INFOBRAND.ID, JAKARTA - Inovasi fitur yang dilakukan Shopee pada Shopee Mall, Shopee Live, dan Shopee Video mampu memberikan dampak positif terhadap usaha merek lokal.
Director of Business (Fashion & FMCG) Shopee Indonesia Putri Lukman mengatakan, inovasi dan program berkelanjutan telah meningkatkan pengalaman belanja yang turut memberi dampak bagi pertumbuhan merek lokal dan usaha mikro kecil menengah (UMKM).
Menurut dia lagi, tingginya minat masyarakat untuk belanja daring turut membuka peluang bagi pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis mereka.
"Kehadiran e-commerce (platform perdagangan elektronik) berkontribusi signifikan pada aspek ekonomi dan kehidupan sosial masyarakat, serta menjadi solusi bagi kebutuhan pembeli dan penjual," kata dia.
Oleh karena itu, Shopee menjalankan peran sebagai destinasi belanja online bagi masyarakat, dengan menghadirkan inovasi dan program bermanfaat bagi seluruh ekosistem.
Berbagai kampanye dan kurasi produk yang disesuaikan dengan preferensi pengguna di laman Shopee Mall, hingga fitur Shopee Live dan Shopee Video memberikan kesempatan interaksi lebih dekat antara penjual dan pembeli.
“Shopee konsisten mendukung kehidupan masyarakat melalui teknologi. Inovasi pun kami dedikasikan untuk menyesuaikan dengan cara dan perilaku berbelanja masyarakat yang telah bertransformasi," ujarnya.
Putri menambahkan, Fitur Shopee Mall hingga rangkaian fitur interaktif seperti Shopee Live dan Shopee Video juga membawa dampak positif yang signifikan terhadap pertumbuhan bisnis UMKM dan merk lokal dengan memperbanyak pintu kesempatan produk lokal dalam memperluas jangkauannya.
“Ternyata yang kami hadirkan melalui kampanye, fitur dan program telah membawa manfaat signifikan dalam menjawab seluruh kebutuhan pengguna, serta membuka lebih banyak peluang bagi UMKM dan merk lokal untuk terus berkembang," pungkasnya.