Kamis, 08 Desember 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

INFOEKONOMI.ID dan TRAS N CO INDONESIA Sukses Gelar Anugerah TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022

Posted by: 14-11-2022 10:20 WIB 259 viewer

INFOEKONOMI.ID dan TRAS N CO INDONESIA Sukses Gelar Anugerah TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022
TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022

INFOBRAND.ID- Digital media online INFOEKONOMI.ID yang menyajikan berita ekonomi, keuangan dan bisnis terdepan bersama TRAS N CO INDONESIA sukses menggelar ajang penganugerahan TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022 yang ditujukan khusus untuk perusahaan-perusahaan banking, insurance & financing.

Pemberian penghargaan ini merupakan kali kedua digelar setelah sebelumnya pada tahun lalu digelar oleh SUARAPEMERINTAH.ID. Untuk tahun ini penyelenggaraan TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022 diprakarsai oleh INFOEKONOMI.ID yang merupakan bagian dari SUARAPEMERINTAH.ID.

Dalam acara yang disiarkan live melalui zoom, Rabu 26 Oktober 2022 yang dimulai tepat pukul 14.00 WIB ini, sebanyak 4 bank, 6 perusahaan asuransi dan 2 perusahaan pembiayaan akhirnya berhasil membuktikan dalam membangun corporate brand dan kinerja keuangan yang baik dengan mendapatkan anugerah penghargaan TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam sambutannya, CEO INFOEKONOMI.ID, Arief Munajad mengatakan, industri perbankan, asuransi dan pembiayaan memiliki andil besar dalam menggerakkan perekonomian nasional yang dalam dua tahun terakhir berada dalam situasi “Danger Zone”, seperti pandemi Covid-19 dan krisis di Ukraina yang berpengaruh besar terhadap laju pertumbuhan industri ini.

“Kenaikan tingkat suku bunga di AS yang diikuti oleh Bank Sentral Eropa untuk menurunkan demand market berdampak pada capital out flow dari Indonesia ke luar negeri dan menjadikan kurs AS lebih perkasa dibandingkan rupiah,” beber Arief.

Arief melanjutkan, meski Indonesia saat ini memiliki kondisi yang lebih baik dan lebih siap bila dibandingkan dengan krisis moneter di tahun 1998 di mana dari sisi APBN Indonesia sudah lebih prudent dan lebih strategis  serta memiliki devisa yang melimpah, bayang-bayang krisis hingga terjadinya resesi ekonomi tak ayal menjadikan Bank Indonesia sampai dengan saat ini telah meningkatkan suku bunga sebesar 75 basis poin yang tentunya sangat berdampak pada meningkatnya cost of financing pada sektor keuangan dan menurunkan dampak tingkat inflasi, tetapi justru pertumbuhan ekonomi Indonesia mengalami kenaikan di atas 5 persen

“Saat ini Bank Indonesia dan juga pemerintah bekerja sama secara sinergi untuk menahan laju inflasi, di mana pemerintah memberikan insentif dengan memberikan subsidi untuk menahan inflasi, meningkatkan pertumbuhan perekonomian secara makro agar roda perekonomian dapat terus berjalan dan meningkatkan besaran kue agar keluar dari “Danger Zone”,” paparnya.

Arief mengungkapkan, bahwa keberhasilan di sektor keuangan seperti bank, asuransi dan pembiayaan yang mampu melewati “Danger Zone” dengan tetap menjaga performanya dan eksistensinya di ranah digital sampai dengan saat ini itulah yang telah mengisnpirasi INFOEKONOMI.ID untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang bergerak pada sektor keuangan di tengah-tengah kondisi geopolitik ekonomi global.

IKLAN INFOBRAND.ID

Arief mengatakan, TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022 merupakan penghargaan bergengsi dan spesial bagi perusahaan-perusahaan kategori bank, asuransi dan pembiayaan yang diharapkan dapat menjadi atribut dan pemicu penyemangat bagi perusahaan-perusahaan yang berhasil meraihnya untuk terus eksis dan semakin meningkatkan performa perusahaan.

“Untuk itu, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada para perusahaan yang menerima penghargaan TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022 ini,” tegas Arief menutup sambutannya.

