Rabu, 17 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ini Cara Pertamina Capai Valuasi USD100 Miliar Menurut Erick Thohir

Posted by: 1327 viewer

Ini Cara Pertamina Capai Valuasi USD100 Miliar Menurut Erick Thohir
Menteri BUMN, Erick Thohir/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan cara agar target valuasi Pertamina sebesar USD100 miliar tercapai.

Menurut dia, dirinya akan memastikan subholding-subholding Pertamina menjadi fondasi yang kuat bagi Pertamina menuju target valuasi USD100 milia, karena memang Pertamina sendiri sudah masuk 500 perusahaan global terbesar. 

"Jadi tidak ada istilah turun, tapi harus terus naik," kata dia dalam peresmian pabrik industri baja Krakatau Steel (persero) Tbk secara virtual di Jakarta, Selasa (21/9/2021).

IKLAN INFOBRAND.ID

Erick melanjutkan, penting untuk menjaga fondasinya supaya pada tahun 2024, Pertamina bisa memiliki penjualan 92 miliar dolar AS dan keuntungan di 8 miliar dolar AS, sehingga valuasinya bisa mencapai 100 miliar dolar AS.

"Kalau kita melihat sendiri performanya luar biasa dengan kita memfokuskan masing-masing subholding dan menjadikan ekspertise yang terbaik," ujarnya.

Dia menambahkan, di hulu ada potensi temuan baru gas dan minyak yakni 204 juta barel. Hal ini merupakan kabar menggembirakan di kala terus menurunnyaproduksi nasional. Di hulu juga pada kuartal II tahun ini mencatatkan keuntungan 1 miliar dolar AS.

"Selama ini juga kilang dan petrochemical yang menjadi beban, kemarin juga sudah meraih keuntungan 280 juta dolar AS," ujar Erick Thohir. 

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir ingin Pertamina mampu mencapai target menjadi korporasi dengan nilai pasar 100 miliar dolar AS setelah pembentukan enam subholding BUMN migas tersebut.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menteri BUMN menambahkan Presiden berharap Pertamina terus meningkatkan pelayanan publik, tetapi yang terpenting adalah membangun ekosistem supaya Pertamina bisa bersaing dan mendorong value added.

Menurutnya lagi, agar lompatan-lompatan yang sudah berjalan saat ini, tetap terjaga dan sesuai dengan 5 Key Performance Indicator di Kementerian BUMN, yakni menyeimbangkan antara korporasi dan pelayanan publik, kembali kepada core business dan menjadi excellent, inovasi digital dan R&D untuk menjadikan Pertamina technology company, dan transformasi human capital.

Terakhir, dia menyampaikan selama delapan bulan ini Kementerian BUMN terus melakukan transformasi BUMN yang termasuk dalam 88 proyek strategis BUMN hingga tahun 2023 yang telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi

Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand dan perusahaan di seluruh dunia saat ini berhadapan dengan lanskap bisnis yang semakin kompetitif dengan perubahan yang...


Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma

Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BUMN konstruksi dan investasi, PT PP (Persero), melalui anak usaha PT PP Sinergi Banjaratma yang bergerak dalam bidang Rest Ar...


Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat

Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan Umum Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia melayani 52.567 pe...


Soal Bangun Pabrik di Indonesia, Begini Kata CEO Apple

Soal Bangun Pabrik di Indonesia, Begini Kata CEO Apple
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO), Apple Tim Cook menyatakan, pihaknya mempertimbangkan pembangunan pabrik produksi Apple di Indon...