Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ini Dia Inovasi Tokopedia Dalam Menyambut Ramadhan di Tengah Pandemi

Posted by: 2583 viewer

Ini Dia Inovasi Tokopedia Dalam Menyambut Ramadhan di Tengah Pandemi
dok. Tokopedia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tokopedia sekarang terdiri atas lebih dari 7,8 juta penjual dan lebih dari setengahnya mengelola bisnis lewat aplikasi. Para pebisnis lokal ini memasarkan lebih dari 250 juta produk dengan harga transparan kepada lebih dari 90 juta pengguna aktif bulanan Tokopedia.

Di tengah pandemi COVID-19, Tokopedia berkomitmen memastikan para pebisnis lokal tersebut tetap beroperasi daring, juga terus berupaya mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan tanpa harus keluar rumah, terutama selama Ramadan.

AVP of Product Tokopedia, Priscilla Anais, mengungkapkan, “Bulan Ramadan biasanya dibarengi oleh lonjakan transaksi. Terlebih di tengah pandemi, belanja online menjadi alternatif meminimalisir penyebaran virus di tempat ramai. Demi membantu bisnis lokal tetap beroperasi daring di masa seperti ini, kami menciptakan sederet inovasi untuk menunjang produktivitas para penjual. Kami juga menghadirkan pengalaman konten baru untuk para pembeli lewat Tokopedia Play and kemudahan berbelanja lewat fitur Beli Langsung.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Tingkatkan Produktivitas Penjual

Sejalan dengan salah satu fokus kampanye #JagaEkonomiIndonesia, yaitu untuk menjaga kelangsungan bisnis penjual dan mendorong pemulihan ekonomi, Tokopedia melakukan transformasi pada aplikasi khusus penjual demi meningkatkan produktivitas mereka.

Fitur quick reply chat misalnya, sekarang sudah tersedia dan memungkinkan penjual membalas pesan dari pembeli lewat notifikasi tanpa harus membuka aplikasi. Ada juga weekly summary sales and order, yang bisa memudahkan penjual melihat ringkasan penjualan, performa toko, pesanan, serta kendala transaksi.

Selain itu pada homepage toko. Para penjual kini bisa memanfaatkan berbagai tampilan toko agar terlihat lebih menarik bagi pembeli. Para penjual juga dapat menampilkan kampanye, produk-produk unggulan, serta promo pada homepage yang dipersonalisasi.
Berikan Pengalaman Baru dalam Berbelanja

Pembeli sekarang bisa menikmati pengalaman berbelanja langsung atau live shopping yang terintegrasi secara lebih mulus. Inovasi di Tokopedia Play ini membuat pembeli dapat berinteraksi dengan para kreator konten, juga langsung membeli produk yang dibutuhkan saat mengikuti live streaming.

Tokopedia juga menghadirkan fitur Beli Langsung yang mempermudah dan mempercepat proses berbelanja. Kini dengan fitur Beli Langsung, pengguna dapat menyelesaikan transaksi hanya dengan satu klik. Metode pembayaran dan pengiriman di sisi lain dapat secara otomatis direkomendasikan sesuai preferensi atau kebiasaan masing-masing pembeli.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...