Sementara CEO TRAS N CO INDONESIA, Tri Raharjo mengatakan, TRAS N CO INDONESIA sebagai perusahaan consulting yang sejak awal fokus akan pertumbuhan brand dan bisnis di Indonesia, berinisiasi untuk menganalisa lebih dalam kinerja-kinerja perusahaan lingkup keuangan dalam membangun corporate brand dan kinerja keuangan yang baik melalui penilaian TOP CORPORATE FINANCE Award.

Dirinya menambahkan, pihaknya melakukan sebuah riset untuk mengungkap perusahaan-perusahaan melalui kinerja keuangan dengan prospek, pertumbuhan dan potensi perkembangan yang baik berdasarkan tiga parameter penilaian, yaitu Digital Corporate Brand Awareness Aspect, Digital Corporate Brand Image Aspect dan Revenue & Nett Profit Aspect.

Selanjutnya penghargaan TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022 diberikan kepada perusahaan yang berhasil meraih total skor minimum yang telah ditetapkan dalam tiga kategori, yaitu: TOP 50 Corporate untuk kategori Perbankan, TOP 50 Corporate untuk kategori Asuransi dan TOP 25 Corporate untuk kategori Pembiayaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami berharap, penghargaan di kategori banking, insurance & financing ini nantinya akan mampu menjadi stimulus perusahaan-perusahaan tersebut untuk semakin berkembang dan menjadi kontribusi positif dalam tujuan perusahaan secara keseluruhan,” ujar Tri.

Penilaian dilakukan mulai bulan Juni hingga Agustus 2022 terhadap 108 perusahaan perbankan, 136 perusahaan asuransi dan 213 perusahaan pembiayaan di Indonesia. Riset ini dilakukan dengan metode desk research dengan menggunakan tiga parameter penilaian, yaitu Digital Corporate Brand Awareness Aspect, Digital Corporat Image Aspect dan Revenue & Nett Profit Aspect.

Berikut nama-nama perusahaan penerima anugerah TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022.

Kategori Bank

PT BANK DKI

IKLAN INFOBRAND.ID

PT BPD KALIMANTAN TENGAH

PT BPD BALI

PT BPD KALIMANTAN SELATAN

dan 46 perusahaan lainnya.

Kategori Asuransi

PT Asuransi Tri Pakarta

PT Bhinneka Life Indonesia (d/h PT Asuransi Jiwa Bumiputera)

PT Indolife Pensiontama

PT Great Eastern General Insurance Indonesia

PT Asuransi Jiwa Taspen

PT Great Eastern Life Indonesia

Dan 44 perusahaan lainnya.

Kategori Pembiayaan

PT Bussan Auto Finance

PT Mandiri Tunas Finance

Dan 23 perusahaan lainnya


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Raih Penghargaan Platinum di IBBA 2022, Speaker POLYTRON Paling Banyak Diminati

Raih Penghargaan Platinum di IBBA 2022, Speaker POLYTRON Paling Banyak Diminati
INFOBRAND.ID-Membangun strategi pemasaran memang tidak mudah, apalagi di tahun ini ketika perekonomian masih ‘goyang’ akibat pandemi yang...


Komitmen Jalankan Konservasi Lingkungan, Semen Indonesia Raih Penghargaan TOP SDGs Award 2022

Komitmen Jalankan Konservasi Lingkungan, Semen Indonesia Raih Penghargaan TOP SDGs Award 2022
INFOBRAND.ID-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk meraih penghargaan saat ajang Indonesian TOP SDGs Award 2022 dari TRAS N CO yang bekerja sama dengan INF...


Fokus Layani UMKM dan Lakukan Publikasi Berkelanjutan, BRI Raih Penghargaan TOP CSV Award 2022

Fokus Layani UMKM dan Lakukan Publikasi Berkelanjutan, BRI Raih Penghargaan TOP CSV Award 2022
INFOBRAND.ID-BRI kembali membuktikan kiprahnya dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan dengan menyabet penghargaan TOP CSV yang...


INFOEKONOMI.ID dan TRAS N CO INDONESIA Sukses Gelar Anugerah TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022

INFOEKONOMI.ID dan TRAS N CO INDONESIA Sukses Gelar Anugerah TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022
INFOBRAND.ID- Digital media online INFOEKONOMI.ID yang menyajikan berita ekonomi, keuangan dan bisnis terdepan bersama TRAS N CO INDONESIA sukses meng...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus