Rabu, 22 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

JEC Hadirkan Layanan Terbaru Kamar Operasi Retina 24 Jam

Posted by: 1450 viewer

JEC Hadirkan Layanan Terbaru  Kamar Operasi Retina 24 Jam
Gedung JEC

INFOBRAND.ID- Data jumlah operasi terkait gangguan retina di JEC Eye Hospitals & Clinics sepanjang tiga tahun terakhir mencapai 10.000 tindakan. Beberapa jenis gangguan retina yang kerap ditemukan di Indonesia, di antaranya Retinopati Diabetika, Degenerasi Makula terkait usia, Ablasio Retina, dan Retinoblastoma.

Dr. Soefiandi Soedarman, SpM (K), Direktur Medik JEC @Menteng, mengungkapkan, salah satu gangguan retina yang membutuhkan penanganan operasi darurat adalah Ablasio Retina. Gangguan retina tersebut merupakan kondisi akibat lepasnya lapisan retina yang diakibatkan oleh lubang atau robekan pada retina. Kegawatdaruratan itu berpotensi menyebabkan kebutaan. Oleh karena itu, harus dilakukan tindakan operasi segera.

“Ablasio Retina merupakan gangguan retina yang membutuhkan penanganan operasi darurat yang kerap kami temukan. Faktor resiko yang dapat menyebabkan keadaan ini antara lain pertambahan usia, riwayat mata minus, riwayat trauma atau benturan pada mata, ataupun penderita diabetes. Di Kamar Operasi Retina JEC @ Menteng, kami kerap menemukan sampai 400 pasien per tahun yang membutuhkan penanganan operasi darurat Ablasio Retina,” kata Dr. Soefiandi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih jauh ia menegaskan, memahami fungsi krusial retina dan mengakomodir kebutuhan masyarakat terhadap penanganan retina secara darurat, JEC Eye Hospitals & Clinics selaku eye care leader di Indonesia, telah menghadirkan Kamar Operasi Retina 24 Jam sejak hampir tiga dekade lalu. Diperkuat teknologi diagnostik hingga tindakan operasi dengan alat yang paling mutakhir, Kamar Operasi Retina 24 Jam ini juga didukung oleh 10 dokter ahli dengan sub-spesialis Vitreo-Retina untuk memberikan solusi bagi penderita gangguan retina darurat.

“Gangguan retina bersifat krusial di suatu kondisi. Terkadang pasien harus menunggu ketersediaan praktek dokter untuk mengatasi permasalahan matanya, sementara di satu sisi, tindakan harus segera dilakukan untuk menghindari terjadinya perburukan, yaitu kebutaan,” lanjutnya.

Teknologi operasi retina yang ditawarkan di Kamar Operasi Retina 24 Jam di JEC @ Menteng ini adalah teknologi terbaru dan termutakhir, yaitu teknik pembedahan dengan insisi minimal (TSV 23G-27G), teknologi mikroskop terkini, intraoperative OCT, dan instrumen-instrumen terbaik lainnya untuk mendukung operasi retina.

Ditambahkan Dr Referano Agustiawan, SpM(K), Direktur Utama JEC @ Menteng, “Sejak berdiri pada 1984, JEC Eye Hospitals and Clinics terus berupaya untuk mendukung optimalisasi penglihatan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Saat ini, masih dalam rangka bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, kami menyuarakan #MerdekaDariKebutaan melalui Kamar Operasi Retina 24 Jam di JEC @ Menteng.

Dengan adanya fasilitas yang didukung oleh kemutakhiran teknologi dan ahli kesehatan mata yang mumpuni, tim kami siap menangani pasien setiap saat, setiap waktu tanpa pasien harus khawatir akan terhambatnya proses operasi sehingga terjadinya akibat suatu akibat yang tidak diinginkan, yaitu kebutaan.”

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Resmi Meluncur, Ini Banderol dan Spesifikasi Ponsel Gaming Infinix GT 20Pro 5G

Resmi Meluncur, Ini Banderol dan Spesifikasi Ponsel Gaming Infinix GT 20Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas, Infinix, secara resmi meluncurkan ponsel terbarunya dari seri GT yang difokuskan pada kemampuan gaming ya...


Tesla Produsen Mobil Paling Inovatif

Tesla Produsen Mobil Paling Inovatif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) Tesla Inc terus mempertahankan posisinya sebagai perusahaan otomotif paling i...


Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z

Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Generasi Z, yang terdiri dari individu yang lahir antara pertengahan 1990-an hingga awal 2010-an, dikenal sebagai generasi yan...


iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X

iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X
INFOBRAND.ID, JAKARTA - brand ponsel iQOO, meluncurkan produk terbaru mereka di Indonesia yakni iQOO Z9 dan iQOO Z9X sebagai ponsel pintar "mid-r...