Jum'at, 23 Februari 2024

Follow us:

infobrand

INSA Beri Santunan 250 Anak Yatim Terdampak Pandemi

Posted by: 1258 viewer

INSA Beri Santunan 250 Anak Yatim Terdampak Pandemi
INSA Beri Santunan 250 Anak Yatim Terdampak Pandemi/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dewan Pengurus Pusat Indonesian National Shipowners Association (DPP INSA) melalui program INSA Peduli menyalurkan santunan kepada 250 anak yang menjadi yatim akibat pandemi Covid-19.

Wakil Ketua Umum III INSA Nova Y. Mugijanto mengatakan, salah satu dampak Covid-19 adalah banyak anak-anak yang terpaksa menjadi yatim karena meninggalnya ayah atau ibu mereka yang menjadi tulang punggung keluarga mereka. 

Kondisi ini berdampak pada banyaknya anak yang terancam putus sekolah karena tidak lagi mampu membayar biaya pendidikan.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Covid-19 telah menyisakan banyak persoalan yang perlu dibenahi secara bersama-sama oleh seluruh elemen masyarakat," kata Nova dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Menurut Nova lagi, santunan yang diberikan berupa perangkat gawai untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ), peralatan sekolah, dan konseling.

Berdasarkan data dari Kementerian Sosial per 20 Juli 2021, ada empat juta anak yatim di Indonesia, 11.045 di antaranya menjadi yatim karena orang tuanya meninggal terpapar Covid-19.

Sebagai bagian dari elemen masyarakat, lanjut Nova, INSA tergerak untuk ikut meringankan beban masyarakat.

Santunan ini juga bentuk kepedulian DPP INSA terhadap sesama khususnya kepada anak-anak Indonesia agar dapat melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya, dan juga memberikan pendampingan untuk pemulihan dampak psikologis akibat kehilangan orang tua mereka.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak dan terus semangat dalam belajar,” ujarnya.

Selain Nova, penyaluran santunan secara simbolis turut diberikanoleh Anggota Bidang IT & Marketing INSA Roland Permana di Kantor Kas dan Asrama Putra Rumah Yatim, Kemang Utara, Jakarta.

Program INSA Peduli merupakan salah satu wujud syukur eksistensi 54 tahun INSA di kancah Industri pelayaran nasional.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan

Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank Jatim menyalurkan corporate social responsibility (CSR) berupa satu unit mobil kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan untu...


Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik

Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik
INFOBRAND.ID - Sampah jika tidak dikelola dengan baik akan mencemari lingkungan. Terutama sampah platik, yang tidak dapat terurai secara alami, akan m...


Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel

Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PT PII bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meresmikan pembangunan...


BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak

BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BSI Maslahat menyalurkan bantuan kepada penyintas banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, senilai Rp100...