Senin, 24 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Jajaran Produk AQUA Japan Makin Populer di Indonesia

Posted by: 2018 viewer

Jajaran Produk AQUA Japan Makin Populer di Indonesia
AQUA Japan menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand dari INFOBRAND. (Foto: AQUA Japan)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - AQUA Japan, merek terkemuka home appliances asal Jepang semakin digemari di Indonesia. AQUA Japan menghadirkan berbagai inovasi produk elekteronik rumah tangga yang berkualitas. 

Tiap tahun brand asal Negeri Sakura ini selalu mengalami peningkatan penjualan. AQUA Japan pun kerap diganjar berbagai penghargaan terkait inovasi dan popularitas brandnya di Indonesia. 

Inovasi menjadikan setiap produknya semakin dipercaya konsumen Indonesia. AQUA Japan selalu menciptakan inovasi produk secara konsisten serta memiliki layanan/service yang berfokus kepada kebutuhan konsumen. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Head of Marketing Department AQUA Japan Indonesia Glenn Manengkei mengungkapkan bahwa kepercayaan yang diberikan konsumen terhadap AQUA Japan setiap tahun terus bertambah dan semakin besar. Secara branding, orang semakin mengenal brand AQUA Japan dengan baik dibanding sebelumnya. 

"Secara sales, perusahaan juga memiliki trend positif yang selalu meningkat pencapaiannya dengan organic growth hingga 30% dari tahun ke tahun,” ungkap Glenn.

Glenn menambahkan bahwa saat ini AQUA Japan telah memiliki puluhan jaringan distribusi, cabang, serta agent, dan ratusan jaringan service, ditambah hampir 500 outlet penjualan di seluruh Indonesia. Hal tersebut membuktikan bahwa konsumen Indonesia semakin percaya terhadap berbagai produk AQUA Japan. 

AQUA Japan juga konsisten dalam melakukan strategi pemasaran melalui seluruh asset saluran digital yang telah dimiliki untuk mengkomunikasikan produk, program promosi dan berbagai keunggulan dari brand AQUA Japan. Optimalisasi AQUA Japan dalam memanfaatkan media digital membuahkan hasil dengan peningkatan popularitas brand yang semakin tinggi. 

Berkat popularitasnya di ranah digital, beberapa waktu lalu brand AQUA Japan diganjar penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 untuk produk lemari es. Penghargaan yang diselenggarakan TRAS N CO Indonesia bersama INFOBRAND.ID dan IMFocus (Certified Google Partner) tersebut merupakan penghargaan terhadap brand yang berhasil membangun popularitas dan meningkatkan aktivitas brand melalui media digital, sehingga lebih unggul dan populer dibandingkan brand lain.

IKLAN INFOBRAND.ID

AQUA Japan terus berinovasi dan memberikan apa yang dibutuhkan konsumen. Dari kategori lemari es antara lain kapasitas luas, berbagai macam fitur teknologi, serta desain yang elegan dan menarik tentu menjadi pertimbangan konsumen memilih AQUA Japan selain dari faktor harga yang kompetitif.

Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia Meiriano Ullman mengungkapkan bahwa dalam melakukan inovasi, AQUA Japan selalu mencoba melakukan riset pasar untuk mengetahui kebutuhan konsumen. Pihaknya selalu mencoba untuk melakukan riset di pasar, agar kami bisa mengetahui kebutuhan konsumen dalam memilih produk yang dibutuhkan. 

"Kami memberikan produk yang dapat diterima oleh masyarakat Indonesia dalam segi feature, design, dan kapasitas produk,” ungkap Meiriano. 

AQUA Japan melengkapi setiap line up dari tiap produk kategori dengan produk unggulan. Contohnya seperti di Kulkas 1 pintu yang memiliki 6 tipe design flower dengan kapasitas yang berbeda, kulkas 2 pintu standard ada tipe AQR-D275R(WBK) yang memiliki compartment ASI Room dan cosmetic box, dan ada juga Tipe Magic Cooling yang memiliki comparment terpisah yang dapat diatur suhunya sesuai kebutuhan dari 5˚C ~ -18˚C. 

Lalu di tipe side by side ada model terbaru yaitu AQR-605IG dan terakhir di kategori multidoor ada model AQR-IG645 dengan feature Anti-Bacteri yaitu T-Abt yang dapat membunuh bakteri tidak baik yang ada di makanan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai wujud dedikasi kepada konsumen, AQUA Japan menjalankan program Promo Sell Out. Selama bulan Ramadhan hingga paska Idul Fitri, AQUA Japan menjalankan promo penjualan bertema ‘Tabur Berkah’. Pada program tersebut AQUA Japan memberikan hadiah mulai dari voucher belanja hingga Rp 1.500.000 dan give away hingga Rp. 850.000. 

“Promo yang kami berikan cukup panjang waktunya, sejak bulan Ramadhan, jelang Idul Fitri, hingga pasca Idul Ftri (April-Juni), sehingga konsumen dapat menikmati promo-promo kami lebih lama,” tambah Glenn. 

Selain promo ‘Tabur Berkah’, AQUA Japan juga menawarkan perpanjangan garansi yang diyakini Meiriano tidak ditawarkan brand lain. Beberapa poin garansi produk AQUA Japan yang diperpanjang di antaranya;
Garansi untuk kompresor kulkas yang sebelumnya diberikan hanya 10 tahun, bertambah menjadi 12 tahun. 

Untuk Air Conditioner mengalami penambahan masa garansi yang cukup lama khususnya bagi part kompresor yang dari sebelumnya 5 tahun bertambah menjadi 10 tahun. Perpanjangan masa garansi juga berlaku bagi produk LED dan LCD TV, dari sebelumnya hanya 2 tahun menjadi 5 tahun khusus part panel. 

Lalu Mesin Cuci baik bukaan atas maupun bukaan depan, tambahan masa garansi khususnya bagi part BLDC Motor (Brushless Direct Current Inverter) juga cukup panjang dari awalnya 5 tahun menjadi 12 tahun dan standar motor dari 5 tahun bertambah menjadi 7 tahun. Bahkan untuk part DD Inverter Motor untuk Mesin Cuci diberikan garansi lifetime atau seumur hidup. 

IKLAN INFOBRAND.ID

“Ini adalah bentuk kepedulian sekaligus inovasi layanan yang diberikan AQUA Japan dan tidak ditemukan pada brand lain. Hal ini bertujuan agar konsumen tetap merasa tenang dan aman menggunakan produk elektronik AQUA Japan,” jelas Meiriano.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...