Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

J&T Express menjalani debut di HKEX, pencapaian penting dalam perjalanannya sebagai pemimpin logistik global

Posted by: 20 viewer

J&T Express menjalani debut di HKEX, pencapaian penting dalam perjalanannya sebagai pemimpin logistik global

HONG KONG, 31 Oktober 2023 /PRNewswire/ -- J&T Global Express Limited ("J&T Express" atau "J&T" atau "Perusahaan"), penyedia layanan logistik global yang terintegrasi, resmi mendaftarkan sahamnya pada Papan Perdagangan Saham Utama Bursa Efek Hong Kong dengan kode saham "1519". Harga penawaran saham perdana J&T Express mencapai HK$ 12,00 per lembar. Perolehan dana dari penawaran saham perdana global (Global Offering) tercatat senilai HK$ 3,528 miliar (Opsi Saham dari Kelebihan Permintaan namun belum dieksekusi). Pencatatan saham perdana ini menjadi lompatan penting dalam perjalanan J&T Express sebagai pemimpin logistik global.

J&T Express’s listing ceremony at the HKEX
J&T Express’s listing ceremony at the HKEX

IKLAN INFOBRAND.ID

J&T Express akan menggunakan pendanaan IPO untuk memperluas jaringan logistik, meningkatkan infrastruktur yang telah digunakan, serta memperkuat kapabilitas pemilahan paket (sorting) dan pergudangan di Asia Tenggara dan pasar-pasar lain. J&T Express juga akan memakai pendanaan ini guna berekspansi ke pasar-pasar baru, serta mendiversifikasikan layanan, serta penelitian dan pengembangan sekaligus inovasi teknologi. Lewat sederet langkah ini, J&T Express ingin menyediakan layanan logistik yang lebih cepat dan mudah bagi konsumen global.

Berdiri di Indonesia pada 2015, J&T Express cepat berekspansi ke enam negara-negara Asia Tenggara lain sebelum merambah pasar Tiongkok pada 2020. Menurut Frost & Sullivan, J&T Express menjadi operator layanan pengiriman ekspres nomor satu di Asia Tenggara berdasarkan volume paket pada 2022, serta salah satu operator logistik terbesar di Tiongkok berdasarkan pangsa pasar. Mengandalkan pertumbuhan bisnis yang pesat di Tiongkok dan Asia Tenggara, J&T Express terus memperluas jangkauan ke lima negara yang tersebar di Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika Utara pada 2022. Saat ini, J&T Express menyediakan layanan pengiriman ekspres di 13 negara.

Di acara peresmian pencatatan saham perdana, petugas garis depan J&T Express dari 13 pasar—termasuk perwakilan kurir, operator, dan staf layanan pelanggan—turut menyaksikan pemukulan gong di Bursa Efek Hong Kong.

Charles Hou, Vice President, J&T Express, berkata: "Sejak berdiri pada 2015, J&T cepat berekspansi dan selalu meningkatkan layanan. Pencatatan saham perdana di Bursa Efek Hong Kong hari ini merupakan pencapaian penting dalam perkembangan J&T. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar J&T Express atas kerja keras dan dedikasi mereka. Kami juga mengapresiasi dukungan mitra-mitra, serta kepercayaan yang telah diberikan pelanggan. Kami tidak melupakan sejarah pendirian perusahaan dan tetap berkomitmen menghubungkan dunia lewat pendekatan yang memprioritaskan pelanggan dan dedikasi pada efisiensi."

Dylan Tey, Chief Financial Officer, J&T Express, berkata: "Hong Kong adalah pusat keuangan terkemuka di dunia, serta memiliki pasar modal yang paling dinamis di Asia. Kami sangat bangga atas pencatatan saham J&T Express di Bursa Efek Hong Kong yang diikuti pihak penjamin emisi dan investor di seluruh dunia. Kami akan terus bekerja sama dengan mitra-mitra untuk memimpin transformasi industri logistik global. Lewat langkah ini, kami tidak hanya menghadirkan layanan pengiriman ekspres yang lebih baik bagi basis pelanggan yang lebih luas di berbagai negara, namun juga menciptakan valuasi bisnis yang semakin besar bagi investor."

IKLAN INFOBRAND.ID

Tentang J&T Express

J&T Express adalah penyedia layanan logistik global dengan bisnis pengiriman ekspres terbaik di Asia Tenggara dan Tiongkok, dua pasar terbesar yang paling berkembang pesat di dunia. Berdiri pada 2015, jaringan J&T Express mencakup 13 negara, termasuk Indonesia, Vietnam, Malaysia, Filipina, Thailand, Kamboja, Singapura, Tiongkok, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Meksiko, Brazil, dan Mesir. Dengan misi "memprioritaskan pelanggan dan efisiensi", J&T Express berkomitmen menyediakan solusi logistik terintegrasi bagi pelanggan melalui infrastruktur cerdas dan jaringan logistik digital. Solusi ini menjadi bagian dari strategi global J&T Express untuk menghubungkan dunia dengan efisiensi yang lebih baik, dan memberikan manfaat logistik kepada setiap orang. 

Related stocks: HongKong:1519

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hisense Tercantum dalam

Hisense Tercantum dalam "ESG Influential Listing" versi Fortune China Selama Tiga Tahun Berturut-turut
QINGDAO, Tiongkok, 17 Mei 2024 /PRNewswire/ -- Hisense, perusahaan global yang memproduksi alat elektroni...


ACCA Asia Pacific Dialogue 2024 Memberdayakan Pemimpin Dunia Bisnis dan Pendidikan untuk Menghadapi Masa Depan

ACCA Asia Pacific Dialogue 2024 Memberdayakan Pemimpin Dunia Bisnis dan Pendidikan untuk Menghadapi Masa Depan
SINGAPURA , 17 Mei 2024 /PRNewswire/ -- ACCA Asia Pacific Dialogue 2024 adala...


Vantage Markets Rayakan Hari Ibu bersama Pembalap NEOM McLaren Extreme E, Cristina Gutiérrez

Vantage Markets Rayakan Hari Ibu bersama Pembalap NEOM McLaren Extreme E, Cristina Gutiérrez
PORT VILA, Vanuatu, 17 Mei 2024 /PRNewswire/ -- Vantage Markets ("Vantage&quo...


SCG Cleanergy & Rondo Energy Akan Gunakan Heat Battery Pertama di Dunia untuk Mendukung Produksi Semen

SCG Cleanergy & Rondo Energy Akan Gunakan Heat Battery Pertama di Dunia untuk Mendukung Produksi Semen
Heat battery pertama di Asia Tenggara – heat battery komersial pertama di dunia di pabrik semen – membuka...