Selasa, 23 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Inovasi Baru Pegadaian ini Jadi Pilihan Pertama Masyarakat

Posted by: 2672 viewer

Inovasi Baru Pegadaian ini Jadi Pilihan Pertama Masyarakat
Penghargaan Top Innovation Choice Awards 2021 Kepada Pegadaian

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Investasi menggunakan platform digital kini semakin digandrungi oleh masyarakat. Memenuhi kebutuhan tersebut, perusahaan pelat merah yang dikenal dengan layanan gadai berinovasi menghadirkan Pegadaian Digital Service, sebuah aplikasi untuk melayani tabungan emas digital dan pelayanan gadai secara online.

Melalui inovasi ini, nasabah dapat membeli dan menabung emas dengan lebih mudah di aplikasi. Tidak hanya itu, aplikasi tersebut juga dapat digunakan untuk melakukan beragam transaksi lainnya, seperti bayar gadai, bayar angsuran, PLN, PDAM, Telkom, bahkan membeli pulsa.

Pegadaian memiliki Visi dan Misi yang masih dijalankan saat ini adalah Menjadi The Most Valuable Financial Company di Indonesia dan Sebagai Agen Inklusi Keuangan Pilihan Utama Masyarakat dan Memberikan manfaat dan keuntungan optimal bagi seluruh pemangku kepentingan dengan mengembangkan bisnis inti serta Membangun bisnis yang lebih beragam dengan mengembangkan bisnis baru untuk menambah proposisi nilai ke nasabah dan pemangku kepentingan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Oleh sebab itu Pegadaian Digital Service juga merupakan layanan digital Pegadaian dalam bentuk aplikasi berbasis web dan/atau mobile yang dapat memberikan pelayanan produk Pegadaian kepada masyarakat

Tata cara yang dilakukan dalam melakukan Pegadaian Digital Service pun seperti berikut :

  • Aktifkan aplikasi Pegadaian Digital.
  • Lalu pilih menu "Gadai" di halaman home.
  • Pilih menu "Booking service", kemudian pilih jenis barang yang akan di gadai.
  • Masukkan detail barang yang akan digadai misal merk, tipe, tahun pembelian, dan lain sebagainya.
  • Aplikasi Pegadaian Digital akan menampilkan perkiraan dana pinjaman yang bisa Anda dapatkan dan jangka waktu pelunasan. 
  • Bila Anda setuju dengan nilai yang ditawarkan ketuk "Selanjutnya".
  • Pilih lokasi kantor Pegadaian yang paling dekat dengan lokasi.
  • Isi tanggal dan waktu kedatangan.
  • Unggah foto agunan atau barang yang akan digadaikan.
  • Proses selesai.
  • Setelah itu, Anda perlu datang ke kantor Pegadaian yang telah ditunjuk sesuai waktu yang telah ditentukan dengan membawa barang yang digadaikan.

Karena Inovasi tersebut, Pegadaian berhasil memenagkan Pernghargaan di Top Innovation Choice Awards 2021 dengan inovasi Pegadaian Digital Service, aplikasi dengan tabungan emas dan gadai online, PEGADAIAN.

Acara yang dilaksanakan pada (31/5/21) secara virtual tersebut dihadiri oleh Basuki Tri Andayani, Kepala Departemen Komunikasi Pegadaian. Ia menyatakan “Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan juga InfoBrand.Id selaku penyelenggara atas penghargaan untuk inovasi Pegadaian Digital Service, yang telah diluncurkan oleh Pegadaian sebagai solusi untuk memberikan pelayanan dengan mudah, cepat dan akurat. Apalagi di era pandemic seperti sekarang, dimana kita harus mematuhi protokol Kesehatan dengan mengurangi interaksi sosial yang bersifat langsung”.

Sehingga aplikasi ini tentunya sangat bermanfaat dalam mengurangi penyebaran Covid-19. Pegadaian juga mengharapkan semoga aplikasi ini bisa digunakan oleh masyarakat Indonesia dan bisa menjadi yang lebih baik lagi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tri Raharjo selaku CEO TRAS N CO Indonesia juga mengucapkan “Selamat kepada Pegadaian yang telah meraih Penghargaan Top Innovation Choice Awards 2021 atas Inovasi Pegadaian Digital Service. Semoga sukses selalu untuk Pegadaian”.

Ajang penghargaan bergengsi Top Innovation Choice Award 2021 ialah acara penghargaan di bidang inovasi, yang diberikan kepada perusahaan dan brand terpilih atas keberhasilannya menciptakan inovasi terhadap produk atau layanannya, berdasarkan tiga aspek penilaian; Innovation Idea, Innovation Advantage dan Innovation Differentiation Aspect.

Lebih dari 300 lebih brand yang masuk dalam riset Top Innovation Choice Index, dan dilakukan proses penilaian, ada 100 brand yang lolos untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Salah satunya Pegadaian.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...