Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Intensif Sampaikan Informasi Publik pada Mudik 2018, Jasa Marga Kembali Mendapatkan Apresiasi

Posted by: 1919 viewer

Intensif Sampaikan Informasi Publik pada Mudik 2018, Jasa Marga Kembali Mendapatkan Apresiasi
Apresiasi Pelayanan Informasi Publik Arus Mudik Tahun 2018

Upaya PT Jasa Marga (Persero) Tbk. untuk meningkatkan pelayanan lebih baik kepada pengguna jalan tol selama arus mudik balik Lebaran 1439H/2018, termasuk dalam hal penyampaian informasi ke publik mendapatkan apresiasi dari Komisi Informasi Publik (KIP) dan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), pada acara Apresiasi Pelayanan Informasi Publik Arus Mudik Tahun 2018, di Istana Cipanas, Jumat (8/8).

Jasa Marga menerima apresiasi ini karena dinilai telah memberikan informasi publik yang informatif, inovatif dan responsif selama penyelenggaraan Arus Mudik Balik Lebaran 2018 yang lalu.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Dadan Wildan, Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan, Kementerian Sekretariat Negara. Pada kesempatan tersebut turut hadir R Niken Widiastuti Direktur Jenderal IKP (Informasi dan Komunikasi Publik) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Gede Narayana Ketua KIP dan Arief Adi Kuswardono Komisioner KIP.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam sambutannya, Niken mengakui, arus informasi pelayanan mudik tahun ini lebih baik. Hal ini, katanya, antara lain karena adanya sinergi dari semua humas Kementerian, Lembaga, BUMN dan instansi lainnya sebagai penyelenggara Arus Mudik Lebaran 2018.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu penyelengaraan arus mudik tahun ini, pro kontra selalu ada, tapi kami menilai mudik tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, terutama dalam hal inovasi penyampaian informasi publik melalui berbagai platform,” katanya.

Hal lain disampaikan oleh Gede Narayana, apresiasi ini merupakan program rintisan dimana ini merupakan kali pertama KIP dan Kominfo memberikan apresiasi pada penyelenggaraan arus mudik. Meski demikian, apresiasi tidak diberikan tanpa dasar, penilaian dilakukan melalui pantauan langsung, monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh tim KIP yang di sebar ke semua badan publik penyelenggara mudik. Adapun penilaian didasarkan pada kriteria badan informasi publik yang informatif, inovatif dan responsif dalam penyampaian informasi ke publik. Ke depan, Gede berharap dapat memberikan apresiasi lainnya kepada badan publik yang ramah informasi.

Bagi Jasa Marga, ini merupakan penghargaan kali kedua diterima dalam bidang pelayanan mudik Lebaran 2018, setelah sebelumnya Jasa Marga mendapatkan Penghargaan Menteri Perhubungan RI untuk penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2018. Ini menambah komitmen Jasa Marga untuk terus memberikan informasi dan layanan terbaik bagi publik.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik

Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik
INFOBRAND.ID - Yayasan WINGS Peduli ajak masyarakat kurangi sampah plastik dengan kampanyekan #PilahDariSekarang untuk peringati Hari Bumi. Dalam upay...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...