Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Inisiatif Tokopedia Mengawal Brand Lokal Mendunia

Posted by: 1792 viewer

Inisiatif Tokopedia Mengawal Brand Lokal Mendunia
Tokopedia Mengawal Brand Lokal Mendunia

INFOBRAND.ID- Tidak hanya memiliki misi mendorong merek-merek lokal menjadi raja di negeri sendiri, Tokopedia juga berkomitmen membantu merek-merek lokal mendunia. Oleh karena itu, Tokopedia membantu para pegiat usaha lokal, termasuk di bidang fesyen dan kecantikan, untuk memulai dan membangun bisnis hingga naik kelas dan setara dengan brand kelas dunia.

“Tahun ini, Tokopedia telah mengawal berbagai merek lokal fesyen dan kecantikan, yaitu Heaven Lights, Wearing Klamby, Erigo, Jewel Rocks, dan BLP Beauty, untuk menampilkan produk mereka di berbagai ajang dunia,” terang External Communications Senior Lead Tokopedia Rizky Juanita Azuz.

Pada September 2022, koleksi Heaven Lights dan Erigo hadir di New York Fashion Week (NYFW), sedangkan Wearing Klamby memamerkan koleksinya di London Fashion Week (LFW). Sementara itu, Jewel Rocks dan BLP Beauty melenggang di Paris Fashion Week (PFW) trade show pada awal Oktober 2022.

IKLAN INFOBRAND.ID

Diungkapkan Head of PR and Marketing Heaven Lights Anastasia Gretti Schender, “Kami bergabung dengan Tokopedia pada Maret 2022. Berkat Tokopedia dan KBRI New York, Heaven Lights bisa memperkenalkan koleksi kami di NYFW. Koleksi yang ditampilkan di NYFW ini juga hadir eksklusif dan dapat dibeli di Tokopedia. Salah satu koleksi scarf Heaven Lights yang tampil di NYFW telah dijual di Tokopedia dan dalam satu hari sudah terjual lebih dari 90%."

Pada kesempatan yang sama, Founder and CMO BLP Beauty Lizzie Parra menambahkan, “Dengan dukungan Tokopedia, BLP Beauty berhasil memperkenalkan produk kecantikan lokal di panggung dunia lewat PFW. Di perhelatan bergengsi ini, BLP Beauty menjadi brand lokal kecantikan pertama yang terpilih oleh KBRI Paris dan L’Adresse Paris Agency ​​untuk menampilkan koleksi bersama dengan brand lain dari Asia Tenggara. Kalau Korea bisa punya K-Beauty, Indo-Beauty juga punya potensi besar untuk mendunia.”

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa BLP Beauty telah lama bergabung dengan Tokopedia, yakni pada 2018. Selain mampu membantu melakukan ekspansi, Tokopedia juga telah mendukung BLP Beauty tampil di ajang fesyen dunia.

"Produk-produk yang kami tampilkan di ajang PFW juga kami jual eksklusif hanya di Tokopedia. Hasilnya, sangat bagus. Contohnya, produk mascara kami sold out, sampai kami menerapkan Pre Order," cerita Lizzie.

Pemilik Jewel Rocks Imelda Widjaja juga mengalami hal serupa. “Ini kali kedua Tokopedia mendukung kami untuk menampilkan keunikan aksesoris Indonesia di PFW. Bisnis yang kami mulai dan bangun di Bali dengan modal awal Rp 500 ribu, akhirnya bisa bersanding dengan brand kelas dunia lewat PFW. Semoga perjuangan ini juga dapat menjadi inspirasi bagi brand lokal lain," katanya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Diakui Rizky, Tokopedia memang mempermudah masyarakat menemukan dan memakai berbagai produk lokal fesyen dan kecantikan demi mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) sekaligus mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Di antaranya, melalui widget khusus di halaman pertama Tokopedia ‘Bangga Lokal’ yang berisi produk dari pegiat usaha lokal. Selain itu, ada juga berbagai kampanye di Tokopedia yang dapat menjadi panggung atau wadah bagi pegiat usaha lokal, seperti Parade Lokal, Women in Style, Modest on Trend, Tokopedia Beauty Dealight, Tokopedia Beauty Awards, dan sebagainya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...