JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Bank Mega Tbk pada Selasa (3/12) kemarin resmi meluncurkan Mila-Mega Intelligent Assistant, sebuah layanan perbankan melalui fitur chatbot. Layanan ini hadir guna mempermudah nasabah dan masyarakat dalam mendapatkan informasi umum seputar produk dan layanan Bank Mega.
“Dengan kehadiran Mila, nasabah dapat mengakses Bank Mega baik melalui Customer Service, Call Center dan kini Mila,” ujar Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib dalam siaran persnya di Jakarta.
Teknologi yang digunakan Mila sendiri merupakan pengembangan dari kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence dalam bentuk chatbot sehingga dapat mengenali pertanyaan secara natural seperti percakapan pada umumnya sehingga Mila akan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan.
Sementara itu, Digital Business Head Bank Mega, Arief Tendeas mengatakan bahwa melalui layanan ini para nasabah dapat menanyakan berbagai hal mengenai Bank Mega kepada Mila termasuk promosi terkini yang dimiliki Bank Mega hingga lokasi ATM atau cabang Bank Mega dalam 7x24 jam.
“Dengan demikian, para nasabah tak perlu khawatir jika membutuhkan bantuan malam hari atau dini hari,” ucapnya.
Mila dapat diakses melalui aplikasi Whatsapp pada nomor 082208225000. Mila akan memberikan respon secara langsung dalam hitungan detik dan tanpa biaya layanan.
“Peluncuran chatbot Mila juga diharapkan dapat membuat layanan Bank Mega semakin efektif dan dapat menjangkau nasabahnya, terutama kaum milenial yang sudah terbiasa dengan chatting,” pungkas Arief.