Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Jangan Salah, Ini 10 Manfaat Membangun Personal Branding

Posted by: 1491 viewer

Jangan Salah, Ini 10 Manfaat Membangun Personal Branding
Ilustrasi personal branding/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Banyak orang tidak menyadari pentingnya melakukan personal branding, apalagi di era digitalisasi seperti sekarang ini menuntut seseorang untuk menunjukkan bakat dan potensi yang dimiliki.

Personal branding adalah mendefinisikan dan mengetahui apa yang membuat seseorang menjadi unik dan berharga, yang kemudian diperkenalkan kepada orang lain. 

Lantas, apa sebenarnya manfaat membangun personal branding? Untuk lebih jelasnya silakan baca ulasan mengenai manfaat personal branding di bawah ini seperti dikutip dari Kumparan, Kamis (26/8/2021).

IKLAN INFOBRAND.ID

1. Meningkatkan Kepercayaan Diri
Membangun personal branding akan membuat seseorang fokus pada kekuatan diri, bukan kelemahan. Karena tujuan dari personal branding adalah menunjukkan keunggulan yang dimiliki kepada khalayak supaya menjadi ciri khas.

Seiring berjalannya waktu, seseorang akan berproses menjadi lebih baik sesuai versinya sendiri. Feedback positif pun akan datang dari orang lain, sehingga membuat rasa percaya diri seseoarng meningkat.

2. Meningkatkan Kredibilitas
Jika nilai personal branding mampu diimplementasikan di kehidupan nyata, hal itu akan meningkatkan kredibiltas dari orang yang melakukannya. 

Mereka akan mulai dikenal orang lain dengan skill yang mereka miliki, karena selain perkataan yang diperhatikan, apa yang dilakukan pun menjadi bahan penilaian. 

Pada akhirnya hal tersebut akan membuat seseorang dikenal sebagai ahli, dengan catatan harus konsisten.

IKLAN INFOBRAND.ID

3. Memberikan Nilai Tambah
Personal branding yang dilakukan secara konsisten, akan berimbas pada nilai tambah di mata orang lain. 

Ibarat portofolio, khalayak akan mengetahui segala rekam jejak sampai kepribadian seseoarng. Jika personal brand yang diharapkan telah terbangun, itu bisa dimanfaatkan sebagai ladang mencari nafkah.

4. Memperluas Jaringan
Di era sekarang, seseorang akan saling terhubung dengan mudah. Salah satu manfaat dari personal branding di dunia maya adalah mempertemukan seseorang dengan orang-orang yang sejalan satu visi. Nah, dari sini kita akan bertemu mentor-mentor yang bisa membantu melesatkan potensi yang kita miliki.

5. Memahami Diri
Seiring berjalannya waktu, seseorang akan terus belajar dan belajar. Karena sejatinya personal branding adalah untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. 

Seseoarng akan mendapatkan hal-hal yang bisa membuatnya terus berkembang, bisa dari orang lain, pengamatan diri sendiri, atau tuntutan eksternal.

IKLAN INFOBRAND.ID

6. Punya Fokus Audiens
Terakhir, hal yang perlu diingat, personal branding bukan untuk menyenangkan semua orang. Tapi dengan personal branding, seseorang akan memiliki follower yang terfokus dengan apa yang menjadi branding dari dirinya sendiri. 

Mungkin saat awal hanya sedikit, tapi seriring berkembangnya jaringan yang dimiliki, maka akan terus bertambah banyak dan kemudian bisa diambil manfaat.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...