Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Jadi No 1 Pilihan Investor, Depo Air Minum Biru Targetkan 2500 Gerai

Posted by: 3229 viewer

Jadi No 1 Pilihan Investor, Depo Air Minum Biru Targetkan 2500 Gerai
Depo Air Minum Biru dinobatkan sebagai No 1 Franchise Choice Kategori Depo Air Minum Isi Ulang

INFOBRAND.ID – Untuk ke-2 kalinya secara berturut- turut, Depo Air Minum Biru sukses meraih No 1 Franchise Choice Award 2020 kategori Depo Air Minum. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi yang dilakukan untuk mengukur tingkat keterpilihan dalam memilih bisnis franchise, license & partnership di sebuah kategori bisnis di tahun 2020. 

“Melalui apresiasi ini menunjukkan bukti bahwa Biru merupakan bisnis yang menguntungkan,” kata Helena Wongkar selaku Kepala Kantor Cabang Biru wilayah Jabodetabek, usai menerima penghargaan No 1 Franchise Choice 2020 yang diselenggarakan oleh FRANCHISEGLOBAL.COM bekerjasama dengan TRAS N CO INDONESIA, di Djakarta Theater, Kamis, (30/1/2020).

Usaha Air Minum Biru bermula di Surabaya tanggal 22 Mei 2002 dengan mengusung filosofi “Memberikan Kemudahan Hidup Melalui Penyediaan Air Minum yang Sehat, Berkualitas Terbaik, dengan Biaya Ringan”. Dengan format Depo Air Minum Isi Ulang (DAM) dan mengedepankan penguasaan teknologi unggulan, filosofi tersebut telah ‘hidup’ dalam melayani berbagai kelompok masyarakat, terlepas dari batasan strata kemampuan ekonomi. Karena air adalah kebutuhan semua orang, demikian juga dengan kualitas terbaik dan biaya ringan !

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada penghujung tahun 2006, Franchise Air Minum Biru dan PT. Biru Semesta Abadi sebagai organisasi Pemberi Waralaba (Franchisor), memulai satu langkah untuk merealisasikan pengembangan ide Air Minum Biru sehingga dapat dinikmaati oleh kalangan yang lebih luas dari masyarakat pelanggan, pekerja, maupun pengusaha.

Sementara, Ir. Yantje Wongso, MBA selaku Founder & CEO PT. Biru Semesta Abadi mengatakan Franchise Depo Air Minum Biru mempunyai visi “Tumbuh Memimpin Pasar Air Minum Isi Ulang Melalui Penerapan Prinsip-Prinsip Bisnis dan Kemanusiaan yang Benar”. Sebuah visi akan peran aktif berkontribusi terhadap efisiensi nasional dalam memanfaatkan sumber daya ekonomi dan sumber daya alam bagi kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

“Gerai BIRU sendiri telah mencapai 101 gerai adapun gerai BIRU yang dimiliki oleh franchisee sampai akhir Desember 2019 tercatat 344 gerai. Untuk saat ini jumlah Franchisee BIRU sebanyak 176 orang dan Franchisee BIRU yang memiliki lebih dari satu gerai sebanyak 56 orang. Jumlah gerai terbanyak yang dimiliki satu franchisee BIRU adalah 34 gerai,” ungkapnya melalui keterangan resminya.

Wajar saja bila Biru menjadi pilihan utama para investor dalam berbisnis. Alasan yang paling mendasari calon franchisee memilih bisnis franchise Biru adalah karena produk yang dipasarkan yaitu air minum, merupakan kebutuhan utama, sehingga tidak mungkin pelanggan tidak membeli air minum. Pendorong pasar yang kedua dari depo air minum Biru adalah produk air minum isi ulang yang mempunyai kualitas yang tertinggi, yang setara dengan air minum pabrikan (AMDK), sehingga dapat melayani semua segmen ekonomi, dari segmen A (tertinggi) sampai segmen D (terendah). Kebanyakan franchisee sebelumnya adalah pelanggan depo air minum Biru. Pendorong pasar yang ketiga adalah karena harga produk yang paling murah di pasaran air minum

Di tahun 2020 ini, BIRU terus menjalankan program terbaru terkait dengan pemasaran dan konsep bisnis. Konsep bisnis yang mendorong franchisee untuk menjalankan bisnis investasi aset properti Biru sebagai “double-deal” bisnis kas ritel Biru. Konsep ini telah lama diterapkan dan diuji oleh franchisor, namun baru di tahun 2019 diluncurkan kepada franchisee / calon franchisee. Selain itu, Franchise BIRU juga menjalankan program Biru Academy yang diikuti oleh karyawan BIRU terpilih dalam rangka untuk mempersiapkan percepatan pertumbuhan bisnis Depo Air Minum Biru untuk mencapai 2500 Gerai di tahun 2028.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Harapan di tahun 2020 dapat tercapai target pertumbuhan gerai Franchise BIRU menjadi 582 gerai. Dengan mengusung konsep “Millepreneur Mind, Are You?”, BIRU juga menargetkan generasi millenial untuk menjadi Franchisee Biru. Sehingga dapat tercapainya Visi BIRU untuk terus bertumbuh dan menjadi terdepan di pasar depo air minum di Indonesia,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand sereal yang berada di bawah naungan PT Simba Indosnack Makmur, Simba, berhasil menyabet penghargaan Indonesia Digi...


Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand produk peralatan rumah tangga Cosmos berhasil memperoleh penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA)...


Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand plester luka Hansaplast sukses meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 dari media INFOBRAND.ID bek...


Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah persaingan yang semakin sengit, tingkat popularitas brand menjadi salah satu kunci sukses penjualan produk seb...