Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Jawab Tantangan Resesi Global 2023, INFOBRAND.ID Gelar INFOBRAND FORUM 2023

Posted by: 1518 viewer

Jawab Tantangan Resesi Global 2023, INFOBRAND.ID Gelar INFOBRAND FORUM 2023
Ajang INFOBRAND FORUM 2023 akan digelar 18 Januari 2023.

INFOBRAND.ID - Dalam menjalankan bisnis berbagai tantangan adalah hal yang lumrah. Tantangan bisa saja datang akibat terjadinya perubahan di lingkungan, masyarakat, bahkan perkembangan teknologi. Karena itu sebagai pelaku bisnis dituntut untuk selalu berkembang mengikuti setiap perubahan yang terjadi.

Pandemi Covid-19 yang terjadi di awal tahun 2020 menjadi salah satu tantangan terberat bagi dunia bisnis. Nyatanya setelah tiga tahun terlalu, bisnis yang sempat terpuruk di awal pandemi, saat ini telah kembali pada pertumbuhan yang positif. Salah satu indikatornya adalah pertumbuhan ekonomi dalam negeri yang telah berada di level di atas 5%, sama seperti sebelum terjadi pandemi.

Dengan kondisi ekonomi yang telah membaik, tahun depan (2023) seharusnya menjadi tahun yang penuh dengan optimisme untuk memulai bisnis dengan tanpa beban. Sayangnya menjelang tahun 2023, tantangan baru akan menghadang berupa ancaman resesi global. Beberapa penyebabnya adalah; gejolak ekonomi pasca pandemi dan situasi politik di beberapa negara, perkembangan teknologi yang semakin maju, inflasi akibat kenaikan komoditas seperti energi dan bahan baku, hingga kenaikan suku bunga sebagai respon terjadinya inflasi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berbagai perkembangan situasi terkini yang mempengaruhi bisnis di tanah air menjadi perhatian INFOBRAND.ID sebagai media brand dan bisnis. Untuk turut berkontribusi dalam upaya mendukung perkembangan bisnis di Indonesia, INFOBRAND.ID menghadirkan berbagai program yang bermanfaat bagi pelaku brand.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID mengungkapkan, salah satu program yang akan diselenggarakan di awal tahun 2023 adalah INFOBRAND FORUM 2023, merupakan ajang tahunan yang membahas secara komprehensif perkembangan ekonomi, brand dan bisnis sepanjang tahun 2022 dan proyeksi tahun 2023 mendatang.

Dengan menghadirkan tema "Strategy To Grow During The Threat of Recession”, INFOBRAND FORUM menyajikan tema-tema paling update terkait perkembangan brand dan bisnis serta ekonomi secara menyeluruh yang akan dipresentasikan oleh narasumber-narasumber berkompeten di bidang ekonomi, marketing, brand, bisnis, inovasi, komunikasi, CSR,  dan digital. Kegiatan ini juga merupakan forum para pengelola brand, seperti Marketing Director, Corporate Communication, Corporate Secretary, Brand Manager, Marketing Manager, Digital Marketing, dan mereka yang berkecimping di dunia brand dan bisnis.

“INFOBRAND FORUM juga menjadi media atau saluran sharing experience, sharing knowledge dan networking dengan sesama pengelola brand, serta update informasi terkait brand yang mencakup branding, marketing, promotion, dan digital activity,” ujar Susilowati Ningsih.

Menurut Susilowati Ningsih, forum ini juga bertujuan untuk mensuport pertumbuhan brand dan bisnis di Indonesia. Oleh karenanya, INFOBRAND FORUM menghadirkan berbagai nara sumber expert dari berbagai kalangan mulai dari akademisi dan praktisi. Adapun beberapa nara sumber yang akan dihadirkan dalam INFOBRAND FORUM 2023 adalah; Roy Sembel, Professor Distinguished Chair for Finance & Investment IPMI International School of Business akan membawakan topik ”Critical Thinking in Economic Crisis”. Bima Laga, Ketua Umum iDEA membawakan topik “How to Increase Transactions in the Marketplace?” Mas Achmad Daniri, Ketua Komite Nasional Kebijakan Governance (1999-2019) membawakan topik “The Importance of CSR for Company Sustainability”. Wahyu T Setyobudi, Strategic Transformation and Innovation Researcher, PPM School of Management membawakan topik ”Trend Innovation Post Pandemic”. Ujang Sumarwan, Guru Besar perilaku konsumen membawakan topik “Marketing Trends 2023”. Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia membawakan topik “Post Pandemic Consumer Insight”. Emilia Bassar, CEO CPROCOM & Communication Expert membawakan topik “How to Build Corporate Reputation”. Dan Amalia E Maulana, Founder & Managing Director Etnomark Consulting membawakan topik ”Building a Strong Brand”.

IKLAN INFOBRAND.ID

Susilowati Ningsih menambahkan, INFOBRAND FORUM akan diselenggarakan pada Hari Rabu, 18 Januari 2023, pukul 09.00 – 17.30 WIB, bertempat di Golden Ballroom, The Sultan Hotel, Jakarta. Adapun konsep dari INFOBRAND FORUM, mengelaborasi setiap sisi praktis yang mencakup ekonomi, strategi bisnis, branding, marketing trends, communication, consumer insight, digital activity dan lain sebagainya.

“Secara konsep, audience akan mendapatkan pemaparan secara individual dari para expert dengan berbagai tema yang menarik dan up to date dengan kondisi terkini dan membahas proyeksi ekonomi dan bisnis di tahun 2023 mendatang. Selain seminar, juga menghadirkan talkshow dari praktisi dengan tema khusus,” tutup Susilowati Ningsih.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...


Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail

Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen pe...