Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Jadi Kepercayaan Netizen Indonesia, KFC Indonesia Selalu Jadi Pilihan Utama

Posted by: 3245 viewer

Jadi Kepercayaan Netizen Indonesia, KFC Indonesia Selalu Jadi Pilihan Utama
KFC Indonesia Meraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2021

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Fried Chicken telah menjadi makanan favorit mayarakat. Lahir di negeri Paman Sam di abad ke-18, kehadirannya diterima hampir di semua negara. Hadir di Indonesia sejak tahun 1978, restoran cepat saji ini telah memiliki 740 gerai yang tersebar di 169 kota di seluruh Indonesia. Menghadirkan beragam menu mulai dari ayam, burger, ricebox, dan beragam minuman, kehadirannya di berbagai kota pun selalu disambut baik oleh masyarakat.

 Memiliki lebih dari 57 juta pengikut hamanan facebook dan lebih dari 201 ribu pencarian di internet setiap bulan, membuat namanya semakin dikenal luas baik di ranah offline maupun online.

KFC sebagai restoran fried chicken dengan Produk-produk utama Perseroan, Colonel's Original Recipe dan Hot & Crispy, tetap menjadi produk ayam goreng paling disukai di antara semua merek restoran cepat saji di seluruh Indonesia, yang konsisten dinilai sebagai ayam goreng paling enak versi berbagai survei konsumen di Indonesia. Produk-produk Perseroan dikelompokkan dalam beberapa kategori antara lain Menu Goceng, Menu Praktis, dan menu paket kombinasi lainnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk kategori Menu Goceng, dimana setiap produk dihargai Rp5,000, terdapat lebih dari 10 produk bernilai tinggi dimana Mocha Float dan OR Burger Deluxe adalah produk dengan penjualan tertinggi. Untuk memberikan keragaman pada kategori Menu Goceng, pilihan menu diganti dari waktu ke waktu untuk disesuaikan dengan selera konsumen.

Kategori lainnya yaitu : Menu Praktis yang terdiri atas produkproduk untuk dipesan bawa dan dikonsumsi dengan mudah dalam perjalanan, seperti : Colonel Burger, Twister, Colonel Yakiniku, dll. Untuk menambahkan variasi menu paket kombinasi dengan harga terjangkau bernilai tambah, Super Panas dan KFC Attack terus ditawarkan.

Perseroan selalu memonitor kondisi pasar dan citra merek KFC secara keseluruhan dan mendapatkan respons dari konsumen tentang kualitas produk, layanan, dan fasilitas melalui survei rutin yang disebut dengan Brand Image Tracking Study (BITS), yang dilakukan oleh agensi survei independen. BITS adalah survei untuk mengetahui persepsi konsumen dan citra merek KFC, diukur bersama dengan merek utama lainnya dalam industri restoran cepat saji. Hasil dari BITS menunjukkan KFC secara konsisten masih menempati posisi tertinggi “paling diingat” oleh konsumen untuk Top of Mind Awareness.

Beragam inovasi serta varian menu tersebut, berhasil menjadikan KFC sebagai pemenang di ajang penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 untuk kategori Resto Fried Chicken. Acara yang berlangsung pada (30/06) oleh TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.Id tersebut diselenggarakan secara daring, dan penghargaan diberikan kepada I Nyoman Mas Swastima, selaku Creative & Innovation Manager PT Fast Food Indonesia Tbk.

Ia mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.Id selaku pilar penyelenggara acara penghargaan bergengsi ini, dan juga tak lupa ucapan terima kasih kepada konsumen setia KFC sehingga perusahaan bisa menjadi brand popular di masa pandemic seperti saat ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Hal ini menjadi bukti kepercayaan dan apresiasi netizen kepada KFC Indonesia untuk menjadi restoran ayam cepat saji terbaik dan sesuai tagline kami #JagonyaAyam. Semoga kedepannya KFC selalu menyentuh hati masyarakat Indonesia sehingga tetap menjadi nomor satu dihati mereka.” Ujar I Nyoman.

Menanggapi hal tersebut, Tri Raharjo selaku CEO TRAS N CO Indonesia menyatakan ucapan selamat kepada KFC Indonesia sebagai Resto Fried Chicken dalam ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2021.

“Selamat atas KFC yang berhasil membuktikan kepercayaan kepada masyarakat Indonesia sebagai restoran ayam cepat saji nomer satu dan sukses selalu untuk kedepannya” Ujar Tri.

Tri Raharjo juga mengungkapkan, peningkatan aktivitas masyarakat di ranah digital, selain memberikan tantangan juga merupakan sebuah peluang untuk dikenal lebih cepat dan lebih luas. Karena itu brand harus meningkatkan aktivitas digital dengan melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan brand awareness di ranah digital.

“Kuncinya adalah brand harus beradaptasi dengan melakukan promosi di ranah digital, kreatif dalam membuat konten, dan mengembangkan teknologi untuk mempermudah dalam melayani customer,” jelas Tri, yang juga dikenal sebagai pengamat dan peneliti brand di Indonesia ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 merupakan penghargaan yang diberikan kepada brand-brand popular di era digital melalui tiga parameter penilaian; Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based dengan melakukan survey kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand tersurvei di Indonesia pada bulan Maret 2021 – Mei 2021.

Dari riset yang dilakukan TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan IMFocus Digimarketing Consultant Certified Google Partner, menemukan 10 kategori yang banyak di ulas di internet, yaitu; Motor mencapai (111,2 juta), Jam Tangan (16,6 juta), Listing Properti Online (15,1 juta), Sepeda Motor Bebek (14,4 juta), Resto Fried Chicken (11,5 juta), Sepatu Running (7,2 juta), Bra (4,1 juta), Sabun Pembersih Muka (3,7 juta), City Car (3,6 juta), Ban Motor (3 juta).

Selanjutnya untuk 10 kategori produk yang banyak dicari di internet adalah; Resto Fried Chicken (552,5 ribu), Sepeda Motor Matic (387,2 ribu), City Car (327,1 ribu), Mobil SUV (249,4 ribu), Mobil MPV (241,9 ribu), Kendaraan Niaga (224,6 ribu), Supermarket Perabot Rumah Tangga (215,5 ribu), Kredit Barang Elektronik (198,4 ribu), Vitamin Sistem Imunitas Anak (160,6 ribu), dan Sepatu Runing (151,9 ribu).

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen

Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Catur Dharma Hall, Menara...


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...