Senin, 04 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kemendag Dorong 22 Franchise Lokal Garap Pasar Hongkong

Posted by: 1851 viewer

Kemendag Dorong 22 Franchise Lokal Garap Pasar Hongkong
Acara Business Matching Kementerian Perdagangan

Kementerian Perdagangan menggelar program penjajakan kesepakatan dagang (business matching) sebagai upaya mendorong waralaba lokal untuk merambah pasar dunia. Program ini diikuti 22 pengusaha waralaba lokal dengan 10 pengusaha Hong Kong dan berlangsung pada 4-5 November 2019 di Kementerian Perdagangan, Jakarta.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Suhanto mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan mendorong dan menumbuhkembangkan waralaba lokal ke mancanegara.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meng-grab potensi dan peluang bisnis kuliner Indonesia di Hong Kong. Hal tersebut didasarkan oleh jumlah penduduk Hong Kong dan turis yang mengunjungi Hong Kong cukup banyak jumlahnya,"ujarnya dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (4/11).

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Suhanto, Hong Kong adalah mitra dagang Indonesia yang sangat potensial. Nilai perdagangan Indonesia danHong Kong tercatatmencapai lebih dari USD 5 miliar pada 2018 dengan tren pertumbuhan positif sebesar 3,2 persen per tahun.

Selain kegiatan penjajakan kesepakatan dagang, juga diselenggarakan pameranwaralaba di tempat yang sama. Sebanyak 22 peserta turut berpartisipasi dalam pameran ini. Para peserta tersebut, yaitu Black Kebab,Crispyku Fried Chicken,Kebab Turki BabaRafi, dan Mushroom Factory.

Kemudian, Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut,Warung Koffie Batavia,Coffee Toffee,Ayam Geprek Juara,Bakmi Naga Resto, Quick Chicken,Bangi Coffee,Es Teler 77, serta Oto Bento.

Lalu, Camcaw,Opera Coffee,Alfamart,Nakamura,Taman Sari Royal Heritage Spa,Tirta Ayu V Spa,Bambu Spa,dan E-MAmExpress Coin Laundry.

Suhanto menambahkan, melalui kewirausahaan diharapkan dapat menciptakan wirausahawan baru yang mengubah pola pikir masyarakat dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Kami juga berharap selama dua hari penyelenggaraan kegiatan ini, para peserta kegiatan mendapatkan mitra dalam negeri dan luar negeri,khususnya pengusaha Hong Kong,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Dorong Kontribusi Anak Muda, Astra Luncurkan Satu Indonesia Awards 2024

Dorong Kontribusi Anak Muda, Astra Luncurkan Satu Indonesia Awards 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Astra International Tbk meluncurkan program Semangat Astra Terpadu Untuk (Satu) Indonesia Awards Tahun 2024 untuk mendorong...


Di Tengah Persaingan, HPM Tawarkan Keunggulan Mobil Jepang

Di Tengah Persaingan, HPM Tawarkan Keunggulan Mobil Jepang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan nilai lebih pada mobil Jepang di tengah persaingan produk otomotif yang semakin ketat...


Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Damri Dukung Penyelenggaraan Mudik Gratis BUMN

Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Damri Dukung Penyelenggaraan Mudik Gratis BUMN
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan Umum (Perum) Damri mendukung penyelenggaraan mudik gratis bersama badan usaha milik negara (BUMN) dalam rangka meny...


Manajemen FEB Universitas Airlangga, Menyiapkan Mahasiswa Ready for Business with AI

Manajemen FEB Universitas Airlangga, Menyiapkan Mahasiswa Ready for Business with AI
INFOBRAND.ID - Artificial Intelligence (AI) merupakan fenomena terkini di dunia IT, yang menjadikan berbagai profesi bisa jadi di masa depan akan terg...