Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

INFOBRAND.ID akan Gelar Infobrand Digital Branding Forum 2023

Posted by: 1227 viewer

INFOBRAND.ID akan Gelar Infobrand Digital Branding Forum 2023
Konsep kegiatan INFOBRAND Digital Branding Forum 2023 dan Indonesia Digital Popular Brand Award 2023..

INFOBRAND.ID - Brand awareness atau kesadaran konsumen terhadap sebuah merek sangat penting sebagai tolok ukur seberapa baik konsumen atau calon pelanggan mengenali sebuah brand pada produk atau layanan yang dihadirkan. Dengan brand awareness yang baik, sebuah brand akan memiliki Brand Equity yang kuat, yang mampu menarik masyarakat dan calon konsumen.

Di era digital, banyak konsumen atau calon pelanggan memanfaatkan teknologi digital untuk mencari atau mendapatkan produk atau layanan sebuah brand. Oleh karena itu untuk membangun brand yang kuat, pelaku brand perlu meningkatkan popularitas di ranah digital, baik itu di mesin pencari, media sosial, maupun website. 

Turut mendukung upaya membangun brand di ranah digital, INFOBRAND.ID sebagai media brand dan bisnis, menghadirkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award, sebuah penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas brand-nya melalui media digital, sehingga unggul dan populer dibandingkan brand lainnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID mengatakan, Indonesia Digital Popular Brand Award telah terselenggara sejak tahun 2015, dan diselenggarakan sebanyak 30 kali, menjadi bukti Indonesia Digital Popular Brand Award telah menjadi barometer utama pengukuran brand di ranah digital. Tentunya dengan menggunakan logo Indonesia Digital Popular Brand Award 2023, akan membuat sebuah brand semakin dipercaya oleh konsumen, calon konsumen terutama dalam mencari dan memilih sebuah produk di ranah digital.

Lebih lanjut Susi menjelaskan, awarding ceremony Indonesia Digital Popular Brand Award 2023 akan diselenggarakan pada Jumat, 31 Maret 2023, di The Sultan Hotel, Jakarta. Kegiatan dikemas dalam kegiatan Infobrand Digital Branding Forum 2023, yang akan menghadirkan para nara sumber seperti Almira Shinantya, Director of Brand Engagement and Metaverse Strategy WIR, yang akan membawakan seminar dengan judul Branding in The Metaverse. Selain itu, juga akan hadir Alex Iskandar selaku CEO IMFocus Digital Marketing, yang akan memaparkan metode penilaian Indonesia Digital Popular Brand Award.  

“Kegiatan ini tentu saja bermanfaat bagi pelaku brand, terutama praktisi branding dan marketing, untuk semakin meningkatkan aktivitasnya di ranah digital, berdasarkan tren yang terjadi saat ini,” jelas Susilowati Ningsih.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menambahkan, dari tahun ke tahun pengguna internet di Indonesia terus bertumbuh. Sisi positif dari perkembangan tersebut tentu saja mendorong adopsi teknologi digital tidak hanya di masyarakat tapi juga pelaku bisnis.

“Di kalangan masyarakat hadirnya teknologi digital telah merubah habit atau perilaku konsumen dalam mencari atau mendapatkan berbagai barang kebutuhan sehari-hari. Sementara bagi pelaku bisnis, teknologi digital telah memudahkan sebuah brand untuk memperkenalkan produknya kepada calon konsumen,” ujar Tri Raharjo.

IKLAN INFOBRAND.ID

Karena itu, untuk mengapresiasi brand-brand yang sukses memanfaatkan teknologi digital sehingga semakin populer dan unggul diranah digital, TRAS N CO Indonesia untuk ke-30 kalinya melakukan riset Indonesia Digital Popular Brand Index, yang  mengacu pada 3 (tiga) parameter penilaian, yakni; Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based

Riset Indonesia Digital Popular Brand Index dilakukan pada Bulan Desember 2022 – Februari 2023, terhadap 250 kategori produk dengan lebih dari 1.500 brand terriset.

“Brand-brand dengan populer index yang tinggi, adalah brand yang unggul dan berada di posisi tiga peringkat teratas di kategori produk atau jasanya,” tutup Tri Raharjo.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen

Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Catur Dharma Hall, Menara...


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...