Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kembangkan Potensi SDM, BCA Beri Dukungan untuk Platform Inspigo

Posted by: 2283 viewer

Kembangkan Potensi SDM, BCA Beri Dukungan untuk Platform Inspigo
Press Conferences Inspigo

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) melalui beragam program yang berkelanjutan. Hal ini diimplementasikan BCA salah satunya dengan kerja sama yang dilakukan bersama Inspigo sebagai sebuah platform untuk audio podcast yang berisi skill self development, knowledge dan informasi yang menginspirasi.

Dukungan BCA terhadap platform Inspigo diwujudnyatakan dalam acara Inspigo bertajuk Inspirasi untuk Nusantara yang dibuka oleh Senior Vice President Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya. “Inspigo merupakan salah satu kreasi anak bangsa yang mempunyai potensi untuk membentuk dampak positif melalui platform digital unik yang dapat berbagi pengalaman, saran, tips yang dikemas sangat komunikatif dengan narasumber yang ahli dibidangnya. Hal ini akan menjadi alternative konten yang dapat dinikmati kapan saja dan dimana saja melalui mobile apps sehingga bias dinikmati secara global”, terang Ketut. Turut hadir dalam acara ini, CEO Inspigo Tyo Guritno dan Co Founder Inspigo Yoris Sebastian di Menara BCA, Jakarta, Selasa (04/09). 

Inspigo merupakan sebuah start up media berbentuk aplikasi yang menyediakan konten audio podcast berbagai topik seputar ilmu pengetahuan yang inspiratif. Inspigo telah berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan brand, salah satunya BCA. BCA adalah salah satu partner Inspigo yang menemani sejak awal dan mempunyai komitmen selaras dalam hal memfasilitasi perkembangan potensi generasi Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebelumnya, BCA dan Inspigo telah sukses dalam penyelenggaraan event Meet the Rockstars: Skills for 2020 pada November 2017 dan April 2018 lalu. Inspigo dan BCA berkolaborasi untuk menghadirkan skills yang dibutuhkan dalam menghadapi Revolusi Industri yang menghadirkan Wishnutama, Ernest Prakasa, Alamanda Shantika, William Tanuwijaya, Dewi Gontha serta Addie MS. Untuk kedepannya, Inspigo dan BCA akan menyelenggarakan beberapa partnership seperti acara Meet The Rockstars: Skills for 2020 vol.3, promo langganan menggunakan Sakuku dan kartu kredit BCA.

“Peningkatan SDM menjadi penting karena dalam 10 tahun ke depan karena Indonesia akan menikmati bonus demografi atau momentum ketika mayoritas penduduk berada pada usia produktif. Bonus demografi ini dapat mewujudkan aspirasi menjadikan Indonesia sebagai negara dalam 10 besar ekonomi terkuat di dunia pada tahun 2030. Apabila kita tidak mengembangkan ketrampilan dan pengetahuan bonus demografi ini, maka Indonesia akan kehilangan kesempatan untuk mencetak generasi muda yang akan menjadi pemimpin-pemimpin yang dapat memecahkan masalah, membawa inovasi dan kemajuan untuk bangsa,” urai Tyo Guritno.

“Keberadaan generasi millenials yang saat ini memiliki ragam potensi positif mendorong BCA untuk menyebarluaskan insight baru yang bermanfaat sekaligus membentuk ekosistem dan komunitas baru, salah satunya melalui platform Inspigo ini. Harapannya, semoga melalui kerjasama yang kami lakukan bersama Inspigo dapat berkontribusi dalam mengasah soft skill generasi muda guna beradaptasi dalam zaman yang semakin berkembang seperti dimulainya revolusi Industri 4.0 pada 2020,” tutup Ketut.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...