JAKARTA, INFOBRAND.ID – Indosat Ooredoo menyatakan kesiapan jaringan dan layanannya untuk mendukung aktivitas komunikasi pelanggan selama masa-masa libur perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru). Hal ini disampaikan oleh Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha dalam keterangan resminya.
Dikatakan oleh Vikram, saat ini pihaknya masih terus melakukan pembangunan BTS 4G secara masif dan juga melakukan peningkatan kapasitas untuk layanan Data, serta melakukan pemantauan intensif melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC) untuk memastikan pengalaman komunikasi digital pelanggan tetap lancar selama masa-masa liburan.
Indosat Ooredoo saat ini mengoperasikan 95.190 BTS dimana 29.317 merupakan BTS 4G. Penambahan 12.267 BTS 4G (selama sembilan bulan 2019) telah siap melayani kebutuhan digital pelanggan di masa liburan Natal dan tahun baru mendatang.
“Melihat tingginya tren penggunaan Data, Indosat Ooredoo melakukan peningkatan kapasitas layanan Data menjadi 26.352 TB per hari, lebih tinggi 36% dari trafik Data harian. Sementara untuk layanan suara dan SMS, kami memastikan bahwa kapasitas kami selalu tersedia secara memadai untuk memenuhi peningkatan trafik yang biasanya terjadi selama periode tersebut,” kata dia.
Layanan pelanggan Indosat Ooredoo juga siap memberikan dukungan bila ada keluhan ataupun kendala yang dialami pelanggan dengan mengakses saluran pelanggan seperti email di cs@indosatooredoo.com, twitter di @IndosatCare, serta aplikasi MyIM3.