Rabu, 17 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

INFOBRAND.ID Kembali Gelar Penjurian Top CSV

Posted by: 1896 viewer

INFOBRAND.ID Kembali Gelar Penjurian Top CSV
Proses penjurian Top CSV Award 2022.

INFOBRAND.ID - Infobrand.id, sebagai Indonesia number one brand media kembali menggelar penjurian program Creating Shared Value (CSV), sebagai rangkaian ajang Top CSV Award 2022, penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang berhasil menjalankan program CSV. Program ini merupakan penyelenggaraan kali kedua, sebelumnya ajang yang sama digelar di tahun 2021.

Dalam penjurian tahap pertama digelar pada hari Senin, 31 Oktober 2022, diikuti oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang menghadirkan empat program sekaligus, yakni BRI Peduli Woman Communi-Tree, BRI Peduli Woman Empowerment, BRI Bersih-Bersih Kali, dan BRI Value Creation: Incorporating ESG to Ensure Eustainability.

Penjurian selanjutnya dilaksanakan pada hari Selasa, 1 November 2022, yang diikuti oleh PT Pupuk Kujang, yang menghadirkan program unggulan Program Kampung Nanasku, Program Kujang Integrated Urban Farming (KURFA), Program Kujang Citarum Asri (KUCINTA), Program Insan Petani Sejahtera (PINTARA), Program Kampung Paprika Kujang, dan Program Kampung Jeranti.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu juga ada Universitas Airlangga, dengan program Creativepreneur Going Global, dilaksanakan untuk memberikan harapan, motivasi, semangat dan inspirasi agar masyarakat bisa kembali bangkit, mendapat edukasi finansial yang baik, serta produk UMKM semakin kuat.

Tidak hanya itu, penjurian juga akan digelar pada hari Rabu 2 November 2022 dengan peserta dari brand SIRCLO dengan program unggulan Integrasi Digital SIRCLO Group untuk Usaha dan Kesejahteraan UMKM. Jasa Raharja, Zurich, dan PT LEN Industri. Dan hari Kamis 3 November 2022, dengan peserta TACO Group dengan program Mitra TACO untuk dukung pengembangan usaha UMKM Indonesia. PT CPROCOM dengan program “Bumi Butuh Aksi Kita”. Kemudian PT Taspen (Persero). Dan PT Wismilak dengan program Diplomat Success Challenge”.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID mengungkapkan, penjurian tersebut merupakah rangkaian dari penyelenggaraan ajang Top CSV Award 2022, penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang berhasil menjalankan program CSV. Program ini merupakan penyelenggaraan kali kedua, sebelumnya ajang yang sama digelar di tahun 2021.

Menurutnya, pemberian penghargaan tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan atau brand yang telah berhasil menjalankan program CSV untuk membangun keunggulan kompetitif perusahaan di Indonesia. TOP CSV Award juga diharapkan dapat meningkatkan citra, reputasi dan kepercayaan terhadap brand atau perusahaan dimata konsumen dan calon konsumen.

“Diharapkan penghargaan ini dapat mendorong brand atau perusahaan di Indonesia untuk semakin meningkatkan program CSV yang akan berdampak positif bagi lingkungan social dan perusahaan,” jelas Susilowati Ningsih.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih lanjut Susi menjelaskan, program tersebut terselenggara berkar kerjasama antar INFOBRAND.ID dengan TRAS N CO Indonesia, perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, dan Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Airlangga. Sementara penilaian dilakukan oleh para juri berkompeten, melibatkan Tri Raharjo sebagai CEO TRAS N CO Indonesia, Gancar C Pemananto sebagai Ketua DEpartemen Manajemen FEB Unair, dan Mas Achmad Daniri penulis Buku “GOOD CORPORATE GOVERNANCE.

Untuk menentukan pemenang Top CSV Award 2022, Tri Raharjo menjelaskan, penyelenggara melakukan pengempulan data melalui desk research dan pendaftaran. Selanjutnya penyelenggara melakukan seleksi awal dan dilanjutkan dengan proses penjurian. Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menjelaskan, adapun penilaian yang digunakan mengacu kepada tiga aspek; CSV Concept Aspect, CSV Impact Aspect dan CSV Branding Aspect.

CSV Concept Aspect (Bobot 30%), Menilai konsep CSV yang diterapkan oleh perusahaan atau brand sebagai keunggulan kompetitif dengan cara memasukan masalah sosial sebagai bahan merancang strategi perusahaan. CSV Impact Aspect (Bobot 50%), menilai dampak positif yang ditimbulkan dari kegiatan CSV baik untuk masyarakat mapun perusahaan. Dan CSV Branding Aspect (Bobot 20%), mengukur banyaknya Ulasan & Pemberitaan terkait kegiatan CSV yang dilakukan oleh perusahaan melalui media digital dan dinilai berdasarkan presentasi kegiatan branding program CSV yang dilakukan.

“Dewan Juri melakukan penilaian berdasarkan skala likert dan CSV Awareness Aspect dinilai berdasarkan jumlah ulasan melalui mesin pencari dan presentasi kegiatan branding program CSV,” jelas Tri.

Adapun kriteria penilaian yang dugunakan adalah, perusahaan atau Brand peraih penghargaan TOP CSV Award 2021 dinilai telah memenuhi 3 kriteria penilaian; Perusahaan atau brand dinilai oleh Dewan Juri memiliki program Creating Share Value (CSV). Perusahaan atau brand pemenang TOP CSV Award mempresentasikan program CSV dihadapan dewan Juri. Berdasarkan penilaian dewan juri pemenang TOP CSV Award memiliki skor akhir minimal 4 poin.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


FIFGROUP Salurkan Bantuan ke 5 Ponpes di Palembang

FIFGROUP Salurkan Bantuan ke 5 Ponpes di Palembang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Selain mampu mengembangkan bisnisnya, FIFGROUP juga terus berupaya melanjutkan komitmen mereka untuk terus hadir dan memberika...


AP II Sebut Jumlah Penumpang Saat Puncak Arus Balik Mencapai 309.477 orang

AP II Sebut Jumlah Penumpang Saat Puncak Arus Balik Mencapai 309.477 orang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP II) mencatat jumlah penumpang pesawat di 20 bandara yang dikelola mencapai 309.477 orang saat puncak ar...


Lagi, Jasa Marga Beri Diskon Tarif Tol pada 17-19 April 2024

Lagi, Jasa Marga Beri Diskon Tarif Tol pada 17-19 April 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali memberikan diskon tarif tol selama masa arus balik Lebaran 2024 untuk para pengendara mobi...


Azarine Cosmetics: Tumbuh 600%, Siap Go Global

Azarine Cosmetics: Tumbuh 600%, Siap Go Global
INFOBRAND.ID-Salah satu brand kosmetik lokal yang cukup populer, terutama di kalangan anak muda dan beauty enthusiast lokal adalah Azarine Cosmetics....