Kamis, 12 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Inovasi Digital Terbaru dari Astragraphia, Tingkatkan Kualitas Layanan Pelanggan

Posted by: 1935 viewer

Inovasi Digital Terbaru dari Astragraphia, Tingkatkan Kualitas Layanan Pelanggan
Media Briefing - Inovasi Digital Astragraphia untuk Pelanggan

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melalui bisnis inti Solusi Dokumen memperkenalkan tiga solusi digital bernama iCare, iSense, dan Online Support Assistance (OSA) untuk seluruh pelanggan Astragraphia di Indonesia.

Ketiga solusi ini mejadi bukti komitmen Astragraphia untuk terus beradaptasi dan berinovasi melalui penerapan teknologi di masa pandemi Covid-19, demi menjaga dan meningkatkan kualitas layanan perusahaan terhadap pelanggan.

Mengenai hal tersebut, King Iriawan Sutanto, selaku Direktur PT Astra Graphia Tbk mengatakan, “iCare, iSense, dan OSA adalah inovasi yang Astragraphia hadirkan di masa pandemi Covid-19 untuk memberikan nilai tambah terhadap kualitas layanan perusahaan untuk pelanggan serta mendukung langkah efisiensi perusahaan. Ketiga inovasi ini Astragraphia proyeksikan sebagai solusi digital untuk mempercepat penyampaian permintaan layanan dan eskalasi penyelesaian masalah, mempermudah proses administrasi dan pengecekan status mesin, serta mempermudah pelanggan untuk mendapatkan info atau panduan lengkap seputar produk yang dibutuhkan oleh seluruh pelanggan Astragraphia.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Ia menambahkan “Hadirnya iCare, iSense, dan OSA menjadi strategi perusahaan untuk menjaga kepercayaan pelanggan melalui pemanfaatan automation technology seperti otomatisasi proses robotik dengan solusi database yang lengkap dan terintegrasi.”

iCare, iSense, dan OSA diproyeksikan sebagai layanan yang dapat diakses dengan cepat oleh pelanggan kapan pun dan di mana pun dengan fungsi yang berbeda-beda. iCare merupakan aplikasi mobile untuk pelanggan menyampaikan permintaan layanan dengan lebih cepat.

iSense merupakan aplikasi disajikan dengan dashboard yang membantu mencatat status mesin, bahan pakai, dan meter mesin (penggunaan klik/cetak) secara otomatis. Sedangkan OSA memampukan pelanggan untuk mendapatkan informasi dan panduan seputar produk secara lengkap melalui situs web yang dapat diakses secara mandiri 24 jam setiap hari.

Selanjutnya, Soebandi selaku Chief of Customer Service & Support PT Astra Graphia Tbk menambahkan, “Astragraphia menyadari bahwa kemudahan akses layanan untuk pelanggan dan kecepatan respon atas permintaan layanan menjadi faktor penting untuk meningkatkan kualitas layanan Astragraphia. Selama masa pandemi Covid-19 di mana interaksi fisik dibatasi, solusi digital iCare, iSense, dan OSA mampu meminimalisir interaksi fisik namun mempercepat proses administrasi pemberian layanan kepada pelanggan. Contohnya iCare yang mampu memotong proses tunggu pelanggan hingga 81,25% dalam menyampaikan permintaan layanan dibandingkan jika melakukan panggilan telepon ke Call Center Halo Astragraphia.”

Pembaruan iSense dan OSA lebih dulu beroperasi pada tengah tahun 2020, sedangkan iCare mulai beroperasi pada bulan Februari 2021. iCare telah terdaftar pada Penyelenggara Sistem Elektronik Kementerian Komunikasi dan Informatika nomor 000219.01/DJAI.PSE/02/2021 dan telah mendapat penghargaan sebagai Innovative Digital Service Solution dalam acara IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2021.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta

FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta
INFOBRAND.ID - Memasuki hari keempat, pameran tanaman hias Floriculture Indonesia International (FLOII) Expo 2024 semakin meriah dan dipadati pengunju...


RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun

RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun
INFOBRAND.ID-Pelemahan daya beli masyarakat saat ini berimbas pada berbagai industri di Indonesia, termasuk industri pariwisata. RedDoorz, platform te...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif

INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif
INFOBRAND.ID - Dalam perjalanan waktu, hanya sedikit merek yang mampu bertahan dan terus berkembang, melintasi dekade demi dekade. Merek-merek ini tid...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 

INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 
INFOBRAND.ID - Customer satisfaction, atau kepuasan pelanggan menjadi prasarat agar produk atau layanan dari sebuah brand dipilih kembali, atau bahkan...