Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ini Fungsi Senar Bas BYD pada Pintu Atto 3

Posted by: 308 viewer

Ini Fungsi Senar Bas BYD pada Pintu Atto 3
Pintu Atto 3/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi asal China Build Your Dreams (BYD) menyematkan "senar bas" di sisi bagian dalam pintu mobil listrik Atto 3 yang ternyata memiliki fungsi tersendiri.

Head of Product PT BYD Motor Indonesia, Bobby Bharata mengungkapkan penyematan "senar bas" di bagian dalam pintu mobil listrik Atto 3 bukan sekedar menciptakan estetika interior, tetapi berfungsi untuk meletakkan wadah minuman atau benda lainnya dengan berbagai ukuran.

"Kenapa senar? Sebenarnya itu bisa saja kita desain memakai yang umum, tapi kami memakai sesuatu yang elastis, yang bisa untuk menaruh botol, menaruh minuman, cuma tidak mengganggu estetika dan tidak fix," kata dia dikutip Antara Selasa (30/1/2024).

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Bobby lag, desain "senar bas" berbahan elastis pada pintu tersebut ditujukan untuk menciptakan kesan maskulin, agar pengguna dapat dengan mudah menempatkan botol minuman atau benda lainnya dengan berbagai ukuran tanpa mengganggu estetika desain interior mobil.

"Ini dirancang untuk menahan beban dengan kapasitas lebih besar dibandingkan tempat penyimpanan botol minum di mobil pada umumnya. Jadi itu bukan cuma gimmick, tapi ada fungsinya," ujarnya.

Seperti diketahui, BYD menempatkan tiga tali elastis sejajar secara horizontal yang bentuknya menyerupai alat musik bas pada sisi bagian dalam pintu, memanjang dari kompartemen penyimpanan air minum hingga ke speaker. Uniknya lagi, tali tersebut bisa dipetik dan mengeluarkan suara layaknya bas. 

Atto 3 sendiri merupakan satu dari tiga mobil yang diluncurkan BYD di Indonesia, selain Dolpuin dan Seal. Mobil segmen SUV ini hadir dalam dua varian, Advance dengan jarak tempuh 410 km dalam sekali pengisian daya, dan Superior dengan jarak tempuh 480 km dalam sekali pengisian daya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...


Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën

Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Citroën Indonesia hari telah meluncurkan mobil SUV 7-seater terbaru yakni Citroën C3 Aircross SUV, menyusul penampil...