Senin, 04 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Jalin Jejaring, Yayasan Global CEO Indonesia Kunjungi Oemah Herboris

Posted by: 2062 viewer

Jalin Jejaring, Yayasan Global CEO Indonesia Kunjungi Oemah Herboris
Kunjungan Yayasan Global CEO Indonesia ke Oemah Herborist PT Victoria Care Indonesia Tbk.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Yayasan Global CEO Indonesia, perkumpulan para direktur dan komisaris perusahaan terkemuka di Indonesia, melakukan company visit ke Oemah Herboris PT Victoria Care Indonesia Tbk, di Kawasan Industri Candi Blok 5A No. 8 Ngaliyan Semarang, Selasa (16/11/2021) sore.

Ketua Umum Yayasan Global CEO Indonesia Trisya Suherman mengatakan, sejak berdiri tahun 2016 dan resmi berbadan hukum tahun 2019, Yayasan Global CEO Indonesia yang kini memiliki 1.500 anggota ini terus melakukan kegiatan positif seperti melakukan company trip, company visit dan networking. Tujuan dari kegiatan tersebut, menurutnya adalah menjalin networking atau berjejaring.

“Di CEO Indonesia ini kan dari segala jenis macam bidang industri, dengan networking atau berjejaring ini, kita bisa mengembangkan usaha bahkan membawa produk hingga ke luar negeri,” kata Trisya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Trisya mengaku ketika menginjakkan kaki di Oemah Herboris PT Victoria Care Indonesia Tbk banyak hal mengagumkan ia dapatkan. Herboris ini pabrik kosmetik pertama yang kita kunjungi. Kunjungan ini sangat bagus karena kita tahu bahwa brand Herboris, Miranda merupakan ‘pemain’ dan market leader brand-brand lokal sejak dulu.

Trisya menyebut jika perkembangan Herboris PT Victoria Care Indonesia Tbk ini semakin bagus, dengan berbagai inovasi dan pengembangan menjadikan merek tersebut layak bersaing di Nasional maupun luar negeri.

“Sekarang perkembangannya semakin bagus, apalagi kemarin kan meluncurkan Secret Clean juga, semua rangkaian produknya juga bagus,” ujar Trisya.

Sementara itu, Direktur Utama Victoria Care Indonesia Billy Hartono Salim mengatakan, pertumbuhan yang dicapai oleh perusahaan ini sejalan dengan kemampuan perseroan untuk terus berinovasi, sehingga mampu bertahan dan mengalami pertumbuhan.

“Meskipun ditengah pandemi, PT Victoria Care Indonesia, Tbk berhasil tumbuh positif, ” ujar Billy.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurutnya, produk kategori antiseptik dan perawatan tubuh seperti merek Miranda dan Herboris memiliki kontribusi hingga 51 persen terhadap pendapatan tahun 2020, disusul produk perawatan rambut sebesar 49% dan lain-lain 0,08%.

Dalam diskusinya, Billy bercerita terkait pilihannya go publik untuk mengembangkan perusahaan daripada dipegang keluarga. Ditegaskan, jika ingin berkembang dan besar maka suatu perusahaan harus melakukan corporate action dengan go public supaya perusahaan ini bisa berguna bagi seluruh stakeholder dan semua bisa menikmati.

“Perusahaan, tidak akan besar jika perusahaan di handel oleh keluarga saja, tentunya harus di barengi dengan transparansi sebagai dasarnya,” tegas Billy.

Billy juga mengatakan pentingnya untuk go publik. Menurutnya semua akan merasakan dampaknya. Sebagai contoh, saat investor dari Amerika lewat Singapura masuk ke kita. Harga saham pasca investor luar negeri masuk ke kita kemudian nilai Herboris langsung melompat sampai 30-40%.

Billy menyebut, dengan Go public investor asing juga akan lebih percaya karena kita dinilai kompeten. Karena investor itu hal utama, terutama investor asing. Mereka juga sangat detail dengan penggunaan parameter Internasional. Sehingga siapapun yang lolos, berarti perusahaannya mumpuni.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara itu, Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Ganjar Pranowo, Warsito mengapresiasi hadirnya para CEO Indonesia ke Jawa Tengah. Kalau bicara CEO berarti ekonomi, kalau bisa mendorong ekonomi Jawa Tengah tentu kami akan senang.

“Kami berharap bapak ibu CEO bisa melirik Jateng sebagai ruang untuk mengembangkan usahanya, ” ujar Warsito.

Warsito menyebut jika Jawa Tengah sangat potensial untuk menjadi daerah investasi. Ia menjamin investasi di Jateng mudah dengan berbagai keunggulan seperti manajemen yang bersih, good goverment, kondusivitas wilayah yang terjamin dan kualifikasi tenaga kerja yang baik dan handal.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Dorong Kontribusi Anak Muda, Astra Luncurkan Satu Indonesia Awards 2024

Dorong Kontribusi Anak Muda, Astra Luncurkan Satu Indonesia Awards 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Astra International Tbk meluncurkan program Semangat Astra Terpadu Untuk (Satu) Indonesia Awards Tahun 2024 untuk mendorong...


Di Tengah Persaingan, HPM Tawarkan Keunggulan Mobil Jepang

Di Tengah Persaingan, HPM Tawarkan Keunggulan Mobil Jepang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan nilai lebih pada mobil Jepang di tengah persaingan produk otomotif yang semakin ketat...


Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Damri Dukung Penyelenggaraan Mudik Gratis BUMN

Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Damri Dukung Penyelenggaraan Mudik Gratis BUMN
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan Umum (Perum) Damri mendukung penyelenggaraan mudik gratis bersama badan usaha milik negara (BUMN) dalam rangka meny...


Manajemen FEB Universitas Airlangga, Menyiapkan Mahasiswa Ready for Business with AI

Manajemen FEB Universitas Airlangga, Menyiapkan Mahasiswa Ready for Business with AI
INFOBRAND.ID - Artificial Intelligence (AI) merupakan fenomena terkini di dunia IT, yang menjadikan berbagai profesi bisa jadi di masa depan akan terg...