Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Intip Strategi Produk SUV Honda di Indonesia

Posted by: 1872 viewer

Intip Strategi Produk SUV Honda di Indonesia
Produk SUV Honda

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dalam beberapa tahun terakhir, pasar otomotif di Indonesia terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan kebutuhan masyarakat akan sebuah kendaraan roda empat untuk mendukung mobilitas dan aktivitas mereka sehari-hari. Sampai dengan tahun 2020, MPV dan LCGC selalu menjadi segmen dengan penjualan terbesar, namun trend-nya cenderung stagnan. Selain itu, pada tahun 2020 pasar di segmen LCGC juga mengalami penurunan karena terdampak oleh penjualan Honda Brio Satya yang terkendala oleh pasokan komponen.

Sementara itu, trend penjualan SUV terus meningkat bahkan pada tahun 2021 telah melampaui penjualan MPV dan juga LCGC. Kontribusi penjualan SUV di pasar otomotif juga terus meningkat, sementara pasar MPV dan LCGC cenderung stagnan. Bahkan pada tahun 2021, segmen SUV telah menjadi segmen dengan penjualan terbesar di Indonesia.

Pertumbuhan segmen SUV di Indonesia salah satunya dipicu oleh pemerataan ekonomi dan pembangunan infrastruktur ke berbagai wilayah di Indonesia. Pembangunan jalan tol dan jalan utama, perkembangan UMKM dan industri lokal di berbagai daerah, hingga rencana pemindahan Ibukota Negara Republik Indonesia, mendorong terciptanya pasar otomotif baru dimana konsumen menginginkan mobil yang lebih sesuai dengan kondisi sekitar serta kebutuhan mereka.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sesuai dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia, konsumen otomotif di Indonesia memiliki kebutuhan dasar akan sebuah mobil yaitu antara lain:

dapat menampung banyak orang,

dapat memuat banyak barang,

reliabel dan harganya terjangkau,

nyaman untuk dikendarai di berbagai kondisi jalan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Seiring semakin berkembangnya kebutuhan konsumen, terutama di berbagai wilayah yang berbeda-beda di seluruh Indonesia, semakin banyak konsumen yang memilih SUV karena dianggap menawarkan berbagai kelebihan, seperti:

Ground Clearance yang lebih tinggi,

Mesin yang lebih bertenaga,

Kabin yang lebih nyaman,

Teknologi keamanan yang lebih canggih.

IKLAN INFOBRAND.ID

Honda sendiri juga melakukan riset untuk dapat menangkap apa yang diinginkan konsumen dari sebuah SUV, dimana hasilnya adalah sebagai berikut:

Selain faktor-faktor yang menjadi basic sebuah SUV seperti fun to drive, teknologi, aktualisasi diri dan fungsi transportasi, Honda juga menangkap keinginan dari konsumen akan sebuah model SUV yang unik, sesuai dengan karakter mereka yang berbeda-beda. Karena itu, Honda menciptakan Karakter SUV yang berbeda untuk Segmen yang Berbeda.

Saat ini, Honda sudah mempunyai lini produk yang lengkap mulai dari SUV mulai dari Honda BR-V untuk pasar LSUV yang diperuntukkan sebagai mobil keluarga kekinian yang menghadirkan kenyamanan untuk seluruh penumpangnya, kapasitas kargo yang luas, mesin bertenaga terbesar di kelasnya, terjangkau serta Value For Money dan kini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Honda SensingTM.

Sementara untuk produk pasar MSUV ada produk Honda HR-V yang kini hadir dengan desain yang lebih stylish. Tidak hanya tampil stylish, Honda HR-V juga tampil dengan sentuhan yang lebih sporty dengan hadirnya varian RS untuk pertama kalinya dalam lini produk SUV Honda. Selain itu, Honda HR-V juga mempunyai tenaga terbesar di kelasnya dan sudah dilengkapi dengan teknologi Honda SensingTM di semua variannya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...