JAKARTA, INFOBRAND.ID - Industri Logistik menjadi salah satu sektor yang tumbuh pesat selama pandemi covid-19. Hal itu membuat perusahaan yang bergerak di bidang ini semakin gencar untuk mewujudkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang membutuhkan. Mengawali tahun 2021, perusahaan menghadirkan program Tebar 1001 Kebaikan untuk Masjid, yang sejalan dengan misi perusahaan yang ingin terus menebarkan semangat berbagi kebaikan kepada masyarakat menjelang bulan Ramadhan.
Selanjutnya, perusahaan juga menghadirkan program Peduli 7th Bersatu yang ditujukan bagi korban gempa di Mamuju. Dan yang terbaru dan masih berlangsung saat ini, perusahaan juga menginisiasi Gerakan Indonesia Pasti Bisa, sebagai upaya untuk memberikan perubahan positif di tengah pandemi covid-19.
Melalui beberapa program kegiatan CSR tersebut, SiCepat Ekpress berhasil dinobatkan sebagai pemenang dalam ajang e-awarding ceremony Top Corporate Social Responsibility of The Year 2021 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO dan InfoBrand.Id pada Kamis, (19/8/2021) lalu.
Penghargaan tersebut diterima oleh Wiwin Dewi Herayati, selaku Chief Marketing Officer SiCepat Ekspress. Ia mengapresiasi atas penghargaan yang berharga serta tak lupa juga kepada TRAS N CO Indonesia serta InfoBrand.Id yang telah menggagas e-awarding ceremony ini.
“Tanggung jawab social merupakan komitmen kami untuk bertindak secara etis, beroperasi dan berkontribusi terhadap peningkatan taraf kehidupan para stakeholder. Kami juga berkomitmen untuk menyelenggarkan program-program CSR yang berdampak langsung terhadap pemberdayaan lingkungan, masyarakat agar perekonomian Indonesia semakin meningkat” tambah Wiwin.
Selanjutnya, dalam acara penghargaan Top Corporate Social Responsibility of The Year 2021 turut dihadiri oleh Tri Raharjo selaku CEO TRAS N CO Indonesia. Ia mengucapkan selamat atas prestasi baru yang di raih SiCepat Ekspress
“Sukses selalu untuk SiCepat Ekspesss atas penghargaan TOP CSR 2021, semoga penghargaan yang diraih bisa bermanfaat bagi perusahaan dan masyarakat.” kata Tri.
Lebih lanjut Tri menjelaskan mengenai penghargaan bergengsi tersebut, Top Corporate Social Responsibility Of The Year 2021, merupakan sebuah apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan oleh TRA N CO Indonesia bekerjasama dengan Media INFOBRAND.ID, atas dedikasi perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam menyelenggarakan aksi Corporate Sosial Responbility (CSR) sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap sosial maupun lingkungan berdasarkan aspek penilaian CSR Concept, CSR Impact & CSR Donation Value.
Penghargaan Top Corporate Social Responsibility Of The Year 2021 sendiri diberikan berdasarkan hasil riset Top CSR Index yang diselenggarakan pada bulan April – Juli 2021, terhadap lebih dari 300 perusahaan ter-riset di Indonesia.
Riset dilakukan dalam memilih pemenengan adalah dengan dengan menggunakan metode Desk Research yang mengacu pada data rilis publikasi perusahaan, menggunakan tiga parameter penilaian, yaitu: CSR Concept, CSR Impact, dan CSR Donation Value.