide-ide yang terpilih sebagai pemenang telah melalui sesi penjurian ketat dan dinilai berdasarkan beberapa kriteria, seperti metode riset, keunikan atau kreativitas, solusi dan kontribusi yang ditawarkan, model bisnis, serta kemungkinan untuk diimplementasikan di kehidupan sehari-hari.

Juri-juri yang terlibat antara lain Arief Musta'in, Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo; Fahroni Arifin, SVP-Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo; Pridesta Yudha, SVP-Head of Business Innovation Indosat Ooredoo; Mira Kania Sabariah, Head of Software Engineering Undergraduate Program Telkom University; dan Seterhen Akbar Suriadinata, Founder & CEO Labtek Indie.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Melihat Perjalanan Ajinomoto Selama 3 Tahun Mendirikan AVC

Melihat Perjalanan Ajinomoto Selama 3 Tahun Mendirikan AVC
INFOBRAND.ID-Perusahaan yang memulai bisnisnya di Tanah Air sejak 1969 dan mendirikan pabrik pertamanya di Mojokerto pada 1970, ternyata membuat PT Aj...


Peringati Hari UMKM Nasional, Tokopedia Bantu UMKM Lokal Lewat Pemanfaatan Teknologi Digital

Peringati Hari UMKM Nasional, Tokopedia Bantu UMKM Lokal Lewat Pemanfaatan Teknologi Digital
INFOBRAND.ID-Peringati  Hari UMKM Nasional 12 Agustus 2022, Tokopedia terus berkolaborasi membantu UMKM lokal menciptakan peluang melalui pemanfa...


Pakai Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP, Liburan ke Luar Negeri Jadi Lebih Mudah 

Pakai Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP, Liburan ke Luar Negeri Jadi Lebih Mudah 
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pelesiran lagi ke luar negeri pastinya menjadi impian semua orang. Sayangnya ada banyak alasan membuat orang berpikir dua kali...


Inovasi Hadirkan E-Cigarette dan E-Liquid Herbal, MOVI Sabet Rekor MURI

Inovasi Hadirkan E-Cigarette dan E-Liquid Herbal, MOVI Sabet Rekor MURI
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Setelah sebelumnya tahun lalu dianugerahi penghargaan oleh LEPRID (Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia) maka tahun ini, PT....