Kamis, 05 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ini 3 Kategori Terlaris Selama Ramadan Ekstra Seru Tokopedia

Posted by: 1214 viewer

Ini 3 Kategori Terlaris Selama Ramadan Ekstra Seru Tokopedia
Tokopedia mencatat kenaikan di tiga produk selama Ramadhan dan Lebaran 2024/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Tokopedia yang sukses menggelar kegiatan offline “Ramadhan Ekstra Seru”, baru-baru ini merilis beberapa peningkatan penjualan di tiga kategori teratas seperti groceries, elektronik dan fashion mengalami peningkatan hingga 9 kali lipat dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Menurut E-Commerce Communications Director Shop Tokopedia, Nuraini Razak, Ramadhan yang merupakan bulan berbagi, pembeli berbelanja untuk memberikan sanak saudara mereka di kampung halaman, untuk itu dirinya merasa tidak heran kenaikan penjualannya bisa berkali-kali lipat.

"Peningkatan yang terjadi pada kategori fashion saat acara tersebut bisa mencapai 2,5 kali lipat, lalu terdapat pula kategori elektronik dan groceries yang memiliki kenaikan hingga 3 kali lipat," kata dia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Meski begitu, dirinya belum bisa memberikan data atau jumlah penjualan di masing-masing kategori yang diklaim olehnya memiliki lonjakan pembeli yang cukup positif selama kegiatan itu berlangsung mulai dari 23 Februari-5 April 2024 di Pondok Indah Mall, Jakarta.

Setidaknya, dari kegiatan offline tersebut, pihaknya senantiasa memberikan kemudahan kepada para penjual dan juga pembeli untuk menemukan barang yang memang dibutuhkan.

Tokopedia yang terkenal dengan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pada masa itu juga menerima banyak pembelian, sehingga memiliki lonjakan hingga 9 kali lipat.

Dia menambahkan, berbagai kategori dari brand-brand lokal yang memasarkan produknya di platform tersebut, berhasil mendulang berkah yang cukup positif selama Ramadhan kemarin.

Pelonjakan tersebut, berkat adanya kampanye “Beli Lokal” yang sudah dimulai sejak Desember 2023 lalu, guna mendukung para pelaku usaha agar menjadi pilihan utama bagi konsumen tanah air selama masa Ramadhan dan juga Lebaran.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Beli Lokal” itu kenaikannya hampir 9 kali lipat. Kita launch itu di Desember, kita memang khususkan untuk memudahkan seller dan pembeli dan penjualannya meningkat hingga 9 kali lipat di Ramadhan,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Starvo dan Wobn Teken 400 Lebih Kerja Sama dalam Internasional PNE Expo

Starvo dan Wobn Teken 400 Lebih Kerja Sama dalam Internasional PNE Expo
INFOBRAND.ID - Dua perusahaan lokal teknologi yakni PT Starvo Global Energi dan PT Wobn Technology Indonesia mencatat, masing-masing lebih dari dari p...


Beeme Luncurkan Hair Lotion Anak, 100 Persen Berbahan Herbal

Beeme Luncurkan Hair Lotion Anak, 100 Persen Berbahan Herbal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Beeme belum lama ini meluncurkan produk inovatif terbarunya, Beeme Daily Nourishing Hair Lotion, untuk perawatan rambut anak y...


Inovasi Anlene Habbatussauda: Lawan Osteoporosis dan Tingkatkan Imunitas

Inovasi Anlene Habbatussauda: Lawan Osteoporosis dan Tingkatkan Imunitas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Osteoporosis menjadi salah satu tantangan kesehatan yang serius di Indonesia. Data menunjukkan bahwa satu dari tiga wanita Ind...


Givaudan Perfume: Pemimpin Inovasi Wewangian Global dengan Teknologi AI & Komitmen Keberlanjutan di Indonesia

Givaudan Perfume: Pemimpin Inovasi Wewangian Global dengan Teknologi AI & Komitmen Keberlanjutan di Indonesia
INFOBRAND.ID-Givaudan Perfume memiliki akar sejarah yang panjang sejak berdirinya pada tahun 1768 melalui dedikasi Antoine Chiris dalam mengubah kecin...