INFOBRAND.ID, JAKARTA – Media INFOBRAND.ID bersama TRAS N CO Indonesia kembali mengapresiasi perusahaan dan brand yang telah berhasil menciptakan inovasi baik produk, jasa maupun layanan di Indonesia melalui penghargaan Top Innovation Choice Award dan Penghargaan Pertama Di Indonesia.
Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID mengungkapkan, di tengah persaingan bisnis yang semakin kompetitif, inovasi menjadi strategi penting bagi setiap perusahaan atau brand untuk terus tumbuh dan berkembang.
“Dalam lanskap pasar yang terus berubah, perusahaan atau brand yang mampu beradaptasi melalui inovasi yang dapat memenangkan hati konsumen dan mempertahankan loyalitas mereka,” kata Susi.
Susi menambahkan, keberhasilan sebuah brand tidak hanya diukur dari produk atau jasa yang ditawarkan, tetapi juga dari kemampuannya untuk terus relevan di tengah perubahan tren dan kebutuhan pasar.
“Dengan mengintegrasikan teknologi, kreativitas, dan pemahaman mendalam terhadap perilaku konsumen, inovasi menjadi pondasi utama untuk membangun diferensiasi yang berkelanjutan. Inilah yang membuat sebuah brand memiliki daya saing tinggi di Tengah ketatnya persaingan,” ujarnya.
Oleh karena itu, INFOBRAND.ID bersama TRAS N CO Indonesia kembali menghadirkan dua penghargaan prestisus yakni Top Innovation Choice Award 2024 yang kali ini memasuki penyelenggaraan ke-11 dan Penghargaan Pertama di Indonesia ke-13.
Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengungkapkan, dalam menentukan peraih penghargaan Top Innovation Choice Award 2024 pihaknya melakukan riset terhadap lebih dari 300 inovasi produk atau layanan yang diciptakan perusahaan atau brand sepanjang kurun waktu 1 tahun terakhir.
“Kami menggunakan metode desk research melalui media monitoring, social media monitoring dan marketplace monitoring atau metode penjurian. Penilaian Top Innovation Choice award berdasarkan 3 aspek penilaian yakni: Innovation Idea Aspect, Innovation Differentiation Aspect dan Innovation Advantage Aspect,” jelasnya.
Sementara untuk penghargaan Pertama Di Indonesia, dikatakan Tri Raharjo, diberikan kepada perusahaan atau brand berdasarkan hasil riset dan pendaftaran berdasarkan 3 aspek penilaian, yaitu: The First Aspect, Evidence Aspect dan Validation Aspect.
“Penghargaan ini diberikan kepada Perusahaan teriset yang dinilai berhasil menciptakan inovasi baru pada produk/jasa perusahaan dalam kurun waktu 2 tahun terakhir atau perusahaan me-launching produk/jasa di kategori baru sebagai pioneer di kategorinya,” terangnya.
Selain itu, INFOBRAND.ID juga akan menggelar The 22th INFOBRAND FORUM 2024 yang menghadirkan pembicara Dr. Wahyu Tri Setyobudi, MM, ATP, CPM, yang akan memaparkan seminar dengan tema: “Driving Brand Loyalty through innovative product development”.
Adapun untuk acara awarding ceremony Top Innovation Choice Award 2024 dan Pertama di Indonesia serta The 22th INFOBRAND FORUM 2024 akan diselenggarakan pada 29 November 2024 di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta.