Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kemenkes Dapat Pasokan 2000 Ton Oksigen Cair dari Yayasan UID

Posted by: 1415 viewer

Kemenkes Dapat Pasokan 2000 Ton Oksigen Cair dari Yayasan UID
UID Salurkan 200 Ton Oksigen Cair ke Kemenkes

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pemerintah Kembali mendapatkan donasi Oksigen melalui Kementerian Kesehatan RI untuk para masyarakat Indonesia yang terkena virus Covid-19. Kali ini donasi tersebut berupa pasokan oksigen liquid sebanyak 2000 ton bantuan dari Yayasan Upaya Indonesia Damai (UID) dan Gajah Tunggal Group, untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis bagi perawatan pasien yang membutuhkan oksigen di situasi saat ini.

Awalnya, RSUPN Cipto Mangunkusumo menjadi rumah sakit pertama yang mendapatkan kiriman oksigen sebanyak 20 ton. Untuk selanjutnya, proses pengiriman akan dilakukan secara bertahap setiap bulannya sebanyak 200 ton ke rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan khususnya di pulau Jawa dan Bali.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis dari Presiden Direktur Gajah Tunggal Group Sugeng Rahardjo bersama Direktur Yayasan UID Handaka Santosa, kepada Direktur Utama RSCM Lies Dina Liastuti dengan disaksikan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Abdul Kadir di RSUPN Cipto Mangunkusumo pada Senin (12/7).

IKLAN INFOBRAND.ID

Mewakili Menteri Kesehatan, Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI Abdul Kadir menyebutkan bahwa kebutuhan oksigen meningkat seiring bertambahnya jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di RS.

Untuk memenuhi pasokan oksigen baik di rumah sakit maupun pusat isolasi mandiri, pemerintah telah mengupayakan 3 strategi diantaranya melakukan konversi oksigen industri ke medis, mengimpor tabung oksigen serta penggunaan oksigen consentrator.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Gajah Tunggal Group dan Yayasan UID yang telah membantu pemerintah mengatasi pandemi COVID-19,” katanya.

Menurutnya, bantuan oksigen ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi perawatan dan penyelamatan pasien COVID-19.

Selanjutnya, Sugeng Rahardjo, dalam kesempatan yang sama menyebutkan bahwa bantuan ini merupakan komitmen dari Gajah Tunggal Group dan Yayasan UID untuk ikut serta dalam upaya penanggulangan COVID-19 khususnya mengatasi kelangkaan oksigen medis, yang mana untuk saat ini oksigen merupakan kebutuhan esensial dalam perawatan COVID-19 di RS.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk itu, pihaknya berharap bantuan oksigen tersebut dapat bermanfaat bagi peningkatan pelayanan kesehatan tak hanya di RSCM namun juga rumah sakit-rumah sakit lain yang membutuhkan.

“Bantuan 2000 ton oksigen cair tersebut merupakan kontribusi dalam rangka mempererat dan mendorong gotong-royong kebangsaan yang sangat diperlukan pada saat ini dalam menghadapi pandemi COVID-19 di Indonesia,” tutur Sugeng.

 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...