Rabu, 06 November 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kemendag Dorong 22 Franchise Lokal Garap Pasar Hongkong

Posted by: 2272 viewer

Kemendag Dorong 22 Franchise Lokal Garap Pasar Hongkong
Acara Business Matching Kementerian Perdagangan

Kementerian Perdagangan menggelar program penjajakan kesepakatan dagang (business matching) sebagai upaya mendorong waralaba lokal untuk merambah pasar dunia. Program ini diikuti 22 pengusaha waralaba lokal dengan 10 pengusaha Hong Kong dan berlangsung pada 4-5 November 2019 di Kementerian Perdagangan, Jakarta.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Suhanto mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan mendorong dan menumbuhkembangkan waralaba lokal ke mancanegara.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meng-grab potensi dan peluang bisnis kuliner Indonesia di Hong Kong. Hal tersebut didasarkan oleh jumlah penduduk Hong Kong dan turis yang mengunjungi Hong Kong cukup banyak jumlahnya,"ujarnya dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (4/11).

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Suhanto, Hong Kong adalah mitra dagang Indonesia yang sangat potensial. Nilai perdagangan Indonesia danHong Kong tercatatmencapai lebih dari USD 5 miliar pada 2018 dengan tren pertumbuhan positif sebesar 3,2 persen per tahun.

Selain kegiatan penjajakan kesepakatan dagang, juga diselenggarakan pameranwaralaba di tempat yang sama. Sebanyak 22 peserta turut berpartisipasi dalam pameran ini. Para peserta tersebut, yaitu Black Kebab,Crispyku Fried Chicken,Kebab Turki BabaRafi, dan Mushroom Factory.

Kemudian, Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut,Warung Koffie Batavia,Coffee Toffee,Ayam Geprek Juara,Bakmi Naga Resto, Quick Chicken,Bangi Coffee,Es Teler 77, serta Oto Bento.

Lalu, Camcaw,Opera Coffee,Alfamart,Nakamura,Taman Sari Royal Heritage Spa,Tirta Ayu V Spa,Bambu Spa,dan E-MAmExpress Coin Laundry.

Suhanto menambahkan, melalui kewirausahaan diharapkan dapat menciptakan wirausahawan baru yang mengubah pola pikir masyarakat dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Kami juga berharap selama dua hari penyelenggaraan kegiatan ini, para peserta kegiatan mendapatkan mitra dalam negeri dan luar negeri,khususnya pengusaha Hong Kong,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


INDES 2024 Resmi Dibuka, Mendukung Pertumbuhan Industri MICE di Indonesia

INDES 2024 Resmi Dibuka, Mendukung Pertumbuhan Industri MICE di Indonesia
INFOBRAND.ID-Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI) dengan bangga membuka pameran tahunan INDES 2024 yang diselenggarakan pada 5-6 November...


Maadena Skin Clinic Bergabung dalam Acara Seminar dan Bisnis IBOS Edisi ke 5 2024

Maadena Skin Clinic Bergabung dalam Acara Seminar dan Bisnis IBOS Edisi ke 5 2024
INFOBRAND.ID-Maadena Skin Clinic kembali menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan layanan kecantikan yang inovatif dengan berpartisipasi dalam acar...


Fuel Luncurkan Liquid Ice Cream Series, Hadirkan Sensasi Baru bagi Penggemar Vape

Fuel Luncurkan Liquid Ice Cream Series, Hadirkan Sensasi Baru bagi Penggemar Vape
FRANCHISEGLOBAL.COM-Fuel, salah satu merek inovatif di industri Vape, memperkenalkan seri baru bertajuk Liquid Ice Cream Series, yang menawarkan sensa...


Inovasi Ekonomi Digital dan Kerjasama Lintas Negara

Inovasi Ekonomi Digital dan Kerjasama Lintas Negara
INFOBRAND.ID - Edge Hong Kong-Indonesia Digital Summit 2024 sukses digelar di Ayana Midplaza Jakarta. Kegiatan yang diharapkan memberikan dampak yang...