Selasa, 31 Januari 2023

Follow us:

infobrand

infobrand

Kembangkan Produk & Gerai Baru, Kopi kenangan Semakin Inovatif di Tengah Sengitnya Kompetitor

Posted by: 16-01-2023 16:47 WIB 230 viewer

Kembangkan Produk & Gerai Baru, Kopi kenangan Semakin Inovatif di Tengah Sengitnya Kompetitor
Gerai Kopi Kenangan

INFOBRAND.ID-Seiring dengan berkembangnya kebiasaan menikmati minuman kopi di kalangan masyarakat Indonesia, sejumlah merek dan gerai kopi bermunculan di berbagai penjuru kota. Salah satu gerai kopi dari dalam negeri yang makin populer adalah Kopi Kenangan (di bawah payung Kenangan Brands), yang kini telah memiliki total 868 gerai.

Gerai Kopi Kenangan selama ini dikenal dengan konsep gerai kopi grab-and-go. Maksudnya, konsumen dapat memesan minuman kopi melalui aplikasi dan mengambil pesanannya, ataupun mengirimkannya ke tempat tujuan tanpa perlu mengantre. Gerai Kopi Kenangan relatif mudah dijumpai di area perkantoran, pusat perbelanjaan, dan belakangan juga di permukiman.

Menurut Edward Tirtanata, Co-Founder & CEO Kenangan Brands, terjadinya pandemi Covid-19 memberikan tantangan tersendiri bagi pihaknya. Terutama, dari segi interaksi awak Kopi Kenangan dengan konsumen, sejalan dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada masa-masa puncak pandemi.

IKLAN INFOBRAND.ID

 “Sejak diberlakukannya PPKM dan work from home (WFH), kami mengubah strategi dengan melakukan ekspansi gerai ke daerah permukiman,” kata Edward. Sebelum pandemi, mayoritas gerai Kopi Kenangan berada di area perkantoran dan pusat perbelanjaan.

Kebijakan tersebut, menurutnya, membantu ekspansi bisnis Kenangan Brands. Apalagi, juga disertai langkah kolaborasi. “Dengan adanya kolaborasi dengan berbagai mitra pesan-antar, kami juga semakin terbantu dalam memenuhi kebutuhan konsumen di masa pandemi,” katanya. Sejak masa pandemi itu pula, pengguna aplikasi Kopi Kenangan semakin bertambah.

Untuk merespons berbagai tantangan semasa pandemi dan pascapandemi, pihaknya juga melakukan strategi pemasaran, antara lain promosi penjualan untuk konsumen, baik yang memesan melalui aplikasi Kopi Kenangan ataupun melalui food aggregator. Untuk meningkatkan loyalitas konsumen, Kenangan Brands membuat program Kenangan Loyalty dan Kenangan Points yang bisa diperoleh pada setiap pemesanan melalui aplikasi Kopi Kenangan.

Dari segi produk, Kenangan Brands berinovasi dengan menghadirkan berbagai produk baru. “Selama tiga tahun terakhir, Kenangan Brands terus melakukan inovasi dengan mengeluarkan beberapa produk baru,” ujar Edward. Terutama, berupa produk makanan pendamping minuman kopi, dalam berbagai varian rasa dan ukuran.

“Selama tiga tahun terakhir, Kenangan Brands terus melakukan inovasi dengan mengeluarkan beberapa produk baru.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Kenangan Brands memulainya pada 2020 dengan menyediakan Cerita Roti, produk roti bantal yang dipromosikan selembut awan. Lalu, pada 2021, Kenangan meluncurkan Chigo, produk olahan daging ayam, dan Kenangan Manis, produk sea salt soft-baked cookies.

Pada Januari 2022, Kenangan Brands meluncurkan produk minuman kopi dalam kemasan atau ready-to-drink (RTD) coffee, dengan merek Kopi Kenangan Hanya Untukmu. “Ini membuat Kopi Kenangan sebagai brand minuman kopi lokal fresh-brewed pertama yang mengeluarkan produk kopi RTD,” ujar Edward.

Kenangan Brands ternyata juga berinovasi dan berekspansi dalam hal gerai. Pada 2021, membuka gerai dine-in Rumah Kenangan di Senopati, Jakarta, sebagai one stop outlet untuk seluruh produk di bawah Kenangan Brands. Juga menghadirkan Kenangan Heritage, gerai premium di Senayan City Mall, Jakarta.

Yang teranyar, pada Oktober 2022, Kenangan Brands meresmikan dua gerai internasional pertamanya, yakni Kenangan Coffee, dengan mengambil lokasi di Suria KLCC dan Sunway Pyramid, Malaysia. “Kenangan Coffee akan diperluas secara bertahap di Malaysia,” ujar Edward.

Pihaknya berupaya menjaga komunikasi dengan konsumen. Kenangan Brands menggunakan media sosial ―lewat akun-akun Kenangan Brands― untuk mendistribusikan informasi kepada masyarakat mengenai produk baru, promosi, dan kegiatan perusahaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Media sosial memiliki peran yang penting untuk kami, karena kami percaya bahwa media sosial juga telah menjadi salah satu gaya hidup masyarakat,” kata Edward.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Sasa Santan Gandeng PBNU Wujudkan Program Santri Sehat

Sasa Santan Gandeng PBNU Wujudkan Program Santri Sehat
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Sasa Inti atau dikenal dengan brand Sasa, merek terkemuka di kategori makanan sehat dan bumbu di Indonesia berkomitmen me...


RS Siloam Perluas Layanan ke Wilayah Terpencil

RS Siloam Perluas Layanan ke Wilayah Terpencil
INFOBRAND.ID- Anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) di sektor kesehatan, yaitu PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), terus memperluas akses...


Sambut Valentine, Kitkat Gaet Aerostreet Rilis Sepatu Edisi Khusus

Sambut Valentine, Kitkat Gaet Aerostreet Rilis Sepatu Edisi Khusus
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kitkat, brand cokelat yang berada di bawah naungan PT Nestle Indonesia, menghadirkan kolaborasi unik dengan pengusaha sepatu a...


Wallts Tawarkan Dompet Melalui Vending Machine di Stasiun MRT

Wallts Tawarkan Dompet Melalui Vending Machine di Stasiun MRT
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand dompet kanvas asal Bandung Wallts menawarkan koleksi dompet keluarannya lewat mesin penjual otomatis (vending machine),...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus