Rabu, 21 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Kembangkan Jaringan Optik, FiberStar Jadi Backbone Revolusi Digital di Indonesia

Posted by: 4574 viewer

Kembangkan Jaringan Optik, FiberStar Jadi Backbone Revolusi Digital di Indonesia
Founder & CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo (kiri) dan Co-Founder & Director of PT Mega Akses Persada (FiberStar), Thomas Dragono (kanan)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perusahaan penyedia jaringan infrastruktur fiber optik di Indonesia, FiberStar melanjutkan visi misinya untuk tetap terus menghubungkan Indonesia dari sisi digital infrastruktur. Hal ini disampaikan oleh Co-Founder & Director of PT Mega Akses Persada (FiberStar), Thomas Dragono dalam acara INFOBRAND TALKS bertajuk “Transformasi Digital di Era New Normal” yang diselenggarakan media INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia secara virtual pada Selasa (7/7).

Pria yang memiliki gelar dalam bidang Teknik Elektro dari University of California San Diego ini mengatakan bahwa per April 2020 lalu, jaringan optik FiberStar telah tersedia di 113 kota, 17 provinsi serta lebih dari 5500 kelurahan. Sehingga tak heran kalau FiberStar dijuluki sebagai backbone revolusi digital di Indonesia.

“Dengan kehadiran kami melalui jaringan ini, kami memastikan bahwa teknologi yang terpilih itu menjadi teknologi yang terdepan sebagai basis untuk kita melangkah lebih jauh. Dan tentunya ketersediaan fiber optik ini dapat memberikan dampak yang lebih positif,” kata Thomas.

IKLAN INFOBRAND.ID

Terlebih, lanjut Thomas, saat ini Indonesia telah menduduki peringkat ketiga di Asia sebagai penetrasi internet paling besar yaitu mencapai 143 juta dengan 53% total penetrasi yang dilakukan atau kurang lebih 6,5% dari total pengguna internet yang ada di Asia.

Jika mengacu pada laporan terbaru We Are Social, saat ini ada 175,4 juta pengguna internet di Indonesia. Artinya ada kenaikan sekitar 17% atau 25 juta pengguna internet jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Angka tersebut merupakan 64% dari total keseluruhan penduduk Indonesia sebesar 272,1 juta jiwa.

“Artinya kebutuhan akan fixed broadband itu akan terus tumbuh dengan pesat. Buktinya banyak area-area pemukiman yang sebelumnya masih mempertimbangkan kehadiran fiber optik, justru kini mereka sibuk untuk memastikan jaringan itu segera hadir. Hal yang sama juga terjadi di perusahaan-perusahaan,” tambahnya.

Hingga saat ini, FiberStar telah banyak bekerjasama dengan mitra-mitra developer dalam hal ini project partner baik pengembang dari perumahan, perkantoran, kawasan industri untuk bisa menghadirkan jaringan basic infrastruktur. Selain itu, FiberStar juga sudah menjalin kerjasama dengan 115 internet service provider yang tersebar secara nasional.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Olenka Gelar Gerakan Literasi Indonesia Gemar Membaca sejak Dini untuk Tingkatkan Minat Baca

Olenka Gelar Gerakan Literasi Indonesia Gemar Membaca sejak Dini untuk Tingkatkan Minat Baca
INFOBRAND.ID - Tingkat literasi yang rendah saat ini menjadi perhatian berbagai pihak, terutama pihak sekolah dalam meningkatkan kemampuan literasi pa...


Dishub DKI Optimis Kendaraan Listrik Mampu Atasi Polusi Udara

Dishub DKI Optimis Kendaraan Listrik Mampu Atasi Polusi Udara
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta optimistis penggunaan kendaraan berbasis listrik dapat mengurangi permasalahan polusi u...


Menkop UKM: TikTok Masih Langgar Aturan

Menkop UKM: TikTok Masih Langgar Aturan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan platform media sosial TikTok masih melangg...


Perkuat Pasar, DCVI dan DCVMI Bangun Pabrik Truk dan Bus di Indonesia

Perkuat Pasar, DCVI dan DCVMI Bangun Pabrik Truk dan Bus di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Distributor tunggal dan perakit produk bus dan truk Mercedes-Benz di Indonesia, Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) d...