Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kepercayaan dan Jaminan Kualitas Produk, Strategi Utama Brand di Era Digital

Posted by: 2483 viewer

Kepercayaan dan Jaminan Kualitas Produk, Strategi Utama Brand di Era Digital
Pengamat ekonomi sekaligus dosen Universitas Airlangga (Unair), Dr. Gancar Candra Premananto, MSi., CMA

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Adaptif terhadap tren perilaku konsumen yang serba digital, memacu merek-merek di Indonesia untuk melek digital branding agar tetap survive di era perubahan go digital.

Tren perubahan ini pun menjadi fenomena yang wajib ditangkap secara serius oleh pengelola brand untuk tetap dapat meng-grab calon pelanggan melalui media digital atau internet yang pastinya dapat meningkatkan revenue perusahaan.

Namun untuk bisa masuk ke ranah digital, tentunya para pelaku brand harus bisa memahami terlebih dahulu siapa yang akan menjadi target pasarnya, tipe, daya tahan produk serta sumber daya yang dimilikinya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kalau produknya untuk generasi baby boomer atau produk makanannya tidak tahan lama, tentunya pasar offline tetap dapat menjadi pilihan utama. Namun memasarkan produk secara digital juga tidak menjadi masalah,” kata pengamat ekonomi sekaligus dosen Universitas Airlangga (Unair), Dr. Gancar Candra Premananto, MSi., CMA dalam pesan singkatnya pada INFOBRAND.ID di Jakarta, Senin (21/10).

Tak hanya itu, agar bisa masuk ke dunia digital, sebuah brand juga harus bisa menumbuhkan rasa kepercayaan dan jaminan terhadap kualitas produk yang ditawarkan kepada para konsumennya.

“Untuk memunculkan niat awal membeli, diperlukan rating dan testimoni yang baik dari pembeli. Jaminan produk sesuai dengan foto juga menjadi hal yang sangat penting untuk sebuah brand,” jelasnya.

“Dengan demikian strategi utama adalah menjadikan konsumen percaya dan menjaga kepercayaan konsumen,” sambungnya.

Menurutnya, dunia digital saat ini juga sudah masuk area Red Ocean. Sehingga tetap dibutuhkan inovasi dan kreativitas untuk bisa mempersuasi konsumen agar tetap mencoba dan memesan kembali produk yang ditawarkan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Karena semakin kreatif upaya pemasaran, maka semakin kecil dana yang akan dikucurkan untuk aktivasi merek. Low budget high impact tergantung pada masalah kreativitas dan inovasi yang bisa dihadirkan. Bukan semata masalah anggaran yang disediakan,” tutup Gancar. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023

Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023
INFOBRAND.ID - Aktivitas Public Relation (PR) tidak dapat dipisahkan dalam keberlangsungan bisnis dan perusahaan. Sebab PR memiliki peran penting dala...


Bantu Brand Optimalkan Marketplace, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Official Store Award 2023

Bantu Brand Optimalkan Marketplace, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Official Store Award 2023
INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi digital dan pandemi covid-19 telah meningkatkan aktivitas belanja online di kalangan masyarakat. Meningkatnya po...


INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022

INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022
INFOBRAND.ID - Tanggung jawab sosial perusahaan atau lebih dikenal dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) telah menjadi bagian penting d...


Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022

Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022
INFOBRAND.ID-Sejak terjadi pandemi yang berlangsung mulai tahun 2020, aktivitas bisnis dan perusahaan dihadapkan pada situasi yang sangat menantang. D...