JAKARTA - Meningkatnya aktivitas belanja secara online menuntut meningkatnya layanan sebuah brand untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Salah satu layanan yang diinginkan customer tentunya pengiriman cepat, layaknya berbelanja secara offline yang dapat dibawa pulang ke rumah pada hari pembelian.
Mengerti akan kebutuhan tersebut, Samsung Electronics Indonesia menyediakan layanan terbaru yaitu Same Time Delivery Installation. Layanan ini memberikan pengantaran sekaligus pemasangan produk elektronik agar konsumen semakin nyaman berbelanja peralatan elektronik rumah tangga melalui toko online milik Samsung.
Head of Online Store Samsung.com, Samsung Electronics Indonesia Yooky Kim mengutip Survei IFC pada konsumen yang melakukan pembelian online di tahun 2021, ada 3 faktor utama pendorong pembelian adalah kepraktisan, hemat waktu, dan pengiriman langsung ke rumah. Dengan memberikan layanan antar dan pasang di hari yang sama, Same Time Delivery Installation, konsumen dapat menerima produk sekaligus pemasangan produk oleh teknisi profesional.
“Setelah mendapatkan demo gratis pemakaian dan tips penggunaan dari teknisi, konsumen dapat langsung menggunakan inovasi fitur untuk memudahkan pekerjaan rumah tangga mereka,” kata Yooky Kim, dalam siaran media yang diterima infobrand.id, Sabtu (27/2/2021).
Layanan tersebut juga sebagai respons Samsung melihat peningkatan permintaan belanja online, termasuk produk elektronik. Menurut Kim Samsung memahami konsumen yang ingin langsung menggunakan peralatan rumah tangga yang mereka beli.
“Karena peralatan elektronik ini memudahkan pekerjaan rumah tangga yang rutin dilakukan setiap hari,” tutup Kim.