Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kementerian ESDM: 200 Pemilik Motor Bensin Ajukan Konversi ke Listrik

Posted by: 611 viewer

Kementerian ESDM: 200 Pemilik Motor Bensin Ajukan Konversi ke Listrik
Ilustrasi konversi motor listrik/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Direktorat Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat ada sebanyak 200 permohonan dari masyarakat yang ingin mengajukan konversi dari sepeda motor bahan bakar minyak (BBM) ke sepeda motor listrik.

Saat ini, terdapat 6 bengkel konversi yang terdaftar di platform digital, dan terdapat 14 bengkel yang telah memperoleh sertifikat konversi.

"Untuk bengkel konversi yang masuk platform digital ada 6 bengkel dan akan menyusul 2 bengkel lagi. Ke delapan bengkel tersebut sudah memenuhi syarat konversi," kata Kepala Sub Direktorat Konservasi Energi Kementerian ESDM, Devi Laksmi belum lama ini di Jakarta.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurutnya lagi, 6 bengkel yang sudah terdaftar di platform digital adalah Balai Besar Survei dan Pengujian Ketenagalistrikan (BBSPK) Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi milik Badan Layanan Umum (BLU) Kementerian ESDM, Braja Elektrik Motor Surabaya, BRT Bogor, Percik Daya Nusantara Bali, Cogindo Cirebon, dan Elders Jakarta.

Sedangkan 2 bengkel yang menyusul kemudian adalah Mitrametal Perkasa Karawang dan Ide Inovatif Bangsa Jawa Barat. Total 8 bengkel tersebut sudah memenuhi syarat konversi.

Devi menambahkan, masih terdapat sebanyak 14 bengkel tersebar di Jakarta, Bogor, Bali, dan Surabaya yang sudah memperoleh sertifikat bengkel konversi namun masih dalam proses untuk memenuhi syarat lainnya.

"Sebagai verifikator, pihak BBSPK juga melakukan verifikasi terhadap bengkel konversi," ujarnya.

Kemeterian ESDM dikatakan Devi juga mengajak semua pemangku kepentingan untuk melakukan sosialisasi dan menyebarkan informasi secara masif dalam menumbuhkan keyakinan masyarakat untuk beralih dari motor BBM menuju berbasis listrik.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Kami mendukung acara-acara semacam PEVS ini dan juga mengupayakan sosialisasi secara masif lewat berbagai kegiatan publik atau media massa, termasuk juga mengajak figur publik," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...