Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ionic 5 Lama Tidak Bisa Upgrade Teknologi Bluelink, Begini Alasannya

Posted by: 1067 viewer

Ionic 5 Lama Tidak Bisa Upgrade Teknologi Bluelink, Begini Alasannya
Ionic 5/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) mengungkapkan alasan salah satu mobil elektrifikasi andalannya, IONIQ 5 versi terdahulu, tidak bisa upgrade untuk menambahkan teknologi Hyundai Bluelink seperti Ionic 5 versi terbaru.

“Karena memang untuk yang versi lama itu menggunakan hardware berbeda, Bluelink itu tidak hanya software tapi hardwarenya juga kita koneksikan ke kendaraan,” kata After-Sales Service Department PT HMI Ridwan Arifin dikutip Antara, Kamis (5/10/2023).

Menurutnya lagi, pihaknya tidak memungkinkan untuk mengubah perangkat keras IONIQ 5 versi sebelumnya menjadi versi Bluelink dengan segudang fitur yang terintegrasi ke banyak perangkat keras di dalam kendaraan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dikatakan Ridwan lagi, pada peluncuran versi sebelumnya, Hyundai masih melakukan riset apakah fitur-fitur kenyamanan dan keamanan yang akan ditawarkan Hyundai Bluelink dibutuhkan oleh pasar, termasuk Indonesia.

“Pada saat ingin implementasi tentunya kita pasti riset terlebih dulu, kita lihat kemungkinannya, kira-kira fitur-fitur yang akan kita berikan itu sudah sesuai belum dengan kebutuhan,” ujarnya.

Teknologi konektivitas yang juga telah tersemat pada Hyundai Creta, Stargazer, Palisade, dan IONIQ 5 itu memiliki lebih dari 20 fitur, yang tujuannya dapat memudahkan pengendara mengetahui segala informasi penting tentang kendaraan, termasuk menghubungkan dengan pusat panggilan Hyundai 7x24 jam secara otomatis jika terjadi keadaan darurat untuk mendatangkan bantuan segera.

“Dengan teknologi ini, Hyundai Call Center secara otomatis akan memberikan bantuan dalam keadaan darurat ketika pengguna sedang berkendara, seperti mengirimkan ambulans, polisi, dan mobil derek ke lokasi,” jelasnya.

Selain aspek keselamatan, Hyundai Bluelink juga memanjakan pemilik kendaraan dengan segudang fitur penambah kemudahan dan kenyamanan, yang seluruhnya dapat dikontrol hanya melalui aplikasi di ponsel.

IKLAN INFOBRAND.ID

Beberapa fitur kenyamanan tersebut di antaranya, menyalakan dan mematikan mesin, mencari lokasi mobil terparkir melalui maps, pengisian daya jarak jauh, hingga melacak rute dan lokasi kendaraan ketika dicuri.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal

Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen biji kopi lokal dikatakan Co-Founder dan CEO perusahaan rintisan ritel kopi Indonesia, Fore Coffee, Vico Lomar harus...


Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern

Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand lokal Vannoe menawarkan produk Interactive Flat Panel (IFP) VTK Series, sebuah layar pintar interaktif untuk solusi papa...


Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk

Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyatakan identitas merek merupakan jaminan orisinalitas dari suatu produk Indikasi G...


NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya

NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia mengumumkan bahwa mobil listrik NETA V-II, yang sebelumnya diperkenalkan di ajang Periklindo Electric V...