Ahad, 29 Januari 2023

Follow us:

infobrand

infobrand

INFOBRAND FORUM 2023, Membangun Optimisme Hadapi Ancaman Resesi

Posted by: 24-01-2023 10:17 WIB 142 viewer

INFOBRAND FORUM 2023, Membangun Optimisme Hadapi Ancaman Resesi
CEO INFOBRAND.ID Susilowati Ningsih Memberikan Sambutan di Acara INFOBRAND Forum

JAKARTA,INFOBRAND.ID– Di tahun 2022 sejumlah pelaku bisnis dan brand berhasil bangkit dari tantangan Pandemi Covid-19 dan meleverage bisnis mereka. Pertumbuhan bisnis positif ini tentunya menjadi energi positif untuk menghadapi tantangan baru.

Menjawab tantangan tersebut, INFOBRAND.ID sebagai media brand dan bisnis menghadirkan INFOBRAND FORUM 2023, sebuah pertemuan akbar bagi para pelaku brand, pengamat bisnis, agency dan pelaku pendukung lainnya di Indonesia. INFOBRAND FORUM juga menjadi ajang sharing experience, sharing knowledge, dan networking dari berbagai korporasi dan pelaku brand, dalam menghadapi tantangan ancaman resesi tahun 2023.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID, saat membuka INFOBRAND FORUM yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (18/1/2023) mengungkapan, Indonesia menjadi satu dari sedikit negara di dunia yang cukup optimis di tahun 2023 ini. Optimisme pemerintah cukup beralasan, karena “raport” ekonomi Indonesia sejak awal pandemic di tahun 2020 terus membaik dan positif. Bahkan, di tengah ancaman resesi global hingga proyeksi dari International Monetery Fund (IMF) bahwa sekitar 43 persen negara di dunia akan mengalami resesi, sementara Pemerintah Indonesia memproyeksikan pertumbuhan ekonomi pada 2023 sebesar 5,3%.

IKLAN INFOBRAND.ID

Meski demikian, tetap waspada dan bersiap diri terhadap situasi ekonomi global dengan prediksi banyak negara mengalami masalah ekonomi, tentu adalah sikap yang bijak. Kami pun menyadari bahwa dalam mengelola bisnis, tantangan yang datang silih berganti adalah ujian yang membuat sebuah bisnis akan semakin kuat,” ungkap Susilowati Ningsih.

Oleh karenanya, INFOBRAND FORUM di tahun yang ketiga mengangkat tema utama “STRATEGY TO GROW During The Threat of Recession”. Dengan tema-tema meliputi Ekonomi, E-Commerce, Innovation, Consumer Insight, Corporate Communication, Marketing, & Branding”. Diharapkan, forum ini mampu mensuport pertumbuhan brand dan bisnis di Indonesia, dan juga memberikan jawaban akan tantangan ancaman resesi global yang diprediksi akan terjadi di tahun 2023 ini.

Turut memberi sambutan, Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P mengapresiasi penyelenggaraan INFO BRAND FORUM 2023. Menurut dia, dalam menghadapi tantangan 2023 dibutuhkan sinergi dari berbagai pihak untuk menuai hasil yang optimal.

“Penyelenggaran INFOBRAND FORUM 2023 akan menjadi pondasi awal para pelaku brand dalam menghadapi tantangan 2023, dibutuhkan sinergi dalam menghadapi tantangan 2023,” ujar Moeldoko dalam video yang dikirimkan kepada INFOBRAND.ID.

Penyelenggaraan INFOBRAND FORUM 2023 juga mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Dalam sambutannya, melalui video yang dikirimkan kepada INFOBRAND.ID, Menparekraf menyatakan forum yang digelar Media INFOBRAND.ID sejalan dengan program yang akan dijalankan Kemenparekraf yakni Adaptasi, Inovasi, dan Kolaboraksi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara itu, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Arsjad Rasjid dalam video sambutan yang juga dikirimkan secara khusus kepada INFORBAND.ID, mengatakan, INFOBRAND FORUM 2023 dapat menjadi tempat bagi para peserta bertukar pikiran, menghasilkan ide-ide kreatif, khususnya untuk marketing perusahaan dalam mempertahankan posisi brandnya.

“Melalui acara INFOBRAND FORUM 2023, para peserta dapat bertukar pikiran, menghasilkan ide-ide kreatif dalam mempertahankan posisi brandnya,” tandasnya.

Susilowati Ningsih melanjutkan, INFOBRAND FORUM 2023 diharapkan menumbuhkan rasa optimisme bagi pelaku brand dan bisnis, dalam menghadapi tantangan 2023. Sejalan dengan tujuan penyelenggaraan INFOBRAND FORUM untuk mensuport pertumbuhan brand dan bisnis di Indonesia. Oleh karenanya, INFOBRAND FORUM menghadirkan berbagai nara sumber expert dari berbagai kalangan mulai dari akademisi dan praktisi.

Adapun para pembicara pada INFPOBRAND FORUM 2023 diantaranya adalah: Prof. Roy Sembel, Professor Distinguished Chair for Finance & Investment IPMI International School of Business, membawakan tema ”Critical Thinking in Economic Crisis”. Bima Laga, Ketua Umum iDEA membawakan tema “How to Increase Transactions in the Marketplace?”. Wahyu T Setyobudi, Behavior and Marketing Specialist Pengajar PPM School of Management, membawakan tema ”Trend Innovation Post Pandemic”.

Selanjutnya, Dr. Ir. Ujang Sumarwan, MSc Guru Besar Perilaku Konsumen Institut Pertanian Bogor, membawakan tema “Marketing Trends 2023”. Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, membawakan tema “Post Pandemic Consumer Insight”. Emilia Bassar, Public Relations Enthusiast & Climate change communication practitioner CPROCOM, membawakan tema “How to Build Corporate Reputation”. Dan Amalia E Maulana, Associate Professor of Marketing, BINUS University, membawakan tema ”Building a Strong Brand”.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bersamaan dengan kegiatan INFOBRAND FORUM, juga dilakukan peringatan Ulang Tahun INFOBRAND.ID ke-9, launching Annual Achievement Report Catalogue Indonesia Corporate/Brand Champions 2023, Apresiasi Corporate & Brand Champions, dan penyerahan penghargaan atau awarding ceremony Indonesia Digital Popular Brand Platinum Award 2018 – 2022.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023

Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023
INFOBRAND.ID - Aktivitas Public Relation (PR) tidak dapat dipisahkan dalam keberlangsungan bisnis dan perusahaan. Sebab PR memiliki peran penting dala...


Bantu Brand Optimalkan Marketplace, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Official Store Award 2023

Bantu Brand Optimalkan Marketplace, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Official Store Award 2023
INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi digital dan pandemi covid-19 telah meningkatkan aktivitas belanja online di kalangan masyarakat. Meningkatnya po...


Roy Sembel: Berpikir Ekonomis di Masa Krisis

Roy Sembel: Berpikir Ekonomis di Masa Krisis
INFOBRAND.ID- Tahun 2023,  para ekonom global memprediksikan perekonomian dunia terancam alami krisis, bahkan dapat  menuju resesi. Kebijaka...


Ketua idEA Paparkan Cara Meningkatkan Transaksi Via E-Commerce di Seminar IBF 2023

Ketua idEA Paparkan Cara Meningkatkan Transaksi Via E-Commerce di Seminar IBF 2023
JAKARTA, INFOBRAND.ID- Menghadirkan tema "Strategy To Grow During The Threat of Recession”, INFOBRAND FORUM (IBF) kembali hadir menyajikan...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus