Senin, 27 September 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Jelang Musim Tanam Akhir 2021, Menteri Pertanian Tinjau Kesiapan Pupuk

Posted by: 15-09-2021 09:08 WIB 56 viewer

Jelang Musim Tanam Akhir 2021, Menteri Pertanian Tinjau Kesiapan Pupuk
Menteri Pertanian Tinjau Kesiapan Pupuk Kaltim

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Menjelang musim tanam pada Oktober 2021, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo melakukan tinjauan langsung ke pabrik PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) di Bontang, Kalimantan Timur. Dalam kunjungannya tersebut, Menteri Pertanian memantau secara langsung proses dan kapasitas produksi Pupuk Kaltim yang ditargetkan mampu untuk memenuhi kebutuhan pupuk dan siap disalurkan sesuai alokasi yang telah ditetapkan di wilayah tanggung jawab perusahaan di 8 wilayah, yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Dalam sambutannya, Mentan Syahrul menyambut baik persiapan yang dilakukan PKT secara menyeluruh. Menurut Mentan Syahrul, industri pupuk seperti PKT memiliki peran penting agar bangsa bisa tumbuh dan tangguh dengan mewujudkan kemajuan sektor pertanian.

“Saya menyambut baik upaya yang dilakukan PKT untuk turut menyukseskan musim tanam kali ini, dengan memastikan kesiapan stok pupuk subsidi yang terbilang sangat aman untuk didistribusikan ke wilayah operasional PKT. Untuk mencapai swasembada di tahun depan, intervensi pupuk harus tinggi. Saya siap membantu Pupuk Kaltim untuk penambahan stok dan kualitas pupuk,” ungkap Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo.

Direktur Utama Pupuk Indonesia Bakir Pasaman juga memastikan bahwa Pupuk Indonesia telah menyiapkan pupuk secara nasional untuk menghadapi musim tanam nasional. “Pupuk Indonesia bertanggung jawab dalam penyediaan dan penyaluran pupuk subsidi secara keseluruhan, dimana proses distribusinya dimonitor melalui teknologi Distribution Planning and Control System (DPCS) ke seluruh Indonesia dan ke seluruh kios. “Kami berterima kasih atas kunjungan Pak Menteri dan jajarannya ke pabrik PKT kali ini. Kami berharap kunjungan Bapak Menteri bisa memberikan input yang tepat mengenai isu-isu tentang kualitas dan distribusi pupuk,” terang Bakir.

Lebih lanjut, Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi menunjukkan komitmennya untuk terus memaksimalkan ketersediaan pupuk dan operasional bisnis meski di tengah berbagai tantangan akibat pandemi COVID-19. Tercatat, per 9 September 2021 sebanyak 76.681 ton stok pupuk telah tersedia di gudang PKT yang tersebar di sejumlah wilayah tanggung jawab perusahaan, terdiri dari 73.596 ton Urea subsidi dan 3.085 ton NPK Formula Khusus.

“Kami di PKT secara konsisten mengikuti perkembangan dan mengimplementasikan teknologi dalam proses produksi untuk meningkatkan produktivitas pertanian, terlebih di tengah pandemi COVID-19 dengan berbagai keterbatasan yang ada.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia, khususnya Kementerian Pertanian yang telah banyak memberikan dukungan kepada PKT, sehingga kami bisa berpartisipasi secara aktif dalam memastikan tercapainya ketahanan pangan nasional. Kami akan terus memaksimalkan penyaluran dan pemenuhan kebutuhan petani, serta turut mensukseskan musim tanam September 2021-Februari 2022 ini,” terang Rahmad Pribadi.

Selain memastikan ketersediaan stok pupuk subsidi aman, kunjungan menteri tersebut sekaligus memantau Gudang UBS 6, Central Control Room Pabrik 6, serta Pelabuhan BSL 1 dan 2, yang tengah dilakukan PKT untuk terus memaksimalkan pemenuhan kebutuhan di industri pertanian, khususnya dalam negeri. Hal ini dilakukan sesuai dengan upaya pemerintah untuk terus menjadikan sektor pertanian sebagai sektor unggulan Indonesia dan mampu menopang perekonomian nasional.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk Laporkan Kenaikan Pendapatan Periode Semester Pertama 2021

PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk Laporkan Kenaikan Pendapatan Periode Semester Pertama 2021
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk (MASA) melaporkan pendapatan perusahaan mencapai USD 199 juta selama semester pertama 2021, a...


TaniHub Ajak World Bank Group, dan Microsoft Percepat Proses Digitaliasi Ekosistem Pertanian Indonesia

TaniHub Ajak World Bank Group, dan Microsoft Percepat Proses Digitaliasi Ekosistem Pertanian Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bertepatan dengan Hari Tani Nasional, TaniHub Group, Kelompok Bank Dunia, dan Microsoft berkolaborasi dalam memprak...


Hadirkan Program Santripreneur, Kemenperin Bina Lebih dari 10 Ribu Santri

Hadirkan Program Santripreneur, Kemenperin Bina Lebih dari 10 Ribu Santri
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk terus melaksanakan program Santriprerneur dengan tujuan mendorong pertumbuhan dan...


Student Company Latih Siswa SMA/SMK Jadi Wirausaha

Student Company Latih Siswa SMA/SMK Jadi Wirausaha
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Student Company, program edukasi yang digagas Prestasi Junior Indonesia/PJI, Citibank NA Indonesia PT AIG Insurance Indonesia...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR






Index