Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kementerian BUMN Resmikan Vending Machine Produk UMKM

Posted by: 282 viewer

Kementerian BUMN Resmikan Vending Machine Produk UMKM
Vending Machine Produk UMKM

INFOBRAND.ID-Kementerian BUMN mendukung UMKM naik kelas sebagai salah satu upaya peningkatan ekonomi yang juga menjadi tanggung jawab sosial dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia, khususnya para pelaku bisnis mikro. Selain berbagai upaya seperti diadakannya bazar UMKM secara rutin, serta aktivasi pasar digital UMKM, kali ini Kementerian BUMN memperkenalkan layanan baru untuk memperluas pasar produk UMKM secara digital melalui Vending Machine UMKM.

Vending machine yang dikhususkan untuk menunjukkan produk UMKM ini tidak hanya untuk memperluas pemasaran dan promosi, namun juga meningkatkan efisiensi distribusi produk secara omnichannel. Pelanggan bisa melihat secara langsung produk UMKM yang akan dibeli sebelum memutuskan untuk bertransaksi, sambil menikmati pengalaman baru dalam membeli produk-produk lokal terbaik dengan mengunjungi unit-unit Vending Machine UMKM.

Pada fase pertama, terdapat 6 lokasi penempatan, yakni Vending Machine UMKM Binaan BRI yang berlokasi di Kementerian BUMN, Vending Machine UMKM Binaan Pertamina dan PLN Stasiun Juanda dan Stasiun Gambir, serta Vending Machine UMKM Binaan BNI, Telkom dan PLN yang ditempatkan pada Terminal 1,2, dan 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Awalnya vending machine ini merupakan ide Pak Menteri Erick Thohir, untuk menjawab permintaan kawan-kawan UMKM untuk lebih mempromosikan produk UMKM. Harapan ke depannya seluruh produk UMKM bisa masuk ke vending machine seiring dengan bertambahnya jumlah mesin,” ujar Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga pada momen peresmian dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (27/11/2023)

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Candra Utama selaku SEVP Ultra Micro BRI menyampaikan bahwa vending machine pertama yang diresmikan di Gedung Kementerian BUMN ini diisi oleh 11 UMKM Binaan Bank BRI yang terdiri dari 19 jenis produk. Sehingga kapasitas 1 mesin adalah sebanyak 150 produk UMKM pilihan binaan Bank BRI yang dapat dibeli melalui transaksi pembayaran menggunakan QRIS.

Arya berharap langkah kecil melalui penempatan Vending Machine UMKM di berbagai tempat strategis dapat menumbuhkan minat belanja masyarakat terhadap produk produk lokal terbaik, yang bertujuan untuk dapat mengeskalasi skala bisnis UMKM-UMKM binaan yang ada.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Super Indo dan Foodbank of Indonesia Menggelar Program “Senyuman Ramadan”

Super Indo dan Foodbank of Indonesia Menggelar Program “Senyuman Ramadan”
INFOBRAND.ID-Supermarket Super Indo bersama Foodbank of Indonesia (FOI) kembali menggelar program “Senyuman Ramadan” dalam rangka bulan su...


Sate Taichan Moro Seneng Buka Outlet Pertama di Medan, Buka Peluang Franchise

Sate Taichan Moro Seneng Buka Outlet Pertama di Medan, Buka Peluang Franchise
INFOBRAND.ID- Solo memang terkenal akan surganya kuliner yang enak dan menggugah selera. Ada banyak kuliner enak di Solo yang wajib kamu coba, mula...


Ini Alasan Subaru Belum Terjun ke Pasar Mobil Listrik Indonesia

Ini Alasan Subaru Belum Terjun ke Pasar Mobil Listrik Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - General Manager Marketing & Public Relations Subaru Indonesia, Ismail Ashlan menjelaskan faktor yang menyebabkan produsen...


Reklamasi Lahan, BUMI Dukung Keanekaragaman Hayati Hingga Kesejahteraan Masyarakat

Reklamasi Lahan, BUMI Dukung Keanekaragaman Hayati Hingga Kesejahteraan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bumi Resources (BUMI) bersama unit usahanya PT Arutmin Indonesia dan PT Kaltim Prima Coal (KPC) berkomitmen dalam pemulihan...