Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ini deretan merek yang paling dicari di Indonesia versi TRAS N CO

Posted by: 3864 viewer

Ini deretan merek yang paling dicari di Indonesia versi TRAS N CO
Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018

Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 kembali digelar oleh TRAS N CO Indonesia, INFOBRAND.ID dan IMFocus untuk ke-delapan kalinya atau masuk tahun ke empat sejak kali pertama digelar pada 2015 silam. Penghargaan diberikan kepada brand yang paling dicari dan diminati oleh masyarakat.

Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia sekaligus penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award 2018, Tri Raharjo menjelaskan, dinamisnya dunia digital saat ini menuntut para pemasar digital untuk cepat beradaptasi, berbenah diri, kreatif mengolah konten dan konsisten berkomunikasi melalui sarana digital.

Menurut dia, para pelaku usaha harus memanfaatkan platform digital untuk memasarkan produknya, mengingat berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa internet Indonesia (APJII) tercatat pengguna internet sebesar 54,68 persen atau 143,26 juta di tahun 2017.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Dengan data itu, merek-merek yang tidak mampu melakukan hal tersebut (masuk ke pasar digital), popularitas mereka akan tergusur oleh merek lain. Bahkan brand multinasional sekalipun," ungkapnya di Ayana MidPlaza, Jakarta, Jumat (13/4).

Selain itu, era digitalisasi juga menuntut para pelaku bisnis untuk terus berbenah dan meningkatkan varian produk sehingga tidak kehilangan pelanggan.

"Namun kami optimis, mayoritas merek telah berbenah diri dan beradaptasi dengan dunia digital. Artinya, digitalisasi saat ini mau tidak mau akan menjadi fokus bagi brand-brand untuk berlomba-lomba meraih kepercayaan netizen," kata Tri Raharjo.

Untuk diketahui Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 diberikan kepada merek-merek di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh TRAS N CO Indonesia dan IMFocus dengan melakukan Survei Digital Popular Brand Index 2018 yang dilakukan sejak Desember 2017 hingga Februari 2018 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand tersurvei di Indonesia.

Survei yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia ini murni melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible dan accountable dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Yang menarik dari survei ini kami menambahkan dua penilaian baru yaitu Youtube pada sosial media menggantikan penilaian Twitter pada tahun lalu. Dan traffic pada penilaian website based, di mana pada tahun lalu tidak ada penilaian traffic pada website," kata dia.

Berikut peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 yang digelar oleh TRAS N CO Indonesia ialah :

Bank BCA (Kategori Produk Deposito, Kartu Kredit, Kartu Repaid, Call Center Bank, Internet Banking, Mobile Banking), SHARP (Kategori TV LED, AC, Mesin Cuci, Vacuum Cleaner, Mesin Fax), Tata Motors (Kategori Truck & Bus), Marcks (Kategori Bedak Muka Tabur), Salicyl (Kategori Bedak Kesehatan), NusaBoard (Kategori Atap Fiber Cement, Calcium Cilicate Board), Citicon (Kategori Bata/Beton Ringan).

LGS (Kategori Celana Dalam Pria), KalsiBoard (Kategori Calcium Cilicate Board), Emco (Kategori Cat Kayu Dan Besi), Grand Elephant (Kategori Bata/Beton Ringan), IDEALIFE (Kategori Obat Nyamuk Elektrik), Relaxa (Kategori Permen Mint), Fastron (Kategori Oli Mobil), NIS (Kategori Regulator Tabung Gas), Carvil (Kategori Sandal), OBH Combi (Kategori Obat Batuk), Onda ( Kategori Kran Air), Campina (Kategori Es Krim).

Rucika (Kategori Pipa Air PVC), BNI Taplus (Kategori Produk Tabungan), Fiesta (Kategori Stik Kentang Siap Goreng, Bakso Kemasan Siap Masak), BNI Syariah (Kategori Tabungan Syariah), Prudential (Kategori Perusahaan Asuransi, Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan), Good Day (Kategori Kopi Instan), Kapal Api (Kategori Kopi Bubuk), Citilink (Kategori Low Cost Carrier), Bank BTN (Kategori KPR), Terminix (Kategori Pembasmi Hama), Bodrex (Kategori Obat Sakit Kepala), Bodrex Flu Dan Batuk (Kategori Obat Flu), Hemaviton (Kategori Multivitamin), Revlon (Kategori Maskara, Foundation, Eyeliner)

IKLAN INFOBRAND.ID

Sumber : www.merdeka.com

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...