Kamis, 08 Desember 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Kembali Hadir di Indonesia, SIAL INTERFOOD 2022 Diikuti Lebih Dari 750 Perusahaan & 27 Negara

Posted by: 02-11-2022 16:35 WIB 499 viewer

Kembali Hadir di Indonesia, SIAL INTERFOOD 2022 Diikuti Lebih Dari 750 Perusahaan & 27 Negara
Press Conference SIAL INTERFOOD 2022

INFOBRAND.ID-Pameran Internasional Terbesar dan Terlengkap Industri Makanan,Minuman Menampilkan kebutuhan Industri HORECA, Jasa Boga, Culinary, Kemasan sampai Licence – Franchise.

Menteri Perindustrian mengumumkan bahwa Indonesian Spice Up the World (ISUTW) merupakan program bersama bagi semua pemangku kepentingan untuk mempromosikan popularitas rempah-rempah dan kekayaan rempah-rempah Indonesia.

Kementerian Perindustrian menargetkan ekspor bumbu kuliner senilai US$2 miliar, Program ini dilakukan dalam upaya untuk mempopulerkan bumbu masak Indonesia sehingga popularitas rempah-rempah Indonesia dapat menyaingi dan tidak kalah oleh bumbu rempah-rempah Oriental, Thailand  dan Vietnam.

IKLAN INFOBRAND.ID

Indonesia Spice Up the World (ISUTW) merupakan program bersama lintas kementerian/lembaga untuk mendukung peningkatan kontribusi dan nilai tambah sub sektor kuliner bagi perekonomian nasional. Program ini memiliki target peningkatan jumlah ekspor bumbu/rempah  sebesar USD 2 miliar dan mendorong 4.000 restoran Indonesia go international di mancanegara  pada 2024.

Melalui ISUTW, Indonesia mempromosikan lima makanan khas nasional: rendang, nasi goreng, sate, soto dan gado-gado. Lima makanan dinobatkan sebagai World’s 50 Best Foods 2017-2021 oleh CNN Travel. Selain itu, masakan Indonesia lainnya seperti seafood juga diiklankan. Ke depannya, ribuan restoran Indonesia di luar negeri akan menampilkan merek rempah dan bumbu lokal Indonesia.

Sementara itu, di Indonesia, mini-store fronts telah didirikan di tujuan wisata prioritas utama. Produk rempah dan bumbu Indonesia juga ditawarkan melalui etalase digital (marketplace) yang terhubung dengan landing page ISUTW untuk memfasilitasi perdagangan produk rempah dan bumbu Indonesia.

Menurut Menteri Perindustrian ISUTW juga merupakan strategi untuk  meningkatkan daya saing industri pengolahan rempah dan rempah Indonesia melalui kemudahan akses bahan baku, peningkatan teknologi, kompetensi sumber daya manusia (SDM), dan kualitas produk.

Indonesia Spice Up the World (ISUTW) akan hadir di SIAL Interfood dengan dukungan penuh dari Asosiasi Gabungan Produsen Makanan Minuman Indonesia (GAPMMI).

IKLAN INFOBRAND.ID

Sial Interfood dan KRISTA Exhibitions adalah kolaborasi antara dua kekuatan yang terkuat dibidang pameran industri makanan dan minuman: SIAL GROUP, pameran makanan dengan jaringan terbesar di dunia dengan 55 tahun berpengalaman dan INTERFOOD, pameran makanan dan minuman terkemuka di Indonesia yang telah berjalan selama 20 tahun.

Pameran ini akan berlangsung di tanggal 09 – 12 November 2022 di Jakarta international Expo, Kemayoran, Indonesia. SIAL INTERFOOD 2022 diikuti oleh lebih dari 750 perusahaan berasal dari 27 negara seperti : Australia, Belanda, China, India, Indonesia, Iran, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Malaysia, Mesir, Oman, Pakistan, Palestina, Perancis, Polandia, Saudi Arabia, Singapore, Taiwan, Thailand, Turki, Uruguay, USA, Vietnam, Yunani.

Pameran SIAL INTERFOOD 2022 diselenggarakan bersamaan dengan Pameran F&B License Franchise, SeaFood Show of Asia dan INAShop Expo 2022.

 

Dalam konferensi pers hari ini Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika menyampaikan beberapa point bahwa Kemenperin mendukung penyelenggaraan pameran SIAL Interfood. “Selain dukungan terhadap penyelenggaraan pameran, kami juga memfasilitasi industri untuk berpartisipasi di pameran SIAL Interfood  sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kakao Indonesia,” Putu menjelaskan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Industri pengolahan kakao kami fasilitasi dalam bentuk booth pada COCOA PAVILION B3. Paviliun akan diisi oleh 10 pelaku usaha industri pengolahan kakao dan cokelat,” terang Putu lebih lanjut.

Selain itu, CEO Krista Exhibition, Daud D Salim dalam sambutannya pada jumpa pers jelang pameran Sial Interfood 2022 menyampaikan “ Pameran Sial Interfood kali ini terasa sangat  istimewa setelah hampir 3 tahun vakum akibat pandemi Covid-19 dan optimis dengan adanya  Pameran Sial Interfood ini pertumbuhan industri makanan dan minuman di Indonesia akan go global di mancanegara, dengan menampilkan berbagai inovasi baru makanan, minuman, jasa boga dan bakery.

Kami bangga dapat menyelenggarakan pameran Sial Interfood 2022 yang menjadi barometer untuk mendorong bangkitnya industri kuliner dan HORECA di Tanah Air.”

SIAL INTERFOOD 2022 akan mempermudah para pelaku usaha untuk mencari informasi dan produk dibidang usaha makanan minuman, Ho,Re,Ca sehingga dapat melihat aneka pilihan yang sesuai dengan arah perkembangan usaha yang digelutinya sesuai dan tepat guna sehingga  dapat berkembang dengan pesat.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Pameran Indonesia Maternity Baby & Kids Expo Kembali Hadir, Sambut Kehadiran Keluarga Muda

Pameran Indonesia Maternity Baby & Kids Expo Kembali Hadir, Sambut Kehadiran Keluarga Muda
INFOBRAND.ID-Indonesia Maternity Baby and Kids Expo (IMBEX) 2022 resmi dibuka untuk umum. Pameran yang diikuti oleh lebih dari 240 perusahaan dan mena...


Temukan Vendor Pernikahan Terbaik dan Tren Pernikahan Tahun 2023 di WCF

Temukan Vendor Pernikahan Terbaik dan Tren Pernikahan Tahun 2023 di WCF
Jakarta, INFOBRAND.ID – Industri wedding merupakan salah satu industri yang terus berkembang, berinovasi dan tentunya membawa warna serta tren b...


Wedding Celebration Festival  Hadirkan Inspirasi Pernikahan 2023

Wedding Celebration Festival Hadirkan Inspirasi Pernikahan 2023
Jakarta, INFOBRAND.ID – Weddingku dan Dyandra Promosindo kembali menyelenggarakan Wedding Celebration Festival (WCF) 2022 yang diselenggarakan s...


700 UMKM Berpartisipasi di Inisiatif #DukungUMKMKuliner

700 UMKM Berpartisipasi di Inisiatif #DukungUMKMKuliner
INFOBRAND.ID-Mondelez Indonesia melalui rangkaian produknya—seperti OREO, Cadbury, dan keju KRAFT—kembali menghadirkan program #DukungUMKM...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus