Jum'at, 18 April 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

INFOBRAND.ID akan Gelar Top CSR of The Year 2025 Special Achievement for Social Initiative “Mudik Lebaran”

Posted by: Agus Aryanto | 25-03-2025 13:09 WIB | 431 views

INFOBRAND.ID akan Gelar Top CSR of The Year 2025 Special Achievement for Social Initiative “Mudik Lebaran” Sesi foto bersama para penerima Top CSR of The Year 2024 Special Achievement for Social Initiative “Mudik Lebaran” tahun 2024.

INFOBRAND.ID – Mudik lebaran sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Setiap tahunnya jutaan masyarakat melakukan aktivitas mudik ke kampung halaman. Data Kementerian Perhubungan, jumlah pemudik terus meningkat setiap tahunnya, di tahun 2023 sebanyak 123,8 juta orang, tahun 2024 meningkat menjadi 193,6 juta orang, demikian juga tahun 2025, jumlahnya diprediksi akan mencapai lebih dari 100 juta orang.

Banyaknya masyarakat yang melakukan aktivitas mudik memberikan tantangan bagi berbagai kalangan, terutama pemerintah dalam menciptakan suasana mudik yang aman dan menyenangkan. Di tengah tantangan tersebut, diharapkan berbagai pihak turut berpartisipasi dalam mensukseskan aktivitas mudik, dengan menginisiasi program bantuan ”Mudik Lebaran”.

Berbagai program pun diluncurkan perusahaan, sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial, sekaligus langkah konkret dalam mendukung kesejahteraan karyawan dan masyarakat. Program bantuan Mudik Lebaran yang dihadirkan pun terbukti memberikan dampak positif yang sangat besar, tidak hanya bagi masyarkat, tapi juga perusahaan itu sendiri.

IKLAN INFOBRAND.ID

Inisiatif perusahaan dalam berpartisipasi dalam aktivitas ”Mudik Lebaran” patut untuk diapresiasi. Oleh karenanya TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID menghadirkan program penghargaan Top CSR of The Year 2025 Special Achievement for Social Initiative “Mudik Lebaran”.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID menjelaskan, program Top CSR of the Year 2025 Special Achievement for Social Initiative ”Mudik Lebaran”, merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah menyelenggarakan Corporate Social Responsibility (CSR), khususnya di momentum Lebaran tahun 2025, dan dinilai telah memberikan manfaat nyata kepada karyawan, atau masyarakat dan memberikan efek positif kepada perusahaan dengan menyelenggarakan program Mudik Lebaran.

Tujuan dari penghargaan ini, lanjut Susi, adalah untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang berhasil melaksanakan program CSR mudik lebaran serta membangun hubungan yang lebih baik dengan karyawan dan masyarakat. Bukti bahwa perusahaan telah memposisikan dirinya sebagai perusahaan dengan kepedulian sosial yang tinggi.

”Dan diharapkan akan mendorong seluruh perusahaan lainnya di Indonesia untuk melakukan aksi kepedulian yang sama di masa mendatang,” jelas Susi.

Susi mengungkapkan, pelaksanaan award ceremony Top CSR OF The Year 2025; Special Achievement For Social Innitiative “Mudik Lebaran”, akan dilaksanakan pada Rabu, 30 April 2025, di Golden Ballrom The Sultan Hotel Jakarta. Kegiatan tersebut bertepatan dengan INFOBRAND FORUM dengan tema ”Game-Changer; Brand Innovation & Design Thinking for Superior Products and Services”.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menjelaskan, Penghargaan Top CSR OF The Year 2025; Special Achievement For Social Innitiative “Mudik Lebaran” diberikan berdasarkan hasil riset Top CSR Index yang dilakukan terhadap perusahaan-perusahaan yang aktif menyelenggarakan program inisiatif sosial perusahaan secara khusus dalam rangka mudik lebaran Idul Fitri 2025.

Riset dilakukan menggunakan metode Desk Research dengan berdasarkan publikasi berita dan rilis resmi perusahaan yang terpublikasikan baik di berbagai media online, social media resmi perusahaan/brand, dan di website resmi perusahaan.

”Riset ini menggunakan tiga parameter penilaian yaitu CSR Concept, CSR Impact & CSR Branding Aspect,” jelas Tri Raharjo.

Lebih lanjut Tri Raharjo menjelaskan, perusahaan-perusahaan yang berhasil meraih Top CSR Of The The Year 2025; Special Achievement for Social Innitiative “Mudik Lebaran” adalah perusahaan-perusahaan yang berdasarkan hasil riset dan penilaian telah berhasil memenuhi dua kriteria yakni; perusahaan terriset menyelenggarakan kegiatan CSR di momen mudik lebaran 2025, serta melakukan publikasi kegiatan CSR Mudik Lebarannya di berbagai media masa, sosial media, dan website resmi perusahaan. Dan perusahaan achievers berada para posisi Top 50 CSR of The Year 2025 Special Achievement for Social Innitiative “Mudik Lebaran”.(***)

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!