Sabtu, 22 Januari 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Jadi Sponsor Utama Klub Futsal di Kasta Tertinggi, Strategi JNE Jadi Kurir Nomor 1

Posted by: 04-01-2022 17:06 WIB 378 viewer

Jadi Sponsor Utama Klub Futsal di Kasta Tertinggi, Strategi JNE Jadi Kurir Nomor 1
Peresmian Cosmo JNE FC.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Jika kita melihat jersey Cosmo FC, kini melekat nama JNE, brand terkemuka perusahaan jasa pengiriman barang atau kurir, yang diketahui kini menjadi sponsor utama klub futsal yang berlaga di kasta tertinggi liga futsal Indonesia musim kompetisi 2021/2022 itu. Tidak hanya melekat di jersey, nama JNE juga menyatu dengan nama klub yang berubah menjadi Cosmo JNE FC.

Peresmian Cosmo JNE Futsal Club sendiri dilakukan pada 7 Desember 2021 lalu, di CGV Sports Hall FX Sudirman Jakarta, yang ditandai dengan peluncuran logo baru Cosmo JNE FC, dan penandatanganan jersey yang dilakukan oleh Mohamad Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE dan Akbar Pera Baharudin selaku pemilik Cosmo JNE FC.

Menurut Mohamad Feriadi, mengatakan langkah tersebut merupakan wujud komitmen JNE untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat. Dimana tidak hanya fokus pada perkembangan dan inovasi bisnis, JNE juga konsisten berkontribusi di berbagai bidang kemasyarakatan, seperti kesehatan, pendidikan, olahraga, dan lainnya. Dan menjadi sponsor utama klub futsal tersebut, merupakan salah satu wujud konstibusi di bidang olahraga yang kini tengah digandrungi di Indonesia.

“Sebagai perusahaan asli Indonesia JNE tentunya juga akan terus mendukung kemajuan anak bangsa baik UKM, olahraga, pendidikan maupun ekonomi sesuai tagline “Connectinghappiness” yaitu memberikan pelayanan yang terbaik dan memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat,” ungkap Mohamad Feriadi, seperti dikutip dari website JNE.

Sementara Akbar Pera Baharudin, mengatakan, dengan dukungan maksimal dari JNE sebagai perusahan logistik terbesar di Indonesia, diharapkan memberikan hasil yang terbaik di setiap pertandingan dan menjadi juara Liga Futsal Profesional di musim 2021/2022. Terlebih, Cosmo JNE FC yang memiliki sebutan Yellow Sub ini di dominasi pemain jebolan Timnas U20 yang berhasil menjadi Runner Up Piala Asia U20 lalu di lran.

“Dengan diresmikannya kerjasama ini maka Cosmo JNE FC yang bermarkas di Jakarta, siap mengarungi Liga Futsal Professional musim kompetisi 2021/2022 yang diikuti 12 tim terbaik di Indonesia, dan sudah ditetapkan oleh Federasi Futsal Indonesia akan dimulai kick off pada 8 Januari – 21 Agustus 2022,” ungkap Akbar Pera.

Langkah JNE menjadi sponsor utama klub futsal yang berlaga di kasta tertinggi tentu saja menjadi strategi branding yang tepat di tengah melesatnya pertumbuhan bisnis sektor jasa pengiriman barang. Sebab olahraga futsal merupakan salah satu olahraga yang digemari oleh masyarakat Indonesia terutama kalangan muda, sementara aktivitas pengiriman barang paling banyak dilakukan oleh kelompok muda yang aktif dalam melakukan belanja secara daring.

Namun yang penting untuk diketahui, meskipun memberikan dukungan pada klub yang bermain di kasta tertinggi, bukan berarti JNE hanya memberikan layanan pengiriman barang pada kelompok tertentu saja. Sebab kalau dilihat dari market yang disasar, JNE memiliki basis pengiriman barang langusng ke konsumen atau masyarakat, yang artinya semua masyarakat dapat menikmati layanan JNE.

Karena itu, menjadi sponsor utama klub futsal terkemuka yang berlaga di kasta tertinggi akan membuat masyarakat semakin percaya akan komitmen JNE selalu memberikan yang terbaik dalam setiap layanannya. Terlebih lagi dalam menjalankan bisnisnya, JNE menciptakan customer experience yang baik, dimana JNE menggunakan seluruh kapabilitas perusahaan untuk terus mengatasi beragam tantangan, seperti terus meningkatkan performa kerja 7 ribu jaringan serta infrastruktur, 10 ribu armada, mau pun 50 ribu karyawan di seluruh Indonesia.

Mohamad Feriadi, dalam wawancara tertulis dengan infobrand.id mengatakan, dalam mengemban amanah pengiriman paket seluruh pelanggan, faktor kualitas pelayanan adalah yang utama bagi JNE. Sehingga dengan strategi distribusi memanfaatkan seluruh moda transportasi yang ada untuk jalur yang tersedia, baik udara, darat, mau pun laut, dapat dimanfaatkan dengan efektif agar kualitas pelayanan kepada pelanggan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Juga diungkapkan, potensi bisnis logistic di Indonesia masih sangat besar (pendapatan bisnis logistik dan pergudangan bisa mencapai US$ 75,2 miliar atau naik 6,2% dari tahun lalu US$ 70,8 triliun menurut Lembaga Riset Frost & Sullivan. JNE mengalami peningkatan pertumbuhan kiriman 20-30% setiap tahunnya berturut – turut sejak booming e-commerce di tahun 2010 sampai saat ini.

Tentunya menjadi sponsor utama Cosmo JNE FC pun menjadi strategi yang ciamik untuk menjadi jasa kurir nomor satu pilihan masyarakat Indonesia. Langkah itu juga menjadi tonggak sejarah di usia ke-31 JNE untuk menjadi semakin dikenal oleh masyarakat. Sehingga untuk menjadi kurir terpercaya bagi masyarakat menjadi keniscayaan. #JNE31tahun #JNEMajuIndonesia #jnecontentcompetition2021


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Pembiayaan Mobil Premium Mandiri Utama Finance Catatkan Pembiayaan Rp11,6 Triliun

Pembiayaan Mobil Premium Mandiri Utama Finance Catatkan Pembiayaan Rp11,6 Triliun
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Produk pembiayaan mobil premium yang dihadirkan oleh PT Mandiri Utama Fiance (MUF) sangat diminati oleh masyarakat. Buktinya,...


Strategi HASSTON Jadi Brand Tools Nomor 1 di Indonesia

Strategi HASSTON Jadi Brand Tools Nomor 1 di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pasar tools atau perkakas telah mendapatkan tempat tersendiri dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Bagaimana tidak, kend...


Gerakan BALA BANTUAN, Ubah Rencana Keuangan di 2022 Tidak Sekedar Wacana

Gerakan BALA BANTUAN, Ubah Rencana Keuangan di 2022 Tidak Sekedar Wacana
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pentingnya perlindungan kesehatan dan pengelolaan keuangan menjadi 2 pelajaran penting selama situasi pandemi COVID-19 yang pe...


Tahun Ini BTN Bakal Tambah 33 Kantor Baru

Tahun Ini BTN Bakal Tambah 33 Kantor Baru
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tahun ini PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) masih akan melanjutkan penataaan jaringan unit kerja yang berlokasi di tempat kura...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

BRANDING & CSR






Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index