Senin, 24 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ini Strategi Wika Industri Energi Hadapi New Normal

Posted by: 3099 viewer

Ini Strategi Wika Industri Energi Hadapi New Normal
Founder & CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo (kiri) dan Co-Founder & Direktur Utama PT Wijaya Karya Industri Energi, Andi Nugraha (kanan)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Anak usaha BUMN Group Wika, PT Wijaya Karya Industri Energi telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menghadapi era kenormalan baru atau New Normal. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Wijaya Karya Industri, Andi Nugraha dalam program INFOBRAND TALKS yang diselenggarakan secara virtual oleh media INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia beberapa waktu lalu.

Menurut Andi, untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan konsumen, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan, baik kepada tim ujung tombak di lapangan maupun di internal perusahaan.

“Kami meyakinkan konsumen bahwa tim di lapangan aman karena telah menerapkan protokol dari pemerintah. Tak hanya itu, protokol kesehatan juga diterapkan untuk internal perusahaan, mulai dari masuknya SDM dan barang-barang hingga berada di dalam kantor. Kami melakukan pemeriksaan kesehatan dan penyemprotan secara berkala,” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Andi menambahkan, pihaknya juga telah mengambil langkah cepat untuk beradaptasi dengan kondisi-kondisi yang tak terduga. Hal ini mengingat jumlah pesanan pada produk-produk Wika Industri Energi mengalami penurunan selama masa pandemi, baik untuk pasar ritel, pemerintahan maupun properti.

“Bahkan pemerintah juga telah mengurangi anggaran karena keuangan negara banyak yang dialihkan untuk menangani masalah pandemi ini. Untuk itu, kami kembali merancang strategi untuk mencari peluang pasar dan terobosan baru,” tambahnya.

Adapun terobosan yang dilakukan, lanjut Andi, yakni dengan membentuk tim khusus penanganan dampak pandemi. Selain itu, pihaknya juga mengerahkan timnya untuk menciptakan suatu inovasi guna keperluan penanganan pandemi dan bergerak memasuki pasar lain.

“Misalnya saja menyiapkan keperluan energi dan air panas untuk rumah sakit yang menangani pasien COVID-19. Di sasa pandemi, kami memang mengalami penurunan, tapi di era new normal kami optimis bisa kembali tumbuh meski tidak seperti tahun sebelumnya. Karena di sisi lain pasar itu menurun tapi di sisi lainnya justru ada peluang baru yang bisa kita masuki,” tutup Andi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...