Rabu, 08 Februari 2023

Follow us:

infobrand

9th Spirit INFOBRAND

Ini deretan merek yang paling dicari di Indonesia versi TRAS N CO

Posted by: 28-09-2018 13:49 WIB 2524 viewer

Ini deretan merek yang paling dicari di Indonesia versi TRAS N CO
Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018

Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 kembali digelar oleh TRAS N CO Indonesia, INFOBRAND.ID dan IMFocus untuk ke-delapan kalinya atau masuk tahun ke empat sejak kali pertama digelar pada 2015 silam. Penghargaan diberikan kepada brand yang paling dicari dan diminati oleh masyarakat.

Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia sekaligus penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award 2018, Tri Raharjo menjelaskan, dinamisnya dunia digital saat ini menuntut para pemasar digital untuk cepat beradaptasi, berbenah diri, kreatif mengolah konten dan konsisten berkomunikasi melalui sarana digital.

Menurut dia, para pelaku usaha harus memanfaatkan platform digital untuk memasarkan produknya, mengingat berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa internet Indonesia (APJII) tercatat pengguna internet sebesar 54,68 persen atau 143,26 juta di tahun 2017.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Dengan data itu, merek-merek yang tidak mampu melakukan hal tersebut (masuk ke pasar digital), popularitas mereka akan tergusur oleh merek lain. Bahkan brand multinasional sekalipun," ungkapnya di Ayana MidPlaza, Jakarta, Jumat (13/4).

Selain itu, era digitalisasi juga menuntut para pelaku bisnis untuk terus berbenah dan meningkatkan varian produk sehingga tidak kehilangan pelanggan.

"Namun kami optimis, mayoritas merek telah berbenah diri dan beradaptasi dengan dunia digital. Artinya, digitalisasi saat ini mau tidak mau akan menjadi fokus bagi brand-brand untuk berlomba-lomba meraih kepercayaan netizen," kata Tri Raharjo.

Untuk diketahui Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 diberikan kepada merek-merek di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh TRAS N CO Indonesia dan IMFocus dengan melakukan Survei Digital Popular Brand Index 2018 yang dilakukan sejak Desember 2017 hingga Februari 2018 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand tersurvei di Indonesia.

Survei yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia ini murni melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible dan accountable dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Yang menarik dari survei ini kami menambahkan dua penilaian baru yaitu Youtube pada sosial media menggantikan penilaian Twitter pada tahun lalu. Dan traffic pada penilaian website based, di mana pada tahun lalu tidak ada penilaian traffic pada website," kata dia.

Berikut peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 yang digelar oleh TRAS N CO Indonesia ialah :

Bank BCA (Kategori Produk Deposito, Kartu Kredit, Kartu Repaid, Call Center Bank, Internet Banking, Mobile Banking), SHARP (Kategori TV LED, AC, Mesin Cuci, Vacuum Cleaner, Mesin Fax), Tata Motors (Kategori Truck & Bus), Marcks (Kategori Bedak Muka Tabur), Salicyl (Kategori Bedak Kesehatan), NusaBoard (Kategori Atap Fiber Cement, Calcium Cilicate Board), Citicon (Kategori Bata/Beton Ringan).

LGS (Kategori Celana Dalam Pria), KalsiBoard (Kategori Calcium Cilicate Board), Emco (Kategori Cat Kayu Dan Besi), Grand Elephant (Kategori Bata/Beton Ringan), IDEALIFE (Kategori Obat Nyamuk Elektrik), Relaxa (Kategori Permen Mint), Fastron (Kategori Oli Mobil), NIS (Kategori Regulator Tabung Gas), Carvil (Kategori Sandal), OBH Combi (Kategori Obat Batuk), Onda ( Kategori Kran Air), Campina (Kategori Es Krim).

Rucika (Kategori Pipa Air PVC), BNI Taplus (Kategori Produk Tabungan), Fiesta (Kategori Stik Kentang Siap Goreng, Bakso Kemasan Siap Masak), BNI Syariah (Kategori Tabungan Syariah), Prudential (Kategori Perusahaan Asuransi, Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan), Good Day (Kategori Kopi Instan), Kapal Api (Kategori Kopi Bubuk), Citilink (Kategori Low Cost Carrier), Bank BTN (Kategori KPR), Terminix (Kategori Pembasmi Hama), Bodrex (Kategori Obat Sakit Kepala), Bodrex Flu Dan Batuk (Kategori Obat Flu), Hemaviton (Kategori Multivitamin), Revlon (Kategori Maskara, Foundation, Eyeliner)

IKLAN INFOBRAND.ID

Sumber : www.merdeka.com


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Kaltim Prima Coal Raih Penghargaan Subroto 2022

Kaltim Prima Coal Raih Penghargaan Subroto 2022
INFOBRAND.ID-PT Bumi Resources Tbk (BUMI) kembali meraih penghargaan melalui unit usaha PT Kaltim Prima Coal (KPC) dalam Subroto Award 2022 yang disel...


BCA Finance Jadi Multifinance dengan Kinerja Terbaik

BCA Finance Jadi Multifinance dengan Kinerja Terbaik
INFOBRAND.ID- Media ekonomi terbesar dan terintegrasi CNBC Indonesia menggelar Road to CNBC Indonesia Award 2022: The Best Multifinance Companies seba...


Surya Citra Media Raih Tiga Penghargaan Best Finance

Surya Citra Media Raih Tiga Penghargaan Best Finance
INFOBRAND.ID- PT Surya Citra media Tbk (SCMA) meraih tiga penghargaan sekaligus dari Economic Review untuk kategori Trade Investment Service Industry...


Bank Mega Raih Penghargaan di TFA Kategori “Best Resilience Bank”

Bank Mega Raih Penghargaan di TFA Kategori “Best Resilience Bank”
INFOBRAND.ID- Bank Mega dinobatkan sebagai pemenang penghargaan dalam ajang Tempo Financial Award 2022 yang diselenggarakan oleh Tempo Media Group beb...