INFOBRAND.ID, JAKARTA - Belakangan ini permintaan akan produk home & living terus meingkat, karena kahdirannya mampu memberikan jawaban atas kebutuhan produk terbaru dan berteknologi yang memudahkan masyarakat dalam menciptakan hunian yang nyaman dan menyenangkan.
Pertumbuhan bisnis produk home & living tidak lepas dari aktivitas marketing dan penjualan yang dilakukan oleh brand. Kepiawaian pengelola brand dalam mengedukasi calon konsumen terkait fungsi dan value sebuah produk menjadi kunci utama dalam proses pengambilan keputusan.
“Memanfaatkan platform penjualan digital terutama di marketplace, saat ini menjadi keharusan untuk membangun brand awareness dan meningkatkan kepercayaan calon konsumen terhadap produk yang ditawarkan khususnya di kategori home & living,” kata CEO INFOBRAND.ID, Susilowati Ningsih di Jakarta, Senin (9/10/2023).
Menurut Susi lagi, sebagai channel penualan digital, official store di marketplace juga menjadi alat untuk memahami respons konsumen terhadap produk yang ditawarkan, salah satunya melalui review yang diberikan konsumen.
Selain itu, kehadiran sebuah brand di kategori home & living pada berbagai marketplace, juga dapat mengukur tingkat keterpilihan sebuah brand dibanding produk sejenis dari brand lainnya yang ditawarkan.
“Untuk itu INFOBRAND.ID sebagai media brand dan bisnis, bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand, untuk kedua kalinya menghadirkan Brand Choice Award for Home & Living 2023,” ujarnya.
Penghargaan Brand Choice Award for Home & Living 2023, kata Susi lagi, merupakan sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada brand-brand di kategori home & living yang berhasil menjadi pilihan konsumen.
Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menyatakan, penjualan produk di kategori home & living akan terus mengalami peningkatan, seriring masifnya pembangunan di Indonesia serta meningkatnya gaya haidup akan sebuah estetika hunian.
“Di Tengah banyaknya brand-brand di kategori home & living yang ikut berlomba untuk memenuhi kebutuhan konsumen di ranah digital, tentunya ada beberapa brand yang berhasil memperoleh tempat istimewa di hati dan rumah para konsumennya,” ungkapnya.
Untuk itu, kata Tri Raharjo lagi, TRAS N CO Indonesia kembali menggelar riset bertajuk Brand Choice Index for Home & Living 2023 yang diselenggarakan pada Juni-Agustus 2023, terhadap 150 kategori produk dengan lebih dari 1.000-an brand teriset.
Penghargaan ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada brand-brand nasional dan internasional di kategori produk home & living yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia berdasarkan tiga parameter penilaian, yaitu: Digital Brand Awareness Aspect, Brand Choice Aspect, dan Social Media Aspect.
Sementara itu, untuk penyelenggaraan award ceremony Brand Choice Award for Home & Living 2023, akan diselenggarakan pada Kamis, 2 November 2023, pukul 15.00 secara daring melalui Live Zoom Application.
Penasaran kan… Siapa saja brand yang menjadi brand pilihan konsumen di kategori home & living tahun ini? So, pantau terus infonya melalui website INFOBRAND.ID. Selain itu kamu juga bisa mengikuti seminar yang akan disampaikan para nara sumber ahli melalui Infobrand Forum Series.