Selasa, 04 Oktober 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Ini deretan merek yang paling dicari di Indonesia versi TRAS N CO

Posted by: 28-09-2018 13:49 WIB 2308 viewer

Ini deretan merek yang paling dicari di Indonesia versi TRAS N CO
Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018

Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 kembali digelar oleh TRAS N CO Indonesia, INFOBRAND.ID dan IMFocus untuk ke-delapan kalinya atau masuk tahun ke empat sejak kali pertama digelar pada 2015 silam. Penghargaan diberikan kepada brand yang paling dicari dan diminati oleh masyarakat.

Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia sekaligus penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award 2018, Tri Raharjo menjelaskan, dinamisnya dunia digital saat ini menuntut para pemasar digital untuk cepat beradaptasi, berbenah diri, kreatif mengolah konten dan konsisten berkomunikasi melalui sarana digital.

Menurut dia, para pelaku usaha harus memanfaatkan platform digital untuk memasarkan produknya, mengingat berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa internet Indonesia (APJII) tercatat pengguna internet sebesar 54,68 persen atau 143,26 juta di tahun 2017.

"Dengan data itu, merek-merek yang tidak mampu melakukan hal tersebut (masuk ke pasar digital), popularitas mereka akan tergusur oleh merek lain. Bahkan brand multinasional sekalipun," ungkapnya di Ayana MidPlaza, Jakarta, Jumat (13/4).

Selain itu, era digitalisasi juga menuntut para pelaku bisnis untuk terus berbenah dan meningkatkan varian produk sehingga tidak kehilangan pelanggan.

"Namun kami optimis, mayoritas merek telah berbenah diri dan beradaptasi dengan dunia digital. Artinya, digitalisasi saat ini mau tidak mau akan menjadi fokus bagi brand-brand untuk berlomba-lomba meraih kepercayaan netizen," kata Tri Raharjo.

Untuk diketahui Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 diberikan kepada merek-merek di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh TRAS N CO Indonesia dan IMFocus dengan melakukan Survei Digital Popular Brand Index 2018 yang dilakukan sejak Desember 2017 hingga Februari 2018 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand tersurvei di Indonesia.

Survei yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia ini murni melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible dan accountable dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based.

"Yang menarik dari survei ini kami menambahkan dua penilaian baru yaitu Youtube pada sosial media menggantikan penilaian Twitter pada tahun lalu. Dan traffic pada penilaian website based, di mana pada tahun lalu tidak ada penilaian traffic pada website," kata dia.

Berikut peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 yang digelar oleh TRAS N CO Indonesia ialah :

Bank BCA (Kategori Produk Deposito, Kartu Kredit, Kartu Repaid, Call Center Bank, Internet Banking, Mobile Banking), SHARP (Kategori TV LED, AC, Mesin Cuci, Vacuum Cleaner, Mesin Fax), Tata Motors (Kategori Truck & Bus), Marcks (Kategori Bedak Muka Tabur), Salicyl (Kategori Bedak Kesehatan), NusaBoard (Kategori Atap Fiber Cement, Calcium Cilicate Board), Citicon (Kategori Bata/Beton Ringan).

LGS (Kategori Celana Dalam Pria), KalsiBoard (Kategori Calcium Cilicate Board), Emco (Kategori Cat Kayu Dan Besi), Grand Elephant (Kategori Bata/Beton Ringan), IDEALIFE (Kategori Obat Nyamuk Elektrik), Relaxa (Kategori Permen Mint), Fastron (Kategori Oli Mobil), NIS (Kategori Regulator Tabung Gas), Carvil (Kategori Sandal), OBH Combi (Kategori Obat Batuk), Onda ( Kategori Kran Air), Campina (Kategori Es Krim).

Rucika (Kategori Pipa Air PVC), BNI Taplus (Kategori Produk Tabungan), Fiesta (Kategori Stik Kentang Siap Goreng, Bakso Kemasan Siap Masak), BNI Syariah (Kategori Tabungan Syariah), Prudential (Kategori Perusahaan Asuransi, Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan), Good Day (Kategori Kopi Instan), Kapal Api (Kategori Kopi Bubuk), Citilink (Kategori Low Cost Carrier), Bank BTN (Kategori KPR), Terminix (Kategori Pembasmi Hama), Bodrex (Kategori Obat Sakit Kepala), Bodrex Flu Dan Batuk (Kategori Obat Flu), Hemaviton (Kategori Multivitamin), Revlon (Kategori Maskara, Foundation, Eyeliner)

Sumber : www.merdeka.com


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Berjuang Tanpa Pamrih, Perempuan Pengemudi Ambulan Sabet SATU Indonesia Awards

Berjuang Tanpa Pamrih, Perempuan Pengemudi Ambulan Sabet SATU Indonesia Awards
JAKARTA - Kesehatan menjadi kebutuhan yang paling mendasar dalam kehidupan. Namun dengan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai ratusan jiwa, akses p...


Berikan Sambutan di Opening Ceremony Property Fiesta Virtual Expo 2020, Sri Mulyani Ungkap Sektor Real Estate Masih Tumbuh Positif Sebesar 2,3% Pada Kuartal-II 2020

Berikan Sambutan di Opening Ceremony Property Fiesta Virtual Expo 2020, Sri Mulyani Ungkap Sektor Real Estate Masih Tumbuh Positif Sebesar 2,3% Pada Kuartal-II 2020
Jakarta, INFOBRAND.ID – Pandemi Covid-19 berdampak sangat besar terhadap perekonomian negara, termasuk sektor properti. Bank Indonesia mencatat...


Property Fiesta Virtual Expo 2020 Siap Hadirkan Ragam Proyek Hunian dan Investasi Untuk Menggiatkan Perekonomian di Sektor Properti

Property Fiesta Virtual Expo 2020 Siap Hadirkan Ragam Proyek Hunian dan Investasi Untuk Menggiatkan Perekonomian di Sektor Properti
Jakarta, INFOBRAND.ID – Dyandra Promosindo didukung oleh asosiasi Real Estat Indonesia (REI) dan Pinhome, menyelenggarakan Property Fiesta Virtu...


MECCAYA Pharmaceutical Semboyankan “#TogetherWeCAN” dan Berbagi Tips Pencegahan COVID-19

MECCAYA Pharmaceutical Semboyankan “#TogetherWeCAN” dan Berbagi Tips Pencegahan COVID-19
Jakarta (12/10) - MECCAYA Pharmaceutical dikenal sebagai perusahaan farmasi yang berspesialisasi di bidang dermatologis. Sejak berdirinya di tahun 198...