INFOBRAND.ID - PT. Proban Ostburg Trisakti dengan merek waralaba Proban Motoparts berupaya untuk terus mengembangkan jaringan bisnisnya di Indonesia. Salah satunya adalah dengan merekrut mitra bisnis sebanyak-banyaknya.
Nah, bagi mitra yang tertarik untuk bergabung, nilai investasinya berada di kisaran angka Rp33 jutaan dengan manajemen fee sebesar 2 persen dari selisih penjualan perbulan dikurangi dengan standarisasi penjualan yang telah ditentukan
“Sistem waralaba kami memiliki keunggulan dibanding kompetitor yaitu menggunakan sistem autopilot. Dengan begitu mitra-mitra kami tidak perlu terlibat jauh didalam operasional toko mereka,” ujar Manager Marketing Proban Motoparts, Widyanti Pamela pada INFOBRAND.ID beberapa waktu lalu.
Untuk perkiraan omset sendiri bisa mencapai Rp3 juta per hari. Ini juga bisa menjadi acuan lamanya BEP yang akan didapat dari para mitranya. Apabila mitra tersebut bisa memenuhi dari target yang diperkirakan, maka dalam jangka waktu 2 tahun sudah bisa BEP.
Adapun benefit yang akan didapatkan oleh mitra adalah keuntungan penjualan tanpa harus terlibat langsung dan juga investasi yang dikelola dengan baik oleh manajemen Proban.
“Syaratnya harus bisa mengikuti SOP yang ada di Proban. Selain itu juga harus memiliki lokasi atau bersedia membayar sewa lokasi, dan terakhir harus membayar investasi sesuai dengan kondisi dan kesepakatan bersama,” jelasnya.
Saat ini Proban sendiri telah memiliki 96 cabang yang tersebar di area Jabodetabek, Cirebon dan juga Bandung. Kedepannya, Proban ingin memperluas area jangkauannya mulai dari Pulau Jawa dan sekitarnya sampai ke jenjang nasional. [ded